Kisah Pedagang Bakso Keliling yang Membawa Anaknya Saat Berjualan Viral di Facebook

www.unikdanlucu.com

Kisah menyentuh hati dari seorang pedagang bakso keliling yang berjualan sambil membawa anaknya ini sedang viral di Facebook. Kisah ini terungkap setelah seorang pengguna Facebook dengan nama akun Egha Abdi mengunggah foto seorang pedagang bakso yang sedang tidur bersama anaknya di teras masjid. Hanya dengan beralaskan karpet tipis dan selendang batik, sang anak nampak tertidur pulas di samping ayahnya.

cdn.brilio.net

Pedagang bakso yang berjualan sambil membawa anaknya ini bernama Heri. Bapak satu anak ini berasal dari Malang, Jawa Timur. Namun untuk tempat tinggalnya saat ini, Pak Heri kos bersama anak semata wayangnya di Gang Masjid, Randusari, Gadingrejo, Pasuruan. Sehari-hari Pak Heri berjualan bakso keliling di daerah Pasuruan tepatnya di sekitar jalan Karangketug. 

images1.prokal.co

Dari status yang diunggah oleh Egha ini, alasan Pak Heri berdagang bakso keliling sambil membawa anaknya karena istrinya telah pergi dari rumah dan tidak diketahui keberadaannya. Tidak tahu apa alasan istrinya pergi sehingga tega meninggalkan Pak Heri bersama anaknya yang masih kecil. Tapi yang jelas hal ini membuat Pak Heri harus mengasuh anaknya sambil berjualan bakso keliling.

www.unikdanlucu.com

Anak Pak Heri masih berusia 2 tahun saat ini, sehingga belum bisa ditinggalkan saat Pak Heri berjualan bakso keliling. Maka dengan terpaksa pak Heri membawa anaknya saat berjualan bakso meskipun harus berkeliling sampai malam. Seperti dalam foto yang diunggah Egha, Pak Heri dan anaknya terpaksa harus tidur di teras masjid karena hari sudah malam.

Dalam status Egha Abdi mengatakan, “Kasihan lihat bapak ini jualan bakso sama bawa anaknya yang masih umur 2 tahun. Katanya si ibunya (pergi) meninggalkan rumah. Kalau dulur-dulur sedang melintasi jalan raya Karangketug, tepatnya di depan Masjid Karangketug, mohon menyisakan waktunya buat beli bakso bapak ini. Kasihan buat menghidupi anaknya". Egha berharap warga yang kebetulan melintas di Jalan Karangketug atau di masjid Karangketug dapet menyempatkan diri untuk membeli bakso Pak Hari agar dapat terus menghidupi anaknya. 

Kisah mengharukan dari pedagang bakso keliling yang sangat gigih dalam mencari rezeki yang halal untuk keluarganya ini dapat menjadi pembelajaran untuk kita. Sebagai generasi muda calon orang tua, kita harus mencontoh semangat dan tanggung jawab Pak Heri sebagai seorang Ayah. Meskipun hidupnya penuh cobaan, Pak Heri terus semangat mencari rezeki yang halal sampai malam dan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang Ayah untuk mengurus anaknya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Viral! Surat Cinta Kepala Sekolah kepada Orang Tua Siswa Ini Sangat Mengena

Viral! Surat Cinta Kepala Sekolah kepada Orang Tua Siswa Ini Sangat Mengena

Wow! Inilah Fakta-fakta Mengejutkan di Balik Facebook

Wow! Inilah Fakta-fakta Mengejutkan di Balik Facebook

Hati-hati Penipuan SMS 99737 Ini Mengatasnamakan XL Axiata

Hati-hati Penipuan SMS 99737 Ini Mengatasnamakan XL Axiata

loading