Ngobrol sama Bule, Cewek Thailand Ini Bahasa Inggrisnya Kocak Banget. RIP English!

www.yukepo.com

Sama seperti Indonesia, sebagian besar masyarakat Thailand memang tidak menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi sehari-hari. Mereka biasanya menggunakan bahasa Thai yang merupakan bahasa utama di negara tersebut. Tak heran jika sebagian besar masyarakatnya tidak familiar dengan pelafalan dalam bahasa Inggris. Hal ini membuat logat mereka saat berbicara dengan bahasa asing terdengar kurang jelas.

Seperti cewek yang satu ini. Dalam video yang viral beberapa waktu yang lalu, ia tampak lucu saat mengatakan beberapa kalimat dalam bahasa Inggris. Bahkan saking nggak jelasnya, bule yang diajak bicara sampai nggak paham sama perkataan cewek ini.

www.yukepo.com

Dalam video yang diunggah ini terlihat seorang cewek Thailand sedang mewawancarai pria bule. Dengan logat Thailandnya yang kental, ia mencoba menanyakan beberapa hal seperti nama, asal, dan tempat tinggalnya. Meskipun Bahasa Inggrisnya lancar, tapi karena pelafalannya kurang jelas dan terdengar aneh, bule dan cewek ini agak kesulitan dalam berkomunikasi. 

www.facebook.com

Semuanya berjalan lancar sampai wanita ini bertanya, "Why you smile?" dengan logat yang sangat kental. Bule ini terlihat agak kesulitan memahami perkataan cewek tersebut, karena ia melafalkan smile dengan "sa-mile". Hal ini membuat mereka berada dalam percakapan membingungkan beberapa saat. Karena si bule tidak paham dan ceweknya harus mengulang beberapa kali.

Bule tersebut bahkan sampai mengatakan, "I’m not sure what you saying?". Karena ia memang kesulitan memahami perkataan wanita tersebut. Sampai akhirnya ia paham dan menjawab "Karena saya merasa terhibur".

Video yang diunggah oleh akun Facebook H?c ti?ng Anh online menunjukkan bagaimana jadinya jika orang Thailand ngomong bahasa Inggris. Melansir Tribunstyle, rekaman ini diunggah pada 8 Desember 2017. Terlihat dalam rekaman itu seorang wanita Thailand yang mewawancara pria bule. Tayangan yang berdurasi sekitar 4 menit ini telah dilihat lebih dari 6 juta tayangan. Bahkan sudah ada lebih dari 96 ribu emoji, 71 ribu share dan 29 ribu komentar. Wanita Thailand itu mewawancara pria bule yang bernama Chris menggunakan aksen khasnya. Awalnya pria bule yang berasal dari London ini masih mengerti apa yang ditanyakan cewek cantik tersebut. Tapi ketika memasuki pertanyaan, "Why you smile?", Chris mulai kebingungan. Logat Thailand yang dicampurkan dengan bahasa Inggris membuat Chris kesulitan memahami pertanyaan wanita itu. Chris salah mendengar apa yang ditanyakan cewek tersebut. "Im not sure what you saying?" tanya Chris. ? Pasalnya wanita cantik itu mengucapkannya jadi, "Why are you sa-mile?" ? Hingga akhirnya Chris paham dengan apa yang ditanyakan wanita itu. Chris menjawab kenapa dia tersenyum, "karena ini menghibur." Menurut Chris percakapan itu lucu. Lalu cewek Thailand itu berkata, "Ini tidak lucu, aku mewawancara kamu. Ini tentang aksen, kamu tahu saya punya Thai aksen." (Source: Tribunnews) ? Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys! #kamuharustau #indozone ??? #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #indovidgram #love #instagood #photooftheday #tbt #cute #instadaily #followme #happy #follow #selfie #picoftheday #bule #thailand #english

A post shared by INDOZONE - INDOZONEMEDIA (@indozone.id) on

www.instagram.com

Saking lucunya, video ini langsung viral dan menarik perhatian banyak orang. Bahkan, video yang diunggah pada tanggal 8 Desember 2017 ini sudah dibagikan sebanyak 141.604 kali. Beberapa netizen pun juga ikut memberikan komentarnya di unggahan tersebut. 

@abdu_nabil: “Wahahahaha bulenya bingung.... Way yu samail... Wkkwkwkwkwkwk.....”

@crist_bryan98: “Astaga.. Untung cakep”

@raflysyahputraramdanel: “Why you somay ?”

@dhyana_nyoman: “Bagi yang belum tau, cewek itu sebenarnya sangat fasih bahasa Inggris karena dia sebenarnya dosen bahasa Inggris. Dia sengaja membuat video ini untuk memotivasi orang Thailand supaya tidak takut/malu berbahasa Inggris walaupun tidak begitu fasih, dengan logat kental Thai dan grammar apa adanya. Yang penting adalah berani. Patut di contoh warga Indonesia”

Kocak banget ya videonya. Memang untuk masyarakat yang tidak biasa menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari akan kesulitan melafalkannya dengan benar. Tapi bukan berarti ini bisa jadi pengecualian buat kita.

Karena sadar atau nggak, Bahasa Inggris sebagai bahasa global sangat penting untuk dikuasai. Apalagi di dunia yang sudah semakin maju ini. Nggak mau kan kalau nanti ketemu bule kamu ngomongnya masih nggak jelas? Jadi, jangan ragu buat belajar Bahasa Inggris dari sekarang ya, guys.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Viral Ngamen Menyanyikan Lagunya Shania Twain, Ibu Ini Ternyata Memendam Kisah yang Pilu

Viral Ngamen Menyanyikan Lagunya Shania Twain, Ibu Ini Ternyata Memendam Kisah yang Pilu

Posting Video Ajaib, 9 Orang Ini Malah Jadi Terkenal Banget di Dunia Maya

Posting Video Ajaib, 9 Orang Ini Malah Jadi Terkenal Banget di Dunia Maya

Tiap Hari Ngeluh? Harus Malu sama Pedagang Es Krim yang Berenang di Laut Ini

Tiap Hari Ngeluh? Harus Malu sama Pedagang Es Krim yang Berenang di Laut Ini

Gratiskan Make-up Buat Pengantin yang Hafal Alquran, Perias Ini Malah Dibilang Menyimpang

Gratiskan Make-up Buat Pengantin yang Hafal Alquran, Perias Ini Malah Dibilang Menyimpang

Tergiur Durian Murah 15 Ribu, Cowok Dibikin Nyesek dan Kaget Saat Lihat Isinya

Tergiur Durian Murah 15 Ribu, Cowok Dibikin Nyesek dan Kaget Saat Lihat Isinya

Nggak Tahan Lagi, Wanita Ini Terpaksa Bongkar Perselingkuhan Suaminya dengan Anak SMA

Nggak Tahan Lagi, Wanita Ini Terpaksa Bongkar Perselingkuhan Suaminya dengan Anak SMA

loading