Kursinya Didudukin Orang Seenaknya, Netizen Curhat: Naik Pesawat Tapi Mental Angkot

05 April 2018
|Venanda
0SHARES

Berbeda dengan angkutan umum lainnya, kereta api dan pesawat memiliki aturan duduk sendiri yang tidak bisa dilanggar oleh penumpangnya. Orang yang mau bepergian dengan menggunakan alat transportasi ini harus membeli tiket jauh-jauh hari untuk mendapat harga terbaik. Bahkan, kalau perlu bayar lebih juga untuk memesan tempat duduk yang strategis. Window seat misalnya.

Selain itu, duduknya juga nggak bisa memilih sendiri karena sudah diatur oleh sistem. Tak heran kalau banyak orang-orang rela membayar lebih agar dapat tempat duduk di posisi yang diinginkan.

Mengingat perjuangan mendapatkan tempat duduk cukup sulit, orang tidak akan rela memberikannya. Namun kalau posisinya seperti kisah orang yang berikut ini, sepertinya akan sulit juga. Apalagi yang dihadapi adalah ibu-ibu yang cukup ribet.

Kisah ini diungkapkan oleh seorang netizen yang bernama Caroline Susan. Melalui grup Facebook Backpacker Internasional, ia menceritakan pengalamannya saat naik pesawat. Ia yang sudah memesan tiket dari jauh-jauh hari merasa kesal karena tempat duduknya dipakai oleh orang lain. Padahal saat itu ia sudah bela-belain bayar lebih agar bisa memilih tempat duduk di dekat jendela.

Saat ia baru mau duduk, ternyata sudah ada ibu-ibu yang duduk disana. Ia yang bepergian dengan suami dan dua orang anaknya yang masih balita meminta bertukar kursi dengan Caroline. Meskipun berat hati karena sudah membayar lebih untuk kursi itu, Caroline akhirnya merelakan kursinya.

Ia yang merasa kesal dan gerah dengan kelakuan ibu-ibu ini pun menuliskan keluh kesahnya di unggahan tersebut. Caroline mengingatkan kepada para ibu-ibu atau penumpang lainnya yang membawa anak balita untuk tidak terlalu pelit. Agar dapat tempat duduk yang nyaman dan berdekatan, sebaiknya mereka rela mengeluarkan uang lebih. Karena merebut kursi orang lain seperti ini akan membuat orang tersebut tidak nyaman.

Ternyata banyak juga yang mengalami pengalaman yang sama. Beberapa netizen pun ikut membagikan kisahnya saat kursi direbut penumpang lain. Ada yang dituker berkali-kali, bahkan ada yang duduk sembarangan karena nggak tau kalau ada nomornya.

@shitlicious: “Gue pernah flight dr China ke Seoul. Duduk adem ayem di depan, dkt jendela, ada nenek2 minta tuker seat biar gabung ama suami. Gue pindah tengah, ada ABG minta tuker seat biar bareng gank, gue nerimo, gitu mulu beberapa kali. Ended up di row paling blakang dijepit om2 gendut.”

@RryRivano: “Pernah naik pesawat bangku di dudukin mbak-mbak. Cuma tanya, ‘mbak beli tiket?’. Si mbak, ‘kenapa ya?’. Aku, ‘disitu ada nomor kursinya, mbak duduk di seat itu?’. Si mbak, ‘oh ga tau.. saya pikir bebas’. Mbaknya pikir naik commuter line kali”

@bernadsatriani: “ku pernah, ibu muda bawa balita. pas mau duduk, si balita duduk di window seat-ku, dan lg nengokin luar dr jendela. si ibu jg nanya, mau nolak jg kasian sama si balita lg seneng liatin luar pesawat”.

Ternyata banyak juga ya pengalaman yang seperti ini. Sepertinya orang-orang ini belum siap naik pesawat. Udah tahu pesawat dan kereta ada tiket khusus dan tertulis tempat duduknya, tapi tetap saja merebut bangku orang lain. Mentalnya harus diubah nih, dari duduk cepet-cepetan jadi duduk sesuai tempat duduk. Karena tiap alat transportasi ada aturannya sendiri-sendiri.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES