Miris! Begal Zaman Now, Update Status Religius Sampai Berqurban Kambing Pakai Hasil Rampasan

08 November 2017
|Venanda
0SHARES

Senin lalu, 6 November 2017 tertangkap seorang begal yang sudah sering melancarkan aksinya di jalanan. Pemuda berusia 21 tahun yang bernama Bayu Pratama ini akhirnya ditembak mati petugas karena melawan saat ditangkap. Saat itu Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal bersama-sama membekuk kawanan perampok sadis yang sudah lama diincar. Namun karena melukai polisi, ia dan temannya langsung dilumpuhkan.

Berita ini pun langsung viral dan menghebohkan banyak orang. Bukan karena begal tersebut sudah tertangkap, tapi perilakunya sehari-hari ‘lah yang membuat warganet mengelus dada. Kelakuan begal yang sudah melakukan kejahatan lebih dari 50 kali ini membuat warganet merasa miris. Bagaimana tidak, seorang begal yang melakukan kejahatan, justru sering update status religius dan melakukan qurban saat hari raya Idul Adha. Perilakunya ini sangat bertolak belakang dengan kejahatan yang dilakukannya. Duh!

Berita ini mulai ramai dibicarakan banyak orang setelah polisi secara resmi mengumumkan penangkapan Bayu dan temannya. Sekian lama dicari karena meresahkan warga, mereka akhirnya bisa dibekuk petugas. Namun bukan itu yang membuat warganet heboh. Menurut penuturan polsi, ternyata selama ini Bayu sering mengunggah status di akun sosial media pribadinya sebelum dan sesudah melakukan kejahatan. Dan mirisnya, ia mengunggah status yang bertolak belakang dengan kelakuannya. Ia selalu menyelipkan kata-kata religus dalam statusnya.

Dalam akun Facebook bernama Bayu Pratama, terlihat beberapa status yang diduga ditulis sebelum dan setelah melakukan kejahatan. Salah statusnya berbunyi,

“Tempurrr kembali kumpuli buat bangun rumah, Amin ya Allah. Semoga tercapai”.

Hal ini mengisyaratkan bahwa Bayu melakukan kejahatan tersebut untuk membangun rumah. Dalam statusnya juga terdapat kata-kata religius. Selain itu niatnya juga termasuk baik karena mencari uang untuk membangun rumah. Tapi sayangnya, ia memilih mencari uang dengan cara yang kejam dan merugikan banyak orang.

Selain status tersebut, masih ada beberapa unggahan lagi yang ia tulis setelah melakukan aksinya. Inilah beberapa diantaranya.

“Alhamdulillah gak sia-sia pagi keluarrr jumpaAaaaa 1 kerjaan”

“Rezeki uda ada yg ngatur jadi gausa dikejar kaliii. Seminggu gak keluar semalam keluar dikasiii rezekiii. Do'a keluargaku dn org yg sayang padaku lah rezeki itu dtgggg..”

“Jangan sakit sakit lagi lah blackkk.. Bantu lah sobatmu cari uang blackkk..”

Semua status tersebut diduga ditulis setelah ia melakukan kejahatan. 

Ia juga sempat mengunggah status yang berisi rasa syukur karena bisa berkurban. Dalam statusnya ia mengatakan,

“Allhamdulilah akhirny bisa kurban tahun ini... Maksih yallah atas rezeki yg uda engkau berikan”.

Entah dengan uang apa ia berkurban. Namun banyak orang yang berasumsi bahwa ia membeli hewan kurban dengan uang hasil melakukan begal. 

Hal ini membuat banyak orang mengelus dada. Ia yang mendapatkan uang dari merampas harta orang lain, justru terlihat sangat religius dan rajin beribadah di sosial media. Orang-orang pun bertanya-tanya, apakah ia tidak sadar bahwa tindakannya selama ini salah dan merugikan orang lain? Ia sering bersyukur dan berdoa kepada Tuhan, tapi justru mencari uang dengan cara yang tidak halal. Miris banget!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES