Gratiskan Make-up Buat Pengantin yang Hafal Alquran, Perias Ini Malah Dibilang Menyimpang

15 Desember 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Sudah jadi impian setiap wanita untuk tampil cantik di hari pernikahannya yang sudah lama diidamkan. Demi momen sekali seumur hidup ini, mereka rela menyewa perias pengantin terbaik dengan walaupun dengan biaya mahal sekalipun.

Menyadari perasaan wanita, make-up artist asal Indramayu, Jawa Barat ini, tergugah hatinya untuk memberikan jasa rias gratis untuk pengantin. Syaratnya gampang-gampang susah sih. Calon pengantin yang berminat harus hafal sejumlah surat Alquran.

Melalui akun Facebook DesiBarbii MUA, pemilik akun yang bernama Desi mengunggah pengumuman yang mulia itu. Ia akan menggratiskan make-up sekaligus busana pengantin bagi calon pengantin yang hafal surat Maryam, Ar-Rahman, Al-Mulk, Al-Insan, dan juga Asmaul Husna.

Asiknya lagi, calon pengantin bebas memilih gaun yang memang diinginkan. Sayangnya, jasa rias gratis ini hanya berlaku di wilayah Indramayu, Cirebon, dan Kuningan saja. Desi meminta siapa pun yang berminat untuk datang saja ke rumahnya di Karangampel, Indramayu, Jawa Barat. 

Rupanya niat baiknya ini disambut gembira oleh banyak orang. Sejak ia mengunggah informasi ini pada Sabtu (9/12) lalu, ia mengaku sudah ratusan orang yang menghubunginya. Ada yang antusias, ada juga yang justru menuding hal ini sebagai promosi semata. Banyak juga yang bertanya soal batasan waktu, Desi pun menegaskan bahwa ia sama sekali tidak memberi batasan waktu.  Melaui video yang cukup panjang, Desi pun menjelaskan mengenai detilnya.

Namun, tidak selamanya niat baik disambut dengan baik pula. Dari sekian banyak yang merespon positif dirinya, ada yang justru menudingnya menyimpang. Rias pengantin dianggap perbuatan haram. Menghafal Alquran untuk mendapatkan rias pengantin gratis adalah perbuatan syirik.

Walau ada yang menuding macam-macam, masih banyak warganet yang memeberi dukungan kepada Desi. Mereka menganggap apa yang dilakukan Desi adalah terobosan baru yang cukup bagus tentunya.

Meski ada yang menentang, jasa make-up pengantin gratis tersebut masih diminati banyak orang. Desi pun tetap memegang teguh pendiriannya untuk menghargai orang yang hafal Alquran. Hayo, yang berencana menikah berminat ikutan juga?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES