Cantik Sih, Tapi TKW Ini Bikin Geger dan Dilaporkan Majikannya. Inilah 10 Ulahnya!

04 Januari 2018
|Venanda
0SHARES

Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan status tentang seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Tulungagung, Indonesia yang dilaporkan majikannya ke Kementerian Tenaga Kerja Singapura. Bukan tanpa alasan, TKW ini dilaporkan karena dianggap sudah keterlaluan dan melakukan banyak kesalahan.

Bahkan kalau dihitung-hitung, selama bekerja disana, ia sudah melakukan 10 kesalahan yang merugikan majikanya. Beberapa di antaranya adalah menawarkan seks, memakai barang pribadi majikan, hingga memotret anak majikan tanpa izin saat sedang mandi.

Dan parahnya, semua hal itu ia unggah di akun media sosial pribadinya sehingga banyak orang jadi tahu hal tersebut. Memang sih dia lumayan cantik, tapi kalau kelakuannya kayak gini sih, malah bikin malu nama Indonesia sampai dilaporkan majikannya.

Hal ini pertama kali diketahui dari status yang diunggah oleh majikannya yang bernama Dzar Ismail. Melalui akun Facebook pribadinya, pria asal Singapura ini akhirnya membongkar semua kesalahan yang dilakukan oleh asisten rumah tangganya. Hal ini terpaksa dilakukannya karena menganggap kelakuan TKW tersebut sudah sangat keterlaluan. Selain itu, status ini juga sebagai peringatan kepada agensi lain untuk berhati-hati dengan TKW asal Kapten Kesihin, Tulungagung.

Dalam statusnya Dzar mengungkapkan betapa marah dan kecewanya ia dengan TKW yang tidak diketahui namanya ini. Padahal menurutnya, selama bekerja di rumahnya, ia sudah memberikan berbagai fasilitas yang sangat layak seperti kamar berAC, akses wifi, hingga iPad. Namun wanita ini justru menyalahgunakan fasilitas dan kelonggaran yang diberikan dengan melakukan berbagai kesalahan berikut ini. 

Dituliskan dalam status tersebut bahwa wanita ini telah melakukan:

1. Menawarkan melakukan seks,

2. Minum bir di kamar majikan,

3. Mengambil foto anak perempuan majikan saat sedang mandi,

4. Dicurigai mengajarkan hal-hal seksual kepada putrinya,

5. Mengakses konten pornografi di ponselnya,

6. Mengungkapkan tempat tinggal majikannya ke publik,

7. Mengajarkan putrinya membuka kaki dan menyentuh bagian pribadinya,

8. Berulang kali memberikan putrinya makanan kadaluarsa. Mereka menemukan hal tersebut setelah muntah parah.

9. Diam-diam keluar dari rumah saat majikannya sedang tidur.

10. Mengantar putrinya ke sekolah satu jam lebih awal dan pergi ke Clarke Quay dan Lucky Plaza untuk bertemu teman-temannya dan terlambat menjemput putrinya selama 2 jam.

Selain itu Dzar juga mengetahui beberapa fakta tidak terduga dari unggahan Instagram TKW tersebut. Dalam beberapa postingannya, ia mengunggah foto saaat sedang memakai kaus majikannya, minum bir di kamarnya, memainkan gitar, dan memakai lipstik milik istrinya tanpa izin. Hal ini bahkan membuat Dzar jadi tidak mau mencium istrinya lagi jika masih memakai lipstick yang sudah digunakan TKW tersebut. 

Karena ulah TKW tersebut, Dzar melaporkannya ke Kementrian Tenaga Kerja Singapura. Ia memutuskan mengembalikan TKW yang sudah bekerja selama 1 tahun 3 bulan ini. Hal ini tentu secara tidak langsung membuat nama Indonesia tercoreng. Karena kepercayaan negara luar terhadap tenaga kerja Indonesia jadi berkurang. Semoga tidak ada lagi ya kejadian seperti ini di kemudian hari. Agar nama Indonesia tetap baik di mata dunia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES