Dari Knalpot Sampai 119 Cincin Emas, 7 Pernikahan Ini Viral Karena Maharnya yang Kontroversial

02 Desember 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Setiap wanita biasanya menantikan mahar yang istimewa dari sang mempelai pria. Sama halnya dengan pengantin pria yang ingin memberikan mahar terbaik bagi pasangannya. Mahar pernikahan yang umum digunakan berupa cincin emas, uang tunai, ataupun seperangkat alat solat.

Namun, dalam kondisi tertentu, orang justru memilih mahar yang unik saat menikahi pujaan hatinya. Seperti beberapa waktu lalu, sepasang penantin menjadi viral lantaran menikah dengan hantaran berupa 119 buah cincin emas.

Ternyata memang telah banyak pasangan yang menjadi viral lantaran menikah dengan mahar yang tidak biasa dan kontroversial. Apa saja, ya? Simak ulasannya, guys!

1. Cincin emas 119 buah

Warganet dihebohkan dengan pernikahan sepasang warga Bone, Sulawesi Selatan. Pernikahan yang berlangsung pada Senin (20/11) menjadi istimewa lantaran mempelai pria bernama Jumain memberikan mahar sebanyak 119 buah cincin emas untuk menikahi Erna. Dalam tradisi mereka, biasanya hanya 3 buah cincin dan jarang sekali ada yang memberi hingga puluhan cincin. Apalagi ratusan.

2. Dengan knalpot motor

Mahar uang atau cincin emas sudah biasa, tetapi yang dilakukan oleh pengantin pria di Magetan ini baru luar biasa. Saking senangnya dengan motor, pria ini memberikan mahar knalpot kepada pengantin wanitanya. Pria ini juga menyertakan beberapa lempar uang 50 ribuan, beberapa lembar uang 2 ribu, dan selembar uang 5 ribuan. 

3. Kain kafan

Pasangan Ariyati dan Indra yang menilah pada Maret 2017 lalu menjadi sorotan lantaran mahar yang diberikan sungguh tak biasa. Bukan emas apalagi permata, Ariyati justru meminta kain kafan sebagai mahar pernikahannya. Alasannya sungguh mengharukan, saat ia meninggal, ia ingin pemberian suaminya itu menemaninya hingga ke akhirat.

 

4. Sebesar 1,2 miliar

Pada Mei 2017, warganet dihebohkan oleh pernikahan pasangan di Jeneponto karena dianggap sebagai pernikahan yang paling mewah di Sulawesi Selatan. Yang paling mencengangkan, mempelai perempuan diberi mahar uang senilai 1,2 miliar. Tak hanya itu, mempelai pria juga memberikan satu unit mobil Vellfire dan emas seharga 200 juta.

5. Mahar nikah pakai saham

Pertengahan Oktober 2017 lalu menjadi hari yang paling bahagia bagi pasangan Idunk dan Annisa. Pada hari itu, keduanya dipersatukan dalam ikatan suci pernikahan. Akad nikah yang dilangsungkan di Yogyakarta ini, terbilang unik lantaran menggunakan lembaran sertifikat saham perusahaan farmasi senilai 27 juta.

6. Mahar secangkir kopi

Pernikahan Wastiti Putri dan Angga Yudistira di Banyuwangi menjadi pernikahan yang cukup unik. Saking cintanya dengan kopi, sang mempelai pria memberikan secangkir kopi. Bahkan, Angga pun meracik sendiri kopinya sebelum akad nikah dimulai dan langsung diberikan pada istrinya setelah akad. 

7. Pelaminan mobil damkar dan teks pancasila

Ini bisa dikatakan sebagai pernikahan terunik. Delapan pasangan di Yogyakarta mengikuti acara “Nikah Bareng Pancasila Sakti” pada September tahun ini. Pelaminan yang digunakan adalah mobil pemadam kebakaran milik Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta. Mahar yang digunakan pun cukup unik, yakni teks pancasila dan seperangkat alat solat.

Pernikahan adalah sebuah ikatan suci yang harus dihormati. Apapun maharnya, pasangan pengantin harus saling menjaga kesucian pernikahan mereka. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES