Deretan Status Facebook Ringgo Abdillah yang Membuat Dia Pantas “Dicyduk” Polisi

21 Agustus 2017
|Venanda

Ringgo Abdillah. Mungkin banyak yang belum tahu dan bertanya-tanya, siapa sih orang ini? Kok bisa sih ditangkap polisi? Dia kena kasus apa emangnya?

Beberapa pertanyaan itu mungkin yang muncul dalam kepalamu saat membaca berita tentang Ringgo Abdillah alias Muhammad Farhan Balatif. Sosok yang sekarang menjadi tahanan polisi ini diciduk karena kasus penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia dan Kapolri.

Orang ini sebenarnya sudah viral duluan di media sosial sebelum di tangkap polisi karena statusnya yang menghina Jokowi di Facebook. Akhirnya pada Jumat, 18 Agustus 2017 lalu, dia ditangkap dengan tuduhan ujaran kebencian dan penghinaan kepada kepala negara. Akhirnya, pemilik Akun Ringgo Abdillah ini diciduk juga setelah beberapa statusnya yang bener-bener kelihatan minta ditangkap.

Penasaran dengan status Ringgo Abdillah alias Farhan yang ternyata masih berusia 18 tahun ini? Yukepo sudah menghimpun beberapa status akun Ringgo Abdillah yang membuat dia memang pantas dicyduk Polisi.

2. 5 Juli 2017, akun ini mulai menantang polisi dengan membuat status kontroversial

3. Hari berikutnya, dia tetap menulis status yang menantang polisi untuk menangkapnya

4. Sampai-sampai menantang lembaga BIN untuk melacaknya. Dia pikir dengan menggunakan nama akun dan foto palsu, nggak bakal ditangkap

Nama asli akun Ringgo Abdillah ini adalah Muhammad Farhan Balatif. Dan foto profil dalam akun tersebut bukanlah foto aslinya. Mungkin dia pikir kalau tidak menggunakan nama dan foto asli, dirinya tidak dapat ditangkap polisi.

5. Statusnya semakin menantang, dia tidak sabar untuk di-cyduk

6. Semakin menjadi-jadi, ia mulai berani mengedit foto Presiden Jokowi

7. Tidak hanya Presiden Jokowi, Kapolri Tito juga di-edit fotonya oleh Ringgo

8. Tidak sabar ingin masuk penjara, ia juga menuliskan status yang dibagi dalam 7 part

9. Lagi-lagi bikin edit-an gambar yang menghina Presiden
10. Kayaknya, dia ingin tenar di media sosial dengan cara seperti ini

11. Lebih tepatnya, sepertinya dia pengen banget ditangkap polisi, deh

12. Ringgo pun semakin menjadi-jadi karena belum ditangkap

13. Merasa masih aman, ulahnya menghina presiden dan polisi tidak bisa dikontrol lagi

14. Sudah ketebak kok apa cita-citanya

15. Dan inilah status terakhir Ringgo sebelum dicyduk oleh Polisi

Selamat ya, kamu udah berhasil ditangkap dan masuk penjara.

Ada-ada saja ya ulah remaja zaman sekarang. Semakin mudahnya mengakses internet tidak hanya membuat mereka lebih pintar dalam mencari informasi, tapi juga bisa membuat mereka bisa semaunya sendiri mengeluarkan isi pikiran. Memang, kebebasan mengungkapkan pendapat adalah hak asasi setiap manusia. Tapi, kalau pendapat itu sudah melanggar undang-undang, tentu ini sudah menyalahi aturan dan bisa ditindak oleh pihak yang berwajib.

Hal ini mengajarkan kita untuk lebih bijak dalam menggunakan internet dan media sosial. Bebas berpendapat itu boleh, tapi harus tetap berpatokan pada undang-undang yang berlaku. Ayo jadi netizen yang cerdas dan beradab!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES