Jauh dari Cinta-cintaan, 9 YouTubers Cilik Ini Jadi Hitz Karena Hal Berfaedah

24 Desember 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Menengok dunia maya, semakin banyak saja anak-anak yang menjadi viral karena tingkah nyelenehnya. Beberapa waktu lalu, ada dua anak yang membuat tutorial memakai pomade dengan susu kental manis di Youtube.

Sebelumnya, ada pula anak kecil yang membuat video tutorial menggunakan vapor. Menarik dan terbukti viral memang tetapi rasanya kok kurang pas saja. Namun, jauh sebelum mereka viral sudah banyak anak-anak yang menjadi hits setelah jadi YouTubers cilik. Konten-konten yang mereka buat pun selain menghibur juga berfaedah.

Simak yuk, 9 YouTubers cilik yang hits dengan konten yang berfaedah!

1. Azka Corbuzier

Putra satu-satunya Deddy Corbuzer ini telah menjadi YouTubers sejak November 2014. Kini, jumlah subscribers-nya telah mencapai lebih dari 183 ribu dan konten videonya sudah ditonton lebih dari 18 juta kali. Azka cukup produktif mengunggah konten kreatif dan variatif. Bocah berusia 11 tahun ini pun pernah mendapat penghargaan "Silver Award Play Button". 

2. Aisyah Hanifah

Bergabung dengan YouTube sejak 2015, bocah perempuan berusia 10 tahun ini sudah memperoleh lebih dari 269 subscribers. Video-videonya yang sering membahas mainan anak-anak bahkan sudah ditonton lebih dari 56 juta kali. Wow, kecil-kecil udah spektakuler.

3. Little Princess Shinta

Masih imut, bocah bernama Shinta ini sudah memiliki subscribers hingga 370 ribu. Konten yang diunggah dalam Channel YouTube-nya cukup bervariatif. Mulai dari belajar, bermain, hingga review mainan miliknya. 

4. Qanita Ruby

Qanita Ruby merupakan singkatan dari Qanita Alamsyah dan M. Rubby Faisal. Kakak beradik ini sudah jadi YouTubers sejak dua tahun yang lalu. Mereka sering membuat berbagai tutorial membuat mainan-mainan sederhana seperti squishy.

5. Almeyda Nayara

Bocah cantik ini sering membuat konten YouTube tentang slime. Selain jadi YouTubers ia juga menjual slime yang dibuatnya hingga menghasilkan jutaan rupiah. Uang hasil kerja kerasnya rupanya ia sisihkan sebagian untuk bersedekah. Wah, mulia banget, ya?

6. Azka Khairani

Masih kelas 5 SD, bocah perempuan ini sudah pandai membuat konten video kreatif. Bersama adiknya yang masih kelas 1 SD, ia membuat konten seputar travelling, challenge, DIY, hingga review mainan. Sampai saat ini jumlah subscribers-nya sudah mencapai 357.000 pengguna.

7. Lifia Niala

Channel YouTube milik dua orang gadis kecil ini pernah menjadi channel dengan jumlah viewers terbanyak versi Forzanesia.com. Sampai saat ini jumlah viewernya sudah mencapai 500 juta kali. Mungkin karena konten yang mereka buat cukup variatif, seperti belajar, bermain, hingga video lucu. 

8. Keyra Charma

Channel YouTube yang dipegang oleh dua bersaudara ini sering membahas tentang slime dan squishy. Namun, keduanya juga menanbahkan konten lain seperti Challlenge, parody, dan eksperimen. Sampai saat ini, mereka telah memiliki 533.000 subscriber. Konten video mereka pun telah ditonton hingga 129 juta kali.

9. Farmasya Art Clip

Channel YouTube ini menampilkan dua anak perempuan sebagai artisnya, yakni Metha dan Rara. Keduanya rajin membuat konten bermain dan belajar karena memang fokus kepada edukasi anak. Bergabung sejak 2015 lalu, mereka sudah meraih subscriber hingga 48 ribu pengguna.

Kegiatan menjadi YouTubers ini bisa mengarahkan anak ke hal-hal yang lebih positif. Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana aktualisasi mereka. Poin plusnya mereka bisa berpenghasilan sendiri biarpun masih kecil. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES