Cuma Indonesia yang Presidennya Hobi Nge-vlog. Ini Dia Secuil Keseruan Pak Jokowi

26 Desember 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Ada yang istimewa dari Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo. Kepala negara ini lumayan rajin membagikan kegiatan-kegiatannya melalui akun YouTube pribadinya Presiden Joko Widodo. Sejak dibuat  bulan Mei 2015 lalu, vlog tersebut sudah di-subscribe oleh 439 ribu pengguna.

Karena milik orang nomor satu se-Indonesia, videonya telah ditonton lebih dari 19 juta kali. Melalui akun YouTube ini, Jokowi juga menyalurkan hobi barunya, yakni nge-vlog

Sebagai seorang pemimpin negara tentu isi Vlog-nya lebih banyak tentang urusan kenegaraan. Ia sering melaporkan kepada rakyat tentang kemajuan program kerja yang tengah dilakukannya. Tidak jarang ia merekam kegiatan kenegaraannya baik di dalam negeri maupun saat mengikuti pertemuan tingkat dunia. Seperti video yang satu ini saat Jokowi mengikuti KTT G20 di Hamburg, Jerman. Bahkan dia mengajak Justin Trudeau untuk nge-vlog bareng.

Meski begitu, isi vlog Jokowi tidak selamanya berisi hal-hal tentang kenegaraan. Jokowi juga membagikan kegiatannya saat sedang bersantai. Terbaru, Presiden Jokowi menceritakan apa saja yang dilakukannya di waktu senggang. Rupanya ia gemar bercengkrama dengan hewan-hewan yang dipelihara di Istana Bogor, seperti rusa, angsa, dan ikan.

Presiden juga memamerkan kambing-kambing peliharaan istana. Jumlah kambingnya kini sudah mencapai 13 ekor. Kondisi kambingnya dan kandangnya juga bersih serta terawat. Menurutnya saat menghabiskan waktu bersama hewan-hewan peliharaan memberikan perasaan segar dan santai.

Dalam video lain, warganet diajak untuk mengintip rahasia dibalik dapur presiden. Kali ini yang bercerita adalah Tri Supriharjo, pria asal Karayangar, Solo, Jawa Tengah yang bekerja sebagai koki di dapur presiden. Dari dirinya terungkap bahwa Joko Widodo sangat menggemari makanan rumahan sop ayam, sayur bening, hingga oseng-oseng tempe. 

Ia juga menuturkan camilan kegemaran  orang nomor satu itu, yakni singkong goreng, lento, hingga jagung rebus. Terungkap juga bahwa Jokowi rutin mengonsumsi jamu setiap pagi. Ramuan jamu untuk presiden isinya apa, ya?

Kalau dipikir-pikir, cuma Indonesia yang punya presiden hobi nge-vlog. Positifnya, masyarakat bisa mengetahui perkembangan Indonesia dengan cara yang asik. Duh, kapan-kapan boleh deh diajak nge-vlog, Pak Jokowi!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES