Baru Dilahirkan 4 Hari, Bayi Kembar Ini Langsung Jadi Yatim Piatu. Kisahnya Memilukan!

18 Februari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Bagi seorang anak, kehadiran orangtua sangatlah berarti. Siapa lagi yang akan merawat dan mendidik mereka jika bukan ayah dan ibu kandungnya. Namun, sepasang bayi laki-laki kembar asal Jorong Simpang Godang Nagari, Sungai Aur, Pasaman Barat, Sumatra Barat ini justru jadi yatim piatu sejak baru lahir. Ayah dan ibu mereka meninggal dunia tidak lama setelah mereka lahir di dunia. 

Bayi yang diberi nama Hasan dan Husen itu menjadi piatu karena sang ibu meninggal dunia satu jam setelah melahirkan mereka pada 9 Januari 2018 lalu. Kemalangan mereka belum cukup sampai di sini, sang ayah yang bernama Samsiri menyusul kepergian sang ibu pada 13 Januari 2018. Tepat, empat hari setelah kelahiran mereka. Dua bayi mungil itu mungkin belum bisa merasakan kesedihannya tetapi, kemalangan bayi kembar ini membuat keluarga besar mereka terpukul.

Kini Hasan dan Husen diasuh oleh adik perempuan mendiang ayah mereka. Keluarga bibinya pun bukan berasal dari keluarga berkecukupan. Suami bibinya hanya berprofesi sebagai petani dengan penghasilan tidak seberapa. Padahal keluarga mereka memiliki tanggungan enam orang anak belum lagi ditambah Hasan dan Husen yang tentu memiliki banyak keperluan. 

Kisah memilukan yang diunggah oleh akun Facebook Eddie Sikumbang ini pun menjadi viral dan mengundang banyak simpati warganet. Sejak diunggah Senin 12 Februari 2018 kemarin, kisah bayi kembar yatim piatu ini sudah dibagikan ribuan kali dan menerima ribuan komentar. Mereka mendoakan bahkan sampai ada yang menawarkan diri merawat salah satu bayi kembar malang itu.

@Leni Marlina: “Ya Allah smg anak ini menjadi ank yang sholeha, Santun dan menjadi anak yang baik dan sukses, Buat yang merawat sllu ikhlas dan sayangi mereka Allah akan kasih rezki yang berlimpah, Aamiin... Alfatihah.”

@Dewi Purnama S: “Ya allah kalau bole diodopsi aku mau, aku udah mau 7thn nie, belum juga dikasih.”

Selain membagikan kisah bayi malang Hasan dan Husen, Eddie juga menggalang donasi. Seperti yang tertulis di dalam kolom komentar bagi dermawan yang hendak membantu bisa menghubungi kontak relawan:

Pasaman Barat Pak Wafriman 081266111011. Atau bagi yang ingin menggelar donasi bisa mengirimkannya ke rekening Bank Mandiri 111000759377.

Sampai saat ini, belum ada kabar kelanjutan nasib dua bayi laki-laki itu. Keluarga besar mereka masih diselimuti duka atas kematian ayah dan ibu mereka. Yang jelas para relawan tengah mengusahakan yang terbaik bagi Hasan dan Husein. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES