Kenalan dari Facebook, Motor Wanita Ini Raib Digondol "Pencuri Hati" Saat Kopi Darat

11 Januari 2018
|Venanda
0SHARES

Zaman sekarang, hati-hati kalau berkenalan dengan seseorang melalui media sosial. Apalagi jika orang tersebut sudah menjanjikan hal yang macam-macam. Karena bisa jadi perilaku orang tersebut di dunia nyata tidak sesuai dengan foto dan kata-kata manisnya di media sosial.

Seperti kisah yang viral belakangan ini. Seorang cewek ditipu habis-habisan oleh cowok yang dikenalnya lewat Facebook, cuma karena diiming-imingi akan dikenalkan dengan orangtuanya. Bukannya ketemu, cewek ini malah harus menerima kenyataan bahwa motornya dibawa kabur cowok itu. Duh, kasihan banget. 

Kisah ini pertama kali diketahui dari unggahan seorang netizen bernama Yuni Rusmini. Dalam unggahannya, Yuni menceritakan kronologi penipuan yang dilakukan cowok tersebut. Awalnya ada seorang ibu yang merasa kaget saat melihat dan mendengar wanita menangis sendirian di daerah swalayan Ramai, Peterongan, Semarang. Karena penasaran, ibu yang tidak diketahui namanya ini pun mendekatinya.

Saat ditanya kenapa menangis, wanita ini justru mau pinjam handphone ibu tersebut. Saat ditanya buat apa pinjam handphone, ia mengatakan mau lihat Facebook teman. Ternyata cewek ini adalah korban penipuan dari teman Facebook-nya. 

Wanita berhijad yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur ini rela naik motor sendirian selama berjam-jam sampai ke Semarang, Jawa Tengah, hanya karena mau dikenalkan dengan orang tuateman cowoknya. Tapi sesampainya di sana, ia justru ditipu. Berdalih mau melihat-lihat wajan, cowok ini diam-diam membawa kabur motor cewek ini. Padahal di dalam jok motor ada dompet dan STNK cewek tersebut.

Mengetahui dirinya ditipu, cewek ini hanya bisa menangis. Lalu, karena kasihan, ibu yang menemuinya tadi mengantar cewek ini ke kantor polisi terdekat untuk membuat laporan. Ia tidak ingin cewek tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Melihat hal ini banyak orang ikut berkomentar. Banyak yang memperingatkan agar jangan tergiur dengan wajah ganteng, tapi ada juga yang mengatakan bahwa tidak semua kisah cinta dunia maya berbahaya. 

@Siti Qomariah: “Pembelajaran buat kita semua ,dunia smkin panas bgtu bnyk'a kejahatan ..lebih pinter penjahat dr pd kita ..”

@Ike Risqiyah: “Q kenal suamiku di we chat tp Alhamdulillah jodoh sampe skg. Pokok wanita itu jgn mau dibodohi! Klo ketemuan juga jgn mau nyamperin, biar si cwo aja langsung nyamperin kerumah!”

@Lasiman Dimsum: “Makanya jangan ter giur kegantengan lelaki y, blom tentu lelaki ganteng itu baik”

@Alex Supit: “Jaman Now yg ganteng yg cantik belum tentu baik harus lihat sifat dan karakternya apa bisa bertanggung jawab jangan cepat percaya.”

Kisah ini bisa jadi pembelajaran buat cewek-cewek yang punya kenalan dari Facebook. Kalau dijanjikan yang macam-macam dan disuruh datang ke suatu tempat, jangan sendirian. Lebih baik datang bersama teman yang terpercaya agar tidak tertipu seperti cewek ini. Karena memang zaman sekarang, modus kejahatan macam-macam dan tidak hanya dilakukan oleh orang bermuka seram. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES