Buaya sampai Kadal Raksasa, 7 Orang Ini Gegerkan Netizen Karena Pelihara Hewan Buas

23 Desember 2017
|Faizah Pratama

Umumnya, orang menjadikan anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Kedua hewan itu relatif jinak dan mudah pemeliaharaannya. Namun, tidak jarang orang-orang yang justru nekat memelihara binatang buas. Mereka pun menjadi viral karena hewan peliharaan mereka yang anti-mainstream itu.

Siapa saja sih emang mereka? Simak 7 orang yang menjadi viral gara-gara pelihara hewan buas

1. Pria di Bogor ini pelihara buaya

Baru-baru ini, warganet tercengang dengan aksi Irwan pria asal Bogor memandikan buaya dengan santainya. Rupanya, hewan buas sepanjang 2,5 meter itu sudah dipeliharanya sejak 20 tahun lalu. Ia pun dengan telaten merawat buaya yang bernama ojek termasuk dengan rutin memandikannya seperti ini.

2. Ibu-ibu nyuci ditemani buaya         

Sebuah video menjadi viral di Facebook lantaran menampilkan seorang ibu yang sedang mencuci ditemani seekor buaya. Buaya itu memang bukan peliharaannya. Namun, tampaknya ibu itu sudah terbiasa dengan keberadaan hewan liar itu. Bahkan, ibu itu dengan santainya menyiram buaya itu dengan selang seperti tengah memandikan. 

3. Pria kaya pelihara macan hingga cheetah

Orang kaya memang cenderung memiliki hobi nyeleneh. Seperti Humaid Abdulla AlBuqaish, jutawan asal Arab yang punya hobi memelihara bianatang buas. Nggak tanggung-tanggung, koleksi peliharaannya pun cukup banyak dari macan, cheetah, hingga simpanse. Ia pun sering membagikan aktivitasnya bersama kucing-kucing besar itu di akun instagramnya.

4. Ibu-ibu rawat orang utan bernama Anjas

Sudah dipelihara selama 3 tahun, seorang ibu harus berpisah dengan Anjas, orang utan kesayangannya. Video momen perpisahannya dengan satwa itu pun menjadi viral lantaran sangat menyentuh. Meski dengan berat hati, ibu itu tetap merelakan Anjas diserahkan kepada balai konservasi. 

5. Wanita asal Amerika pelihara harimau

Harimau memang hewan yang ditakuti karena kebuasannya tetapi wanita ini justru memeliharanya. Janice Haley, wanita asal Orlando, Amerika memelihara dua harimau Benggala. Saking sudah akrabnya, Janice sama sekali tidak takut dengan kucing raksasa itu.

6. Dua orang sahabat pelihara kadal raksasa

Entah apa yang membuat dua sahabar asal San Diego hingga tertarik memelihara seekor kadal raksasa. Scot dan Ice memelihara kadal Argentina jenis MacGyver. Mereka bahkan sering mendokumentasikan momen kebersamaan dengan kadal mereka dan mengunggahnya di Instagram pribadinya. 

7. Pasangan suami istri pelihara 6 singa dan 10 harimau

Pasangan suami istri asal Afrika Selatan bernama Fernandez dan Rosa benar-benar tidak biasa. Bukan anjing ataupun kucing, mereka justru memelihara hewab buas di rumahnya. Keluarga ini memiliki 6 singa, 10 harimau, 3 caracal, dan seekor Jaguar.

Awalnya mereka kaya raya sehingga bisa membiayai hewan-hewan itu. Namun, saat mereka bangkrut mereka memutuskan pindah ke wilayah pinggiran demi bisa merawat peliharaan mereka. 

Memelihara hewan buas itu memiliki resiko bahaya yang cukup tinggi meskipun sudah dizinakan. Untuk memeliharanya pun diperlukan izin oleh pihal terkait. Berani mengikuti aksi 7 orang ini? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES