Lagi, Guru Dianiaya Orangtua Murid Gara-gara Anaknya Disebut Nakal. Duh, Miris!

16 Februari 2018
|Venanda
0SHARES

Lagi-lagi guru dianiaya di sekolah. Setelah beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan kasus Pak Budi, guru di Madura yang meninggal karena dianiaya oleh siswanya, kini ada lagi kasus yang serupa. Guru yang merangkap sebagai kepala sekolah ini dianiaya secara brutal oleh salah seorang wali murid. Katanya, wali murid ini sampai nekat menganiaya guru tersebut karena tidak terima anaknya disebut nakal.

Hal ini diketahui dari unggahan seorang netizen yang bernama Alfred Bustian Kaemba di media sosial. Melalui akun Facebook pribadinya, ia mengungkapkan aksi penganiayaan yang sangat mengerikan. Kepala sekolah SMP Negeri 4 Lolak, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara ini sampai berlumuran darah karena di aniaya oleh salah satu orangtua murid. 

Kejadian mengerikan ini terjadi karena orangtua murid tersebut merasa tersinggung saat anaknya diminta menulis surat pernyataan dan tidak mengulangi perbuatan nakalnya lagi. Ia bahkan sampai nekat memukul kepala sekolah ini dengan meja kaca yang ada dalam ruangan tersebut. Saking kerasnya, kaca di meja itu sampai hancur dan berserakan di ruangan.

Karena aksinya ini kepala sekolah tersebut mengalami luka serius di tangan dan kepalanya. Foto kepala sekolah yang sedang duduk bersandar dengan berlumuran darah pun membuat banyak orang merasa miris. Apalagi jika membayangkan bagaimana saat kepala sekolah ini dipukul dengan meja kaca. Sungguh mengerikan. 

Hal ini pun mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Mereka banyak yang sedih melihat kejadian ini. Bahkan ada juga yang merasa bahwa sekarang guru juga banyak yang dianggap remeh. 

@hi.nabilamusic: “Astagfirullah kejam banget, sedih ngeliatnya”

@kalina_aa15: “Harusnya kalo memang ortunya gak terima yaudah marahin aja gurunya, dibicarakan aja gitu, gausah main fisik gitu kan ribet -_-“

@via.noviaa29: “Jaman skrg guru dianggap remeh bgt ya :(“

@obralhore: “Ketauan tuh murid bisa bandel begitu turunan dari siapa, lha orangtuanya aja barbar kok. Kalo di Amerika, muridnya langsung dikeluarin dari sekolah, orangtuanya dipenjara.”

Sedih banget ya melihat kejadian ini. Guru yang seharusnya dihormati justru dianiaya dengan brutal. Kalau guru yang merupakan pengganti orangtua di sekolah saja dianiaya, lalu bagaimana dengan masa depan pendidikan di Indonesia? Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi di kemudian hari. Karena masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda saat ini. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES