Nggak Semua Disiksa, TKW Arab Ini Ditangisi Majikannya Selama 33 Tahun Saat Pulang

www.yukepo.com

Sering kita dengar berita tentang TKW (Tenaga Kerja Wanita) yang disiksa oleh majikannya di luar negeri. Mulai dari disetrika sampai dipukul berkali-kali. Bahkan ada juga yang sampai terluka dan cacat fisik karena perilaku majikannnya ini.

Namun ternyata, tidak semua TKW bernasib seperti itu. Ada juga yang sangat disayangi oleh majikannya. Ia bahkan dipeluk dan ditangisi saat mau pulang ke Indonesia setelah bekerja selama 33 tahun. Kisahnya yang sangat menyentuh hati pun membuat netizen ikut terharu. Ternyata masih ada majikan baik di tengah berita negatif tentang TKW.

www.yukepo.com

Kisah yang sangat mengharukan ini diunggah oleh netizen yang bernama Um Walad Bint Um. Melalui akun Facebook pribadinya, ia mengunggah sebuah video saat TKW ini akan pulang ke Indonesia. Setelah 33 tahun bekerja di Arab, ia akhirnya kembali ke kampung halaman. Momen yang seharusnya membahagiakan ini justru penuh dengan tangis. Saking dekatnya dengan sang majikan, ia sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Dalam video tersebut, mereka juga terlihat sangat sedih saat melepas TKW ini untuk pulang ke Indonesia.

Diketahui bahwa wanita yang tidak diketahui namanya ini sudah bekerja dan mengabdi di keluarga tersebut selama lebih dari tiga dekade. Bertahun-tahun berada di negeri orang, ia tidak pernah cuti untuk pulang ke Indonesia. Tak heran jika ikatan antara ia dan majikannya sangat kuat. Apalagi ia adalah orang yang merawat majikannya dari bayi hingga dewasa. 

www.facebook.com

Dalam video tersebut, wanita yang tampak sudah berumur ini terlihat duduk di atas kursi roda. Tampaknya seiring usia yang menua, kondisi fisiknya semakin menurun. Mungkin hal itu juga yang membuatnya harus pulang ke Indonesia dan meninggalkan keluarga majikannya. Diiringi oleh tangisan dari keluarga majikannya, ia terlihat memeluk satu persatu anggota keluarga tersebut. Suasana di bandara itu pun menjadi haru dan kelabu. 

Tujuan utama dari bekerja adalah mendapatkan uang. Namun tentu tidak hanya itu yang dicari. Kenalan di tempat kerja yang sehari-hari diajak berinteraksi kelak bisa terus berlanjut hubungan pertemanan di luar jam kerja. Kehangatan satu sama lain bisa membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman. Kelak, rekan-kenalan ini bisa membantu di kala kita butuh uluran tangan. Dalam video baru yang sedang ramai beredar ini, tampak seorang wanita yang sedang berada di bandara dilepas kepergiannya dengan haru. Menurut si pengunggah video ini, Walad Bint Um, wanita tersebut adalah seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang telah bekerja selama 33 tahun. Dia yang tampak sudah 'berumur' ini duduk di atas kursi roda meneteskan air mata perpisahan. Orang-orang yang mengelilinginya dipeluk satu per satu. ? "Masya Allah tabarokallah ini TKW 33 tahun pulang malam ini ke Tanah Air Indonesia. Anak-anak majikan semua keluarganya pada baik-baik udah kaya ibu sendiri subhanallaah. Semoga dia mendapat rejeki berkah dunia ahirat amiin," tulisnya, seperti dikutip brilio.net, Senin (15/1). ? Kepergiannya diantarkan oleh rombongan keluarga tempat dia bekerja sebagai asisten rumah tangga. Rombongan tampak telah sangat dekat dengannya. Jd TKW selama 33 tahun smpe udh nnek" baru pulang masa Allah salut saya sm ibu. Smg vdio nya d lihat sm anak" dn keluarga nya d Indonesia agar lbih baik dari anak" majikanya itu mereka aja sebaik itu masa anak gmkandung nya klh," tulis Arsyila Romeesa Farzana. ? "Akuu senagg bangett liatt orang saudii baik nya kaya ginihh ya allohh baik banget ituu majikan nya.aku nangiss liat nya terharuu ..," Denis Winata. ? "Dramatis ya...mengharukan tp buat yg masih diperantauan jangan ikuti jejaknya juga,bagaimana kwalitas hubungan dengan kluarganya sendiri jika terlalu lama berpisah,karena uang bukan segalanya," tambah Ibnu Nali Siregar. ? "Aku Juga Kerja Sudah 10 tahun. ..majikan ku Yg perempuan meninggal Aku nangis sampe pingsan karena Dia Baik banget sama Aku Sudah ngaggap Anak sediri. (Source: Brilio) ? #kamuharustau #indozone

A post shared by INDOZONE - INDOZONEMEDIA (@indozone.id) on

www.instagram.com

Melihat hal ini, banyak netizen yang ikut berkomentar. Mereka merasa sangat terharu dengan kisah TKW ini. Ada juga yang salut dengan kebaikan hati majikan tersebut. 

@yoga.malmsteen: “Ini baru majikannya baik”

@kartiniayu: “Bersyukur bgt ya si mbah dpt majikan yg baik dan keluarganya sayang sama beliau :’)”

@amaliaraza: “Ini dia tkw tapi udah kerasa kaya keluarga sendiri pulangnya sampe di cium seolah" itu ibu mereka”

@fitrisyafitri995: “Video ini ada mengandung sari bawang merah..bikin mewek haru gak karuan aku. Anak2 nya dan semua anggota kluarga saling peluk mencium saking sudah jd keluarga.. Masyallah baik ketemu baik...”

@kartikasa94: “Duh jd ikutan trharu”

Kisah yang sangat mengharukan. Saking dekatnya dengan sang majikan, TKW ini sudah dianggap keluarga sendiri. Kebaikan hati mereka patut diacungi jempol. Saat majikan lain memperlakukan asisten rumah tangganya dengan semena-mena, mereka justru sangat sayang dengan TKW ini. Kita memang harus baik kepada siapapun tanpa memandang status dan derajat orang tersebut.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gara-gara Lampu Bapak-Anak Berantem, Setelah Tau Alasannya Netizen Ikutan Kesal

Gara-gara Lampu Bapak-Anak Berantem, Setelah Tau Alasannya Netizen Ikutan Kesal

Baru Lahir, Bayi Ini Udah Ganteng Banget. Katanya Mirip Robert Pattinson, Masa Sih?

Baru Lahir, Bayi Ini Udah Ganteng Banget. Katanya Mirip Robert Pattinson, Masa Sih?

Tabung Uang Jutaan di Celengan, Saat Dibongkar Hilang Semua. Warganet: Dicolong Tuyul?

Tabung Uang Jutaan di Celengan, Saat Dibongkar Hilang Semua. Warganet: Dicolong Tuyul?

Pingsan di Nikahannya Sendiri, Pria Ini Peluk Sang Mantan yang Nyanyi Sambil Menangis

Pingsan di Nikahannya Sendiri, Pria Ini Peluk Sang Mantan yang Nyanyi Sambil Menangis

Ditilang Polisi, Cewek Ini Malah Minta Maaf Sambil Nge-vlog. Netizen: Terlampau Alay

Ditilang Polisi, Cewek Ini Malah Minta Maaf Sambil Nge-vlog. Netizen: Terlampau Alay

Dari Pantat Hitam sampai “Frozen”, 7 Perceraian Ini Jadi Sorotan Karena Alasan Anehnya

Dari Pantat Hitam sampai “Frozen”, 7 Perceraian Ini Jadi Sorotan Karena Alasan Anehnya

loading