Kocak! Selfie Pakai iPhone Curian, Maling Ini Terciduk Wajahnya oleh Pemiliknya

19 Oktober 2017
|Venanda
Facebook
0SHARES

Pernah dengar kejadian tentang seorang pencuri yang ketahuan wajah aslinya setelah berfoto menggunakan iPhone? Kasus yang satu ini dulu pernah bikin heboh karena pencuri tersebut secara tidak sadar membuka identitasnya sendiri. Selepas berhasil mengambil handphone dari pemiliknya, ia berfoto dengan kamera curian itu.

Tampaknya saat itu ia tidak tahu bahwa dalam iPhone yang ada aplikasi iCloudnya, si pemilik asli masih bisa mengecek isi handphonenya. Cukup dengan masuk ke aplikasi tersebut dari perangkat lain, ia bisa mengambil data-data yang telah disinkronisasi secara otomatis dari handphone tersebut.

Setelah beberapa waktu berselang, sepertinya masih ada pencuri yang tidak belajar dari kasus tersebut. Karena minggu lalu, media sosial kembali dihebohkan dengan kejadian serupa. Seorang pengguna Facebook asal Malaysia membagikan kisah pencuri yang ketahuan wajah aslinya setelah selfie dengan iPhone curian. 

Dilansir dari worldofbuzz, sebuah unggahan di Facebook tentang seorang pemuda yang mencuri iPhone dan menggunakannya untuk selfie langsung viral minggu lalu. Karena tindakannya ini identitasnya langsung terkuak di media sosial. Pencuri ini tidak tahu bahwa melalui aplikasi dalam handphone tersebut, si pemilik asli bisa mengambil data penting termasuk foto di galeri. Dalam statusnya tersebut, diceritakan juga bagaimana kronologi pencurian itu bisa terjadi.

Berdasarkan rekaman CCTV, awalnya terlihat pemuda tersebut menghampiri seorang wanita yang merupakan karyawan counter handphone. Ia terlihat berbicara dan berlagak seperti pelanggan yang hendak membeli handphone disana. Pemuda ini sangat luwes sehingga wanita tersebut tidak curiga kepadanya. Sampai suatu saat, wanita ini lengah dan ia langsung lari keluar sambil membawa handphone ditangannya. Diketahui bahwa handphone tersebut adalah milik wanita yang berada di counter itu.

Wanita tersebut dan temannya terlihat kaget dan berusaha mengejar pemuda itu, tapi mereka tidak berhasil menangkapnya karena ia sudah lari lebih kencang. Handphone jenis iPhone milik wanita tersebut raib ditangan pencuri. Namun, berkat teknologi yang canggih, ia bisa memulihkan semua data penting dalam hanphonenya melalui aplikasi iCloud. 

Tak disangka, saat sedang memulihkan data, ia menemukan beberapa foto selfie yang diambil oleh pencuri tersebut dari telepon genggamnya. Pencuri dan temannya ini terlihat tersenyum sambil melihat kamera. Tampaknya ia sedang mencoba fitur kamera yang ada di handphone curiannya tersebut.

Seperti mendapat jackpot, wanita ini berusaha mengejar pemuda tersebut dengan bermodalkan foto wajahnya. Ia bahkan sempat berhasil menangkap pencuri tersebut di Taman Rinting tapi gagal karena ia diancam menggunakan pisau. Meskipun iPhone-nya tidak kembali, setidaknya wajah pencuri tersebut sudah tersebar di dunia maya.

Duh, pencuri iPhone ini kok nggak belajar dari pengalaman sih ya. Dulu sudah pernah ada kasus serupa, tapi ia sekarang justru menggunakan cara yang sama. Kayaknya malingnya butuh banyak belajar lagi nih. Jadi pencuri kok kurang canggih. Ckckckck...


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES