Chat Pembeli Nyolot Tapi Typo Ini Bikin Ngakak, Netizen: Untung Penjualnya Woles

28 Februari 2018
|Venanda
62SHARES

Dunia jual beli online emang penuh dengan drama. Mulai dari barang jualan yang aneh-aneh, penjual yang berniat menipu, hingga kelakuan pembeli di online shop yang bikin geleng-geleng kepala. Terkadang hal ini membuat penjualnya jengkel sekaligus ngakak karena lucu.

Seperti yang dialami oleh penjual online shop berikut ini. Bukannya untung, ia justru harus menahan amarah dan tawa saat menghadapi pembeli seperti ini. Udah salah karena sulit dihubungi, pembeli ini justru nyolot dan marah-marah. Untung penjualnya santai. Kalau nggak, 'kan bisa perang tuh.

Chat antara penjual dan pembeli ini diunggah oleh Marlia Firmanty. Melalui akun Facebook pribadinya, ia menyertakan beberapa screenshot percakapan antara penjual online shop dan pembelinya. Dalam percakapan tersebut terlihat keduanya berdebat karena suatu hal.

Di awal percakapan penjual ini menjelaskan bahwa barang yang diinginkan sudah dijual kepada orang lain karena pembeli ini selama dua minggu lebih tidak bisa dihubungi. Tiba-tiba, pembelinya sudah kirim uang tanpa konfirmasi lagi ke penjualnya. Si pembeli lalu mengatakan bahwa ia selama ini sedang berada di luar negeri sehingga tidak bisa dihubungi.

Lucunya, ia salah menuliskan kata holiday menjadi hokiday. Nggak cuma itu, pembeli ini juga mengatakan bahwa ia sudah tidak percaya lagi dengan olshop tersebut. Ia bahkan menuduh penjualnya memang tidak punya stok barang.

Merasa tidak bersalah, penjual ini pun menjelaskan kalau selama ini sudah menghubungi pembeli berkali-kali tapi tidak ada respon. Ia pun menawarkan untuk refund atau mengembalikan uangnya. Tapi bukannya mengiyakan, pembeli ini justru marah-marah dan minta dikembalikan uangnya. Ia sepertinya salah paham dan tidak memahami arti refund. Ia juga kembali salah menulis kata rekening menjadi rekeking.

Lucunya, saat ia sudah sangat emosi dan minta uangnya dikembalikan saat itu juga, pembeli ini justru typo lagi. Ingin hati menulis "...sudah di depan ATM" justru jadi "...sudah di depan Allah". Hal ini pun ditanggapi secara santai oleh penjualnya. Ia justu membalas dengan "Innalilahi". 

Hal ini pun mendapat berbagai respon dari netizen. Kebanyakan dari mereka merasa sangat terhibur karena membaca chat ini. Terlebih saat membaca berbagai kata typo yang dilontarkan oleh si pembeli.

@Ayu Wahyu Syairma: “Bisa nangis aku klo ketemu orng ky gitu ketawa sampai air mata netes”

@Rahma Nur Lubis: “Ampunn ngakak so hard deh bacanya...sok iye bngt ituh customer..”

@Siti Maisyarah: “Typo tingkat dewa. Sumpaah ngakak”

@Nila Sary: “Asli ngakak baca ny kk, lburn kluar negri ndk tau refund,,, hokiday,,”

@Meta Fikra: “Ya Allah mbaaak... Aduuh.... Ngakaaak abis sayaaaaa... Ya ampyuuuun..... Gelinya... Udah salah ngotot lg.. Yg sabar yah mbak Marlia Firmanty”

Lucu banget ya pembeli ini. Sudah salah tapi tetap ngotot dan nyolot. Untung aja penjualnya woles, jadi membalasnya dengan bahasa yang santai. Nah, kalau nggak mau jadi viral, jangan jadi pembeli yang seperti ini ya guys. Kalau memang ada masalah lebih baik langsung dikomunikasikan baik-baik saja dan tanpa emosi. Iya, nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
62SHARES