Masih Pakai Popok, Anak Kecil Ini Udah Dikasih Rokok. Beneran Apa Cuma Mainan?

25 Februari 2018
|Venanda
0SHARES

Sepertinya kasus anak balita yang diberikan pengaruh buruk oleh orangtua tidak ada habisnya. Setelah beberapa waktu lalu ada kejadian ayah memberi bayinya minuman keras, kini ada lagi orang ua tidak bertanggung jawab yang memberikan rokok kepada anaknya.

Nggak cuma sekali, orang ini bahkan telah dua kali mengunggah foto anaknya yang terlihat sedang merokok. Hal ini pun langsung mendapat kecaman dari netizen. Mereka merasa kasihan sekaligus miris melihat kejadian tersebut.

Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan akun Facebook yang bernama Renigetd Agu Mrajalela. Ia yang diduga adalah ayah dari anak tersebut mengunggah beberapa foto anaknya yang sedang merokok. Parahnya, dalam foto tersebut terlihat rokoknya tengah menyala. Dengan bersandar ke pangkuan seseorang, anak ini menghisap rokok itu dengan kuat.

Diperkirakan anak tersebut masih berusia kurang dari lima tahun. Hal ini terlihat dari postur tubuhnya terlihat masih sangat kecil. Dalam unggahan tersebut Renigetd juga menuliskan, “Hembuskan lah nak selama bapak belum melarang”.

Tak hanya satu, orang ini juga mengunggah foto lainnya yang memperlihatkan anaknya sedang bergaya koboi dengan rokok di mulutnya. Lengkap dengan topi koboinya, anak ini bergaya sambil memegang rokok. Mirisnya, anak ini terlihat masih menggunakan popok. Sehingga dapat dipastikan bahwa ia masih sangat dini dan di bawah umur. Meski akun Facebook tersebut sudah hilang, tapi foto ini sudah diunggah kembali oleh akun Instagram @waranddrama.sosmed.

Banyak netizen ikutan geram saat melihat hal ini. Mereka merasa kasihan dan miris dengan kelakuan orangtuanya. Bahkan ada yang memberi saran jika memang belum siap jadi orangtua, lebih baik ditunda dulu daripada melakukan hal seperti ini kepada anak.

@nadaarin: “Astagfirullah, ga kasian ya sm anaknya?”

@keishaaurellyy: “ortu macem ap si :(“

@cherillosborn: “Kalo belum siap jadi bapa jangan dulu deh. Gini yg namanya kepala rumah tangga? Gak mengedukasi banget jadi orang tua”

 

Namun ada juga beberapa orang yang mengatakan bahwa itu hanya rokok bohongan atau mainan. Karena dalam foto tersebut tidak terlihat asap dan ada cahaya lain dibawah api.

@kestarwarsan: “apaansi org itu rokok boongan ada pantulan cahaya”

@vyamuthia: “Lah rokok bohongan itu masa cahaya api nya bisa mantul gtu, cari sensasi aja tuh org wkwwkwwk”

@vyamuthia: “Gak ada Asep nya juga iyuhh netizen slalu di bodoh bodohi wkwkwwk”

Entah ini rokok mainan atau bohongan, karena akun yang mengunggah foto ini sudah tidak dapat ditemukan lagi. Semoga saja adik kecil ini tidak benar-benar diberikan rokok karena bisa mempengaruhi kesehatannya. Masa depannya masih panjang dan akan sangat bahaya jika sudah dirusak oleh rokok sejak dini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES