Lucu dan Manis, 7 Bayi Mungil Ini Justru Dibuang Orangtuanya. Kok Tega Sih?

14 Januari 2018
|Venanda
353SHARES

Beberapa waktu belakangan, banyak bermunculan berita tentang bayi yang dibuang oleh orangtuanya. Ada yang dibuang di tempat sampah, diletakkan di depan rumah, bahkan ada yang ditaruh di dalam kardus bersama anak kucing. Semua bayi-bayi tersebut masih berwana merah dan baru berusia beberapa hari saja.

Entah orangtua mana yang tega membuang bayi-bayi lucu ini. Padahal mereka terlihat sangat lucu dan polos. Namun untungnya, beberapa bayi tersebut ada juga yang diadopsi oleh orang baik. Salah satunya adalah artis terkenal yang sekarang jadi politisi.

1. Bayi ganteng dibuang di kota Bandung ini sangat ‘anteng’ saat digendong Ridwan Kamil

Pertengahan tahun 2017 lalu, netizen dihebohkan dengan berita bayi yang ditelantarkan oleh orangtuanya. Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah foto bayi lucu berkulit putih yang kabarnya ditemukan di daerah Bandung. Ia yang merasa iba dengan bayi tersebut pun berniat mengadopsinya jika diperbolehkan.

Selain itu, ia juga sempat memberi wejangan kepada para pasangan agar mencintai bayinya. Ia menuliskan, “Pasangan yang sudah punya adek bayi, cintai rawat dan didik dengan kasih dan sayang. Karena itu titipan amanah Allah SWT kepada kita. Hatur Nuhun”.

2. Dibuang di tengah sawah bersama anak kucing, bayi ini diselamatkan oleh warga sekitar

Peristiwa yang sangat miris ini baru saja terjadi beberapa hari yang lalu. Bertempat di Sidoarjo, Jawa Timur, seorang bayi laki-laki ditemukan bersama beberapa anak kucing di dalam kardus. Meski diletakkan di tengah sawah, untungnya ada yang menemukannya sehingga bayi ini bisa diselamatkan. Namun sayang, karena satu kardus dengan anak kucing, wajah bayi ini terkena cakaran kucing di beberapa bagian. 

3. Dulu dibuang di toilet, kini Vania terlihat sangat sehat dan lucu setelah diadopsi oleh artis Venna Melinda

Vania yang kini diadopsi oleh artis Venna Melinda dulu pernah memiliki masa lalu yang suram. Setelah beberapa hari dilahirkan, ia dibuang oleh orangtuanya di salah satu toilet masjid UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat itu Vania diletakkan di lantai toilet hanya berselimut jaket pink. Beritanya yang viral di sosial media tidak sengaja dibaca oleh Venna Melinda. Karena sudah lama ingin memiliki anak perempuan, maka ia memutuskan untuk mengadopsinya.

4. Bayi dimasukkan ke dalam kardus dan dibuang di kolong jembatan

Pada bulan Oktober 2017 lalu, netizen dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di dalam kardus dekat jembatan Sungai Citarum. Parahnya, saat ditemukan, tali pusarnya masih menempel di tubuh sang bayi.

Menurut pengakuan orang yang pertama kali menemukan bayi ini, masih banyak bercak noda darah di sekitar bayi tersebut. Sehingga diduga bayi ini belum lama dilahirkan. Entah siapa orang tuanya, tapi yang jelas bayi ini sudah dirawat oleh warga dan pemerintah setempat.

5. Bayi laki-laki ditemukan di dalam kardus tanpa selimut dan pakaian

Lagi-lagi bayi ditemukan di dalam kardus dan ari-arinya masih melekat. Namun kali ini lebih parah karena saat ditemukan bayi tersebut dalam keadaan tidak memakai baju atau selimut. Ia tergeletak begitu saja di dalam kardus dalam kondisi kedinginan. Untung saja ada orang yang lewat sehingga bayi ini bisa diselamatkan. Kok tega banget ya orangtuanya?

6. Bayi di temukan diantara semak-semak daerah Tol Cipali

Kali ini lebih parah karena bayi ini langsung dibuang di semak-semak tanpa alas. Di malam yang dingin, bayi ini berjuang untuk hidup setelah dibuang orangtuanya. Diduga bayi ini dibuang sesaat setelah dilahirkan. Untungnya saat itu ada orang yang mencari katak lewat daerah itu. Sehingga adek bayi yang sangat lucu ini bisa langsung diselamatkan nyawanya. 

7. Di buang di tempat sampah toilet gereja, bayi ini akhirnya bisa diselamatkan

Seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di dalam tempat sampah gereja YHS Makassar. Karena cepat ditemukan, untungnya bayi itu bisa segera diselamatkan dan mendapat perawatan medis. Entah siapa orangtua yang tega membuangnya. Namun kabarnya sesaat setelah kejadian polisi setempat langsung mencari orangtua bayi bermodalkan kesaksian petugas cleaning service dan rekaman CCTV.

Parah banget ya kasus pembuangan bayi ini. Semakin lama, semakin banyak saja orang tua yang melempar tanggung jawab dan membuang bayi hasil buah hatinya. Padahal diluar sana banyak orang yang menantikan kehadiran anak. Semoga kita sebagai generasi muda berkualitas tidak melakukan hal-hal memalukan seperti ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
353SHARES