Kenalan Yuk Sama 10 Wanita Cantik yang Terjun Ke Dunia Politik Ini!

15 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Sampai sekarang, dunia politik dan pemerintahan masih identik dengan dunia maskulin yang didominasi oleh kaum adam. Eits, tapi jangan salah! Banyak juga kok perempuan cantik yang terjun ke dunia politik. Jadi anggota dewan, menteri, kepala daerah, hingga kepala negara. Kinerja dan integritas mereka juga sama bahkan bisa lebih hebat dari para politisi laki-laki. Ingat ya, kemampuan seseorang itu gak ditentukan oleh jenis kelaminnya lho! Jadi, buat kalian yang masih menganggap kalau nasib perempuan itu berhenti di kasur, sumur, dapur, itu udah kuno banget, guys!

Sekarang jamannya perempuan menunjukkan potensi-potensi besarnya dan berpartisipasi dalam perkembangan serta kemajuan dunia. Nah! Kali ini Tim YuKepo mau bagi-bagi informasi tentang perempuan cantik dari berbagai negara yang berani terjun ke dunia politik. Salah satunya pasti udah familiar banget nih buat masyarakat Indonesia. Kira-kira siapa aja ya perempuan hebat itu? Yuk, langsung aja kita kepoin!

1. Alina Kabaeva

Alina Maratovna Kabaeva adalah perempuan politisi asal Rusia. Alina bukan cuma seorang politisi, ia juga seorang atlet gymnastic yang sudah sering mengharumkan nama Rusia di kancah dunia. Perempuan kelahiran 1983 ini terjun ke dunia politik sejak ia pension dari dunia olahraga pada tahun 2007. Saat ini Alina menduduki posisi Russian Duma sebagai anggota dari Vladimir Putin’s United Russia Party.

2. Angela Gerekou

Angela Gerekou adalah politisi perempuan yang berasal dari negara para Dewa, Yunani. Angela adalah Wakil Menteri Kebudayaan adan Olahraga pemerintahan Samaras. Angela juga dikenal sebagai arsitek. Ia banyak menangani proyek-proyek arsitektur pemerintahan untuk beberapa wilayah di Yunani. Oh iya, Angela juga sempat main di beberapa film lho. Salah satu filmnya berjudul "The Girl of Mani".

3. Anna Maria Galojan

Anna Maria Galojan adalah perempuan politisi yang terbilang paling popular di Estonia. Perempuan kelahiran 23 Februari 1982 ini juga berprofesi sebagai model. Kecantikan paras Anna Maria Galojan tentu  tidak dapat dipungkiri oleh siapapun, sehingga sangat wajar jika ia masuk ke dalam daftar politisi wanita tercantik di dunia.

4. Belinda Stronach

Belinda Stronach adalah anggota Parlemen Kanada. Belinda adalah anggota Parlemen di Canadian House of Commons sejak tahun 2004 hingga 2008. Pada tahun 2005 hingga 2006, perempuan cantik berambut blonde ini juga menjabat sebagai Menteri Sumber Daya dan Pengembangan Keterampilan dan juga menteri yang bertanggung jawab untuk pembaruan demokrasi pada era pemerintahan Paul Martin.

5. Emma Kiernan

Nama Emma Kiernan tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Irlandia. Perempuan berusia 30 tahun ini adalah anggota Parlemen di Irlandia. Kabar miring sempat menerpa Emma ketika masa pemilihan anggota parlemen. Meskipun demikian, masyarakat Irlandia masih banyak yang memilih dan mendukung Emma untuk menjadi anggota Parlemen.

6. Mara Carfagna

Perempuan bernama lengkap Maria Rosaria Carfagna adalah politisi Italia. Mara terjun di dunia politik sejak tahun 2008. Sebelum masuk ke dunia politik, Mara berkarier sebagai model. Hingga akhirnya ia memutuskan berhenti dari dunia modeling, melanjutkan kuliahnya di bidang hokum dan terjun ke dunia politik.

7. Ruby Dhalla

Ruby Dhalla adalah perempuan keturunan India yang berkarier politik di Kanada. Sejak tahun 2004, Ruby menjadi anggota Parlemen Kanda. Ruby mendapatkan gelar Bachelor of Science dengan Minor Political Science pada tahun 1995 dan mendapat gelar Doctor of Chiropractic di tahun 1999. Prestasi akademik Ruby ini menjadikannya dikenal sebagai politisi yang hebat di Kanada.

8. Sethrida Geagea

Perempuan kelahiran Ghana 1967 ini adalah politisi Lebanon. Sethrida mulai terjun ke dunia politik sejak tahun 1994 ketika Partai Kekuatan Lebanon terbentuk. Selain seorang politisi, perempuann cantik ini juga seorang pengusaha yang mengelola beberapa bisnis di Afrika.

9. Yuri Fujikawa

Politisi yang memiliki paras cantik berasal dari negeri Sakura, Jepang. Yuri Fujikawa adalah politisi dan anggota dewan kota Hachinohe, Aomori Prefecture, Jepang. Menjadi seorang politisi ini emang cita-cita Yuri sejak masih di bangku kuliah lho. Walaupun perjalanannya menjadi politisi banyak mendapat masalah dari keluarganya, Yuri tetap bertekad menjadi politisi hingga akhirnya ia terpilih dalam Pemilu anggota dewan Kota Hachinohe. Harus gini nih! Kalau punya cita-cita, kejar terus!

10. Tsamara Amany

Kalau yang satu ini pasti udah pada kenal dong. Si cantik Tsamara Amany adalah politisi muda asal Indonesia yang sekarang aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Karier politik perempuan berdarah Arab ini dimulai ketika ia berani melontarkan kritik tajamnya pada wakil ketua DPR, Fahri Hamzah. Tsamara yang sekarang menduduki jabatan Ketua DPP PSI Bidang Eksternal ini punya cita-cita jadi gubernur DKI lho. Muda, berprestasi, pintar. Cantik luar dalam nih!

Itu dia, guys! 10 perempuan cantik yang terjun ke dunia politik. Hebat-hebat banget kan? Jangan cuma ngeliat paras cantiknya ya! Lebih penting lagi, liat kinerja dan potensi mereka di dunia politik. Buat para laki-laki, berhenti merendahkan perempuan dan ayo berjuang bersama-sama perempuan! Buat para perempuan, berhenti rendah diri dan tunjukkan potensi hebat kalian! J 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES