H-19 Menikah, Sang Calon Suami Meninggal dan Pergi untuk Selamanya. Curhatannya Bikin Ikutan Nangis!

06 Januari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Wanita mana yang tidak bahagaia saat sang pujaan hati menunjukkan keseriusannya. Apalagi setelah penantian bertahun-tahun, akhirnya dia melamar juga. Rencana pernikahan pun akhirnya telah ditentukan. Namun impian itu sirna seketika taktala sang calon suami justru dipanggil terlebih dahulu oleh Yang Maha Kuasa.

Begitulah suratan takdir yang harus dijalani oleh Della Nurmayanthi dalam kisah yang dibagikan oleh status Facebook Dewi Sartika ini. 

Tujuh tahun lamanya ia menjalin cinta dengan Fajar Saputra. Sayangnya, satu tahun belakangan Fajar justru harus terbaring karena sakit paru-paru. Tanpa menyerah, ia tetap berjuang bertahan hidup dengan kondisinya itu. Menurut Della, penyakit yang diderita oleh Fajar itu karena asap rokok padahal ia bukanlah seorang perokok. Della pun sangat setia menemani Fajar berobat. Sayangnya, perjuangan Fajar harus berakhir. Ia meninggal dunia pada Selasa (19/12/17) lalu. 

Padahal, Della dan Fajar akan menikah pada tahun 2018 ini tepatnya pada Sabtu besok (6/1). Foto prewedding pun telah terlaksana. Undangan juga telah dicetak. Namun apa daya takdir berkata lain. 19 hari menjelang pernikahan mempelai pria justru meninggal dunia. 

“Allah lebih sayang kamu Aa. Allah cape liat kamu bolak-balik kontrol tiap bulan. Allah juga mungkin sayang aku yang dia nggak mau aku sedih liat kamu sakit-sakitan tiap malem kebangun cuma nahan dada kanan yang terasa engap.

9.4.1994 - 19.12.2017 kamu menyerah disaat 19 hari kamu berjanji akan mengikrarkan janji suci itu. Ya, 6 Januari 2018 dimana kamu akan berjanji dihadapan allah dan menjabat tangan ayahku mengucapkan ijab qobul itu. Tujuh tahun jam cepat, nunggu kamu dr 2011 dan aku pengen smua ini hanya mimpi burukku tapi terbangun aku menerima kenyataan menyakitkan ini.”

Begitulah penggalan kisah mengharukan yang dialami Della. 

Sampai saat ini kisah yang diunggah oleh akun Facebook Dewi Sartika ini telah dibagikan hinggga 51 ribu kali. Bahkan kisah yang memilukan ini telah dibanjiri hingga 10 ribu komentar. Warganet turut bersedih saat membaca kisah ini. Banyak pula doa ditujukan warganet kepada sang calon suami, Fajar. Namun, ada juga warganet yang menjadikan hal ini sebagai peringatan bagi para perokok. 

@Joe Are See 'Semoga Alm tenang di surga-Nya.. Aamiin'

@Nur Wahyuni 'Nangis Sedih'

@Ifah Burhan Pih Hans Yulla, kapan mau berhenti merokok, baca baik ya' .

Meninggal adalah takdir Tuhan. Namun, alangkah lebih baiknya jika kita mencegahnya dengan menerapkan perilaku hidup sehat. Buat para perokok sebaiknya hormatilah orang yang tidak merokok.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES