Masih Ingat Tukang Amplifier yang Dibakar Hidup-hidup? Kini Istrinya Dirundung Kesedihan Lagi

10 Oktober 2017
|Venanda
0SHARES

Masih ingat dengan Zoya, tukang amplifier yang dua bulan lalu heboh di media sosial karena dibakar massa? Kisahnya yang sangat mengenaskan ini sempat menjadi obrolan hangat masyarakat. Mereka merasa iba terhadap nasib Zoya dan keluarganya. Terlebih saat itu istrinya sedang hamil enam bulan. Hal ini membuat publik semakin bersimpati dengan mereka.

Setelah dua bulan berlalu, kabar duka kembali menyelimuti keluarga Zoya. Bayi yang dikandung istri dari tukang amplifier ini ternyata sudah meninggal dunia saat masih di dalam kandungan. Setelah mengandung bayinya selama delapan bulan, ia harus menerima kenyataan bahwa bayinya di panggil oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini pertama kali diketahui dari status Facebook Infaq Dakwah Center (IDC). Dalam statusnya diketahui bahwa Siti Jubaedah, istri dari Zoya sudah melahirkan pada Minggu, 8 Oktober 2017 lalu. Namun ternyata, bayi perempuan tersebut sudah meninggal dunia. Hal ini membuat ia semakin berduka. Belum usai kesedihan yang dirasakan karena ditinggalkan sang suami, sekarang ia harus merelakan bayinya pergi untuk selamanya.

Dalam status tersebut, diceritakan bahwa hari itu Ibu Siti tiba-tiba menghubungi salah satu relawan IDC yang bernama Kang Aan. Ia mengatakan bahwa sepertinya akan segera melahirkan hari itu juga. Tentu saja hal ini membuat Kang Aan terkejut, karena ia tahu bahwa usia kandungan bu Siti belum menginjak 9 bulan. Tanpa berpikir panjang, ia dan beberapa relawan langsung terjun ke lapangan untuk membantu bu Siti. Meskipun mereka sempat mendatangi beberapa rumah sakit untuk mencari pertolongan, tapi sayangnya bayi yang diharapkan lahir dengan selamat justru telah meninggal saat masih di dalam kandungan. 

Masih dalam status tersebut, Kang Aan mengatakan,

“Tadi Ibu Siti jalan jam 14.00 WIB ke Rumah Sakit Amanda dan ke Rumah Sakit Husada. Karena nggak ada ruang NICU terus dilarikan ke Rumah Sakit Medirossa, di situ juga nggak bisa. Terakhir ke Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang. Masuk jam 16.00 WIB, ke ruang UGD. Jam 17:05 WIB bayinya lahir, tapi kondisi bayi sudah meninggal di dalam kandungan,”.

Dengan nada lemah karena masih dalam proses perawatan, Ibu Siti juga sempat mengatakan kepada tim IDC bahwa,

“Saya mulesnya sudah dari semalam sebetulnya. Tapi memang seperti ada yang beda, ternyata bayi saya sudah meninggal di dalam kandungan. Sekarang ini usianya baru delapan bulan. Tadi juga tetangga yang bawa ke rumah sakit,”

Meskipun sudah meninggal dunia, Ibu Siti sempat memberi bayi perempuan mungil tadi nama Zahra Aulia.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, sepertinya itu adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kisah pilu keluarga Zoya teknisi amplifier ini. Siti Jubaedah harus menelan pil pahit sekali lagi karena kejadian yang baru saja menimpanya. Belum usai kesedihan yang dirasakan olehnya, sekarang ia harus menghadapi cobaan yang sama beratnya. Ia harus menerima kenyataan bahwa bayi dalam kandungannya sudah meninggal dunia. Semoga Siti dan keluarga ikhlas dan mendapatkan jalan hidup yang lebih indah di kemudian hari. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES