“Emak Sosialita” Ini Curhat ke Presiden Soal Repotnya Jadi Ibu Rumah Tangga

03 Maret 2018
|Faizah Pratama

Siapa bilang jadi sosialita itu enak? Kerjaannya cuma arisan, ke salon, dan belanja tas-tas mahal. Sayangnya, jadi sosialita tidak selamanya menyenangkan. Baru-baru ini tersebar video yang berisi curhatan emak-emak berdaster tentang suka-dukanya jadi sosialita. Rupanya video tersebut berasal dari akun Facebook Rahel Yosi Ritonga yang sekaligus sosok ibu berdaster dalam video berdurasi lima menit itu. Sejak diunggah pada Rabu (20/2) minggu lalu, video ini sudah ditonton 4,3 juta kali. WOW!

Dalam video tersebut, tampak Rahel yang mengenakan daster tengah mengangkat telepon dari temannya. Rupanya, temannya itu mengajak ikut geng arisan breakfast bomsquad di restoran terbaru yang sedang happening. Ia mengungkapkan jadi sosialita itu serba salah. Kalau tidak ikut, nanti dikucil. Kalau ikut repot baju harus kembaran, dandanan cetar, dan pakai tas mahal. Belum tentu kalau ikutan juga tidak diomongin. Serba salah pokoknya. 

“Biasalah ibu-ibu bikin WhatsApp grup, ngobrol 60 orang jebret. Tapi di belakang bikin grup WA sendiri-sendiri buat ngomongin yang satu sama yang lain. complicated jadi ibu-ibu sekarang itu,” ucapnya. 

Setelah viral dengan curhatannya itu, kini Rahel Yosi Ritonga membuat video terbaru yang tentang betapa repotnya jadi seorang ibu rumah tangga. Gayanya pun masih sama berdaster dan acak-acakan tanpa make-up dan berakting seolah-olah lagi ngobrol dengan Pak Presiden Jokowi di telepon. Ceritanya, ia mendapat telepon seolah-olah dari presiden yang ingin mensurvei kegiatan ibu-ibu rumah tangga di Indonesia. Rahel pun menceritakan kesehariannya dari bangun tidur, masak, ngurus anak-anak, cuci baju, kadang main facebook, kalau masih ada waktu baca buku biar tetap waras. Rahel juga menceritakan kesalnya dapat tetangga yang suka meminjam sapu dan minta garam. 

“Maaf ya pak, saya nih sama nyambi belum masak sore ini, bisa diwejangi ibu juga. Walaupun di rumah aja tapi gimana caranya biar bisa kreatif nggak cuma chatting-an. Ibu-ibu 'kan kalau di rumah kadang suka stres. Terus nanti  kalau stres, hobinya bikin status marah-marah di medsos. Itu 'kan yang baca suka gemes,” ucapnya sambil mengulek sambal. 

Seperti video sebelumnya, video yang diunggah pada Selasa (27/2) kemarin ini pun kembali heboh. Baru kemarin diunggah, video ini sudah ditonton hingga 33 ribu kali. Nggak kalah kocak, warganet pun kembali meramaikan kolom komentarnya. 

Rahel Yosi Ritonga ini jadi gambaran nyata kehidupan ibu-ibu rumah tangga zaman now. Dari pada posting yang aneh-aneh di Facebook mending bikin video curhatan ibu rumah tangga. Selain menghibur, konten yang dibuatnya juga berfaedah. Walau sindir sana-sini, apa yang diungkapkannya bisa memberi pencerahan ibu-ibu rumah tangga yang lain. Gokil abis! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES