Manusia Udah Diperbudak Media Sosial. 10 Ilustrasi Ini Nampar Banget Saking Benarnya!

22 September 2017
|Galih Wisnu Brata
3.5 KSHARES

Di era telekomunikasi canggih seperti saat ini, tentu tak ada orang yang tak punya handphone. Bahkan mungkin saat ini, hampir semua orang pakai smartphone, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bisa dikatakan semua orang sudah terjerat oleh pesona teknologi, ketika memegang smartphone akan merasa senang.

Dengan smartphone, komunikasi yang terjalin menjadi lebih mudah. Berbagai macam aplikasi media sosial dan messanger bisa di-install dengan mudah, seperti Facebook, Twitter, Instagram, LINE, WhatsApp, dan masih banyak yang lainnya. Bagi mereka yang berada di wilayah yang berbeda dan tidak punya waktu untuk bertatap muka secara langsung, media sosial juga sangat membantu. Tak sedikit juga yang nge-share segala kegiatan yang sedang dilakukannya di sana.

Memang media sosial punya setumpuk manfaat, tetapi kalau terus-terusan terjebak di dunia media sosial, kira-kira gimana ya? Berikut ini adalah 10 gambar ilustrasi manusia-manusia yang diperbudak media sosial. Yuk, kita simak sama-sama biar kita nggak ikutan terjerat,

1. Ini nih ibarat manusia yang membuang-buang waktunya untuk selalu mantengin Facebook sampai tidak ingat jam

 

 

 

2. Ada lagi nih, manusia yang tetep Facebook kapanpun, sampai-sampai badannya jadi kayak logo Facebook. Pasti kalian nggak sadar

 

 

 

3. Kalau ilustrasi yang ini nih, cocok buat yang dikit-dikit update status karena terlanjur kecanduan likes

4. Terkadang, statusmu adalah senjata buat menyerang dan diserang orang lain. Peribahasa "mulutmu harimaumu" telah berubah menjadi "jarimu harimaumu”
5. Sosial media itu tempatnya pamer. Contohnya ini nih, walau terkadang nggak sesuai kenyataan

6. Mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat. Saat kumpul, eh malah sibuk sama gadget-nya sendiri-sendiri

7. Statusnya sih mau quality time, tapi nyatanya? Yang satu bikin quality status, yang satu ngehabisin banyak time

8. Paling parah kalau udah kayak gini nih. Jangankan ditolongin, foto dulu, masuk instagram dan share, biar dibilang up to date

9. Karena udah terlanjur jadi budak, semua teman adanya di layar doang. Kalau udah di media sosial berasa akrab banget, pas ketemu gimana ya?
10. Saking parahnya, hidup itu nggak bisa lepas dari media sosial. Sehari tanpa chatting, tanpa nulis status, tanpa upload gambar, apa bisa?

Nah itu tadi, deretan sepuluh ilustrasi yang menunjukkan bahwa manusia pada saat ini sudah diperbudak oleh media sosial. Tentu, hal itu tidak baik, khususnya kehidupan di dunia nyata. Hubungan antar manusia di dunia nyata seolah tergeser dengan adanya media sosial yang dianggap mampu menjembatani. Kita memang harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, tetapi alangkah lebih baiknya jika tidak berlebihan sehingga kita tidak menjadi budak media sosial.

Nah, dari deretan ilustrasi di atas, kira-kira ada nggak yang menggambarkan diri kamu? Atau kamu merasa kesindir? Mungkin juga merasa tertampar? Silakan bandingkan sendiri dan mulailah instropeksi dan perbaiki diri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
3.5 KSHARES