Curhatan Fisik Pernah Di-bully. Seleb Ini Bisa Buktikan Kelebihannya dari Pengalaman Ini

17 Agustus 2017
|Venanda
0SHARES

Terkadang, banyak orang sering di-bully karena kekurangan fisik yang dimilikinya. Apalagi saat masih SD. Anak-anak sepertinya masih belum bisa toleransi dengan sesuatu yang dianggap berbeda dari orang lain. Sehingga pem-bully-an sering terjadi saat masih di bangku sekolah dasar.

Seperti kisah beberapa netizen yang komentar di status Facebook Mugi Rahayu ini. Banyak netizen yang respek dengan kisah Mugi. Lalu, mereka juga ikut menceritakan bagaimana pengalamannya di-bully saat masih SD.

Tapi sebenarnya nih, kekurangan fisik yang dimiliki orang-orang ini bisa juga menjadi kelebihan, lho. Beberapa selebritis Indonesia sudah jadi bukti nyatanya. Nggak percaya? Cek kebenarannya di sini.

1. Baca dulu kisah Mugi Rahayu ini, biar paham sama ceritanya

Pada tanggal 14 Agustus 2017, Mugi Rahayu menuliskan pengalamannya yang pernah di-bully oleh teman-temannya waktu SD. Saat itu dia diejek karena memiliki jidat yang lebar.

"Bully yang menjadi doa....

Waktu SD, saya dipanggil 'jentuk' karena dahi saya yang katanya lebar. Panggilan yang membuat hati panas. Si pemanggil a.k.a pem-bully tertawa-tawa saat memanggil saya 'jentuk' sambil memperlihatkan wajah mengejek penuh kemenangan.

Saat itu rasanya pingin nangis. Hati panas. Pengen ninju tapi dia anak laki-laki yang badannya besar dan kuat. Pengen nangis, nanti dia makin senang dan tambah lagi julukan cengeng. Serba salah. Dan saya akhirnya memanggil dia dengan julukan yang diberikan teman-teman padanya dengan penuh emosi, kebencian, dan menahan tangis. Awassss kamu!

Setiba di rumah, saya cerita ke Mama atau Papa dengan mata memerah, dada naik turun, dan mulut tanpa senyum.

"Itu berarti kamu sabar, pintar, dan lapang dada. Bersyukur punya dahi lebar, itu pemberian Allah." Selalu itu yang ditanamkan (meski saya nggak paham apa maksudnya saat itu). Tentu sambil mengingatkan juga, jika keterlaluan, lapor Bu Guru.

Sekarang, kalau ada sesuatu yang terasa berat....

Sambil berkaca dan berdoa, saya bersyukur dengan pemberian Allah pada diri saya. Dan doa yang dipanjatkan orangtua... Sebuah harapan agar saya sabar, pintar, dan lapang dada.

Aamiin... *temani anak yang di-bully dengan kekuatan doa"

Karena ceritanya itu, banyak orang yang juga menceritakan pengalamannya di-bully pada kolom komentar statusnya.

2. Ada yang cerita kalau pernah di-bully karena jidat lebar. Tapi nggak apa-apa, Cinta Laura jidatnya juga lebar kok

Jidat lebar nggak masalah, kok. Artis cantik Cinta Laura juga punya jidat yang lebar. Tapi dia tetap terlihat cantik dan berprestasi. Ada yang bilang kalau cewek yang punya jidat lebar itu cantik, lho. 

Buktikan kalau kamu tetap bisa berprestasi meskipun punya jidat yang lebar. Kayak Cinta Laura yang sudah lulus S2 di luar negeri ini.

3. Ada yang curhat pernah di-bully karena gemuk dan dipanggil 'Doraemon'. Tenang aja, Tina Toon bisa melewati itu

Ada juga yang curhat kalau pernah di jek gemuk. Tapi tenang aja, Tina Toon adalah bukti bahwa tidak ada salahnya punya badan yang pernah berisi saat kecil. Karena usaha dan kerja keras lah dapat mengubah hidup seseorang.

4. Dibully 'miring' karena punya skoliosis. Jessica Mila jadi bukti bahwa tidak ada yang perlu disesalkan pernah mengalami skoliosis

Kalau ini sih udah parah. Dia di-bully karena badannya kurang sempurna karena skoliosis. Tapi jangan patah semangat dulu, artis Jessica Mila juga pernah sakit skoliosis. Dengan terapi yang rutin, dia pun bisa sembuh dan terus berkarya.

5. Pernah diejek karena mukanya kusam. Tenang saja, Aurel dulu juga pernah kusam, tapi bisa cantik seperti sekarang ini

Kalau di-bully karena mukanya kusam, jangan risau. Aurel Hermansyah sudah membuktikan kalau merawat diri bisa membuat muka lebih cantik. Tentu saja, sekarang semua orang bisa menyiasati dengan 'the power of make up' juga, 'kan?

Itulah beberapa kisah netizen dan selebriti indonesia yang pernah di-bully. Kalau kamu pernah dibully, jangan minder. Buktikan kalau kamu tetap bisa berkarya dan berprestasi meski punya kekurangan. Kita buktikan bahwa bully-an tidak akan menghambat karyamu di masa depan. Karena orang yang lemah adalah dia yang mem-bully. Jadi, sebenarnya kamu adalah orang yang lebih kuat dari si pem-bully. Semangat terus ya, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES