Mati Tertabrak, Anak Kucing Ini Setia Temani Saudaranya Hingga Dikubur. Bikin Terenyuh!

11 Februari 2018
|Faizah Pratama
97SHARES

Manusia rupanya bukan satu-satunya makhluk yang memiliki perasaan. Hewan ternyata juga punya perasaan. Kisah yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Yuni Erlina  ini menjadi salah satu buktinya. Kala itu, Yuni hendak pergi untuk membeli sejumlah barang. Saat melewati jalan raya di dekat komplek rumahnya, dari kejauhan ia melihat seekor anak kucing berbulu coklat yang mencoba menyeret kucing berbulu abu-abu yang tergeletak di dekatnya. 

Rupanya, kucing abu-abu itu sudah mati akibat tertabrak. Pelakunya pun tidak bertanggung jawab dan meninggalkan makhluk kecil ini saja. Si bulu coklat itu pun menggigit mayat saudaranya itu dan menariknya untuk meminggirkannya. Atau, kucing itu berusaha membangunkan saudaranya untuk bermain dengannya lagi.

Tidak mendapat respon dari saudaranya, kucing itu pun membenamkan tubuhnya di atas tubuh saudaranya. Mungkin hewan yang sering dijadikan peliharaan tersebut kehabisan tenaga setelah berjuang keras menepikan tubuh teman sepermainannya itu. Yuni pun menuliskan bahwa banyak orang yang berlalu lalang tetapi tidak peduli dengan keberadaan mereka. 

Yuni pun berusaha mencari tahu dari mana kedua kucing itu berasal. Ia memang sering melewati jalan tersebut tetapi jarang melihat mereka. Saat bertanya pada warga sekitar, ternyata kucing itu memang dibuang di depan rumah makan di seberang jalan. Yuni pun memutuskan mengadopsi hewan mungil berbulu cokelat yang masih hidup dan menguburkan yang tewas. Si coklat pun terus berada di sisi saudaranya bahkan sampai dikuburkan. Terlihat kucing tersebut berbaring di tepi makam saudaranya. 

“Sedih sekali rasanya, hati juga sakit ketika ada orang yang berlaku semena-mena terhadap mereka, hewan-hewan lemah yang tak mampu melawan hanya bisa mnerima saja perbuatan manusia yang seringkali berbuat sekehendak hatinya tanpa berfikir bahwa mereka pun berjiwa pula sama dengan kita,” tulis Yuni Erlina mengutarakan kekecewaannya. 

Sejak diunggah pada Senin (5/2) lalu, posting-an Tuni Erlina ini pun telah dibagikan lebih dari 3 ribu kali. Rupanya kisah dua kucing ini cukup mengundang simpati dari warganet lainnya. Mereka pun turut bersedih membaca kisah dua kucing ini.

Meski tidak memiliki akal ternyata hewan mampu memberi pelajaran kepada manusia. Siapapun yang melihat anak kucing itu pasti langsung bisa merasakan kesedihannya. Kucing pun bisa merasakan kehilangan seperti yang dirasakan manusia saat saudaranya tiada. Untungnya, masih ada orang baik yang mau menampungnya sehingga ia tidak terlunta-lunta lagi. Pelajaran buat yang lain, jika tidak sengaja menabrak hewan sebaiknya dikuburkan karena mereka tidak bisa mengubur dirinya sendiri. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
97SHARES