Nabung Uang Receh Selama 2,5 Tahun, Dibongkar Isinya 21 Juta. Bak Harta Karun!

09 Februari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Setiap kali berbelanja, tidak jarang kita mendapatkan kembalian uang receh. Namun, saat kembali berbelanja justru malas menggunakan uang receh sehingga lama kelamaan menumpuk di dompet. Selama ini uang receh memang dianggap remeh. Nilainya yang rendah mungkin menjadi salah satu alasannya. Jarang ada barang yang bisa dibeli dengan pecahan seribu apalagi yang seratus rupiah. Belum lagi, jika membayar dengan uang receh cukup repot untuk menghitungnya. Itulah mengapa uang receh sering diabaikan dan jarang dimasukkan celengan. 

Jangan salah, ternyata uang receh bisa jadi sangat berharga jika terkumpul dalam jumlah yang banyak. Seperti kisah yang dibagikan oleh akun Facebook Ayu Nawang Retno Ning Tyas ini. Uang receh yang selama ini tercecer ia kumpulkan dan dimasukkan ke dalam kaleng besar sebagai celengan. Tanpa terasa uang koin tersebut telah dikumpulkannya selama 2,5 tahun. Ayu pun membongkar celengan tersebut.

Dalam video yang ia sertakan, tampak uang receh yang ditumpahkan dari celengan jumlahnya begitu melimpah bak harta karun. Tidak disangka setelah dihitung ternyata uang receh tersebut mencapai Rp 21 juta

“Bismillah, bongkar celengan. Maaf, bukan untuk pamer tetapi untuk mengingatkan terkadang yang kita anggap sebelah mata, yang nggak pernah kita pedulikan, yang selalu tercecer di mana-mana tetapu tidak dihiraukan (uang koin), ketika bersatu bisa menjadi penolong untuk kita. Alhamdulillah menabung kurang lebih 2,5 tahun bisa terkumpul Rp 21.244.000. Terima kasih Bank Jatim Cabang Sugio yang mau menampung uang koin kita… he he he,” tulis Ayu pada unggahannya. 

Sejak diunggah pada Kamis (1/2) lalu, postingan ini telah lebih dari 34 ribu kali. Melihat koin yang bertumpahan warganet pun menyerbu unggahan ini dengan berbagai komentar.

@Asri Tihara “Klo semua keluarga sepakat buat naro uang koinnya di celengan itu bisa jadi terkumpul sebnyak itu....”

@Ari Dwiyati “Mau dong beli celengan segede itu, dimana?”

@Yuliana Sari “Bagus lah nabung uang receh biar gak di ambil sama tuyul uangnya, sekarang kan lagi marak uang di celengan pd ilang”

Ada peribahasa, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Yang terjadi pada Ayu ini sereceh demi sereceh lama-lama menjadi jutaan rupiah. Setelah ini, pasti banyak orang yang mengumpulkan uang receh buat ditaruh celengan sambil berharap terkumpul jutaan rupiah. Tapi ingat, berapapun nominalnya pasti akan menghasilkan asal mau konsisten menabung. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES