Joike Tangkere, Camat dari Maesaan yang Dijuluki “Camat Roker”. Suaranya Indah Melengking!

23 Januari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Biasanya kalau ngomongin pejabat, pasti identik dengan yang namanya kiprah politiknya. Apalagi kalau lagi musim menjelang pilkada seperti ini pasti rame deh berita tentang mereka. Namun, camat dari Sulawesi Selatan ini yang jadi sorotan karena aksi menyanyinya yang luar biasa. Dialah Joike Ricky Tangkere, seorang Camat di Maesaan, sebuah wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan.

Joike atau Joi menjadi viral sejak videonya bernnyanyi diunggah oleh akun YouTube Swara SulutNews. Kala itu ia menyayikan lagu berjudul "She’s Gone" yang dipopulerkan oleh Steelheart. Awalnya suaranya merdu dan bikin terbuai. Namun, saat sampai pada part bernada tinggi, suara rokernya langsung keluar. Sampai-sampai kemampuan Pak Joike ini dibilang hampir menyaingi penyanyi aslinya, yakni Miljenko Matijevic. Sampai saat ini, video aksi camat ini sudah disaksikan lebih dari 600 ribu kali. 

Lagu "She’s Gone" bukanlah satu-satunya aksi bernyanyinya. Rupanya ia juga kerap mengunggah videonya tatkala bernyanyi ke akun YouTube pribadinya Joi Tangkere. Bukan cuma nyanyi, Joi pun menunjukkan kemampuannya bermain musik seperti gitar dan drum. Luar biasanya lagi, ia juga mengaransemen sendiri lagu-lagu yang dinyanyikannya itu. Videonya pun dibuat ala-ala video klip zaman lawas. Contohnya saat dia menyanyikan lagu "To Love Somebody" ini. Keren banget!

Suara merdu camat dari Minahasa ini pun mendulang pujian dari warganet. Mereka mengagumi skill bernyanyi Joike yang begitu mumpuni. Bahkan sampai ada yang bilang kalau bapak camat adalah mantan roker saat masih muda.

Dari pantauan akun Facebook-nya, Joike Ricky Tengkere, ternyata camat ini kerap traveling ke luar negeri. Ia cukup banyak mengunggah fotonya saat berada di sejumlah negara. Contohnya saat berada di Mesir. Ngejreng banget pakai kaus kuning dan kerena berkacamata hitam.

Menjadi pejabat daerah bukan hanya butuh kinerja bagus tetapi juga skill khusus yang bisa mendekatkan dirinya dengan masyarakat, seperti camat roker ini. Kalau camatnya seperti bapak Joike pasti masyarakatnya selalu bahagia. Soalnya bisa setiap saat dihibur sama suara indahnya Pak Joike. Keren suaranya, Pak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES