Yuk Belajar Mengenali Beberapa Bahasa Tubuh Ini Biar Gak Gampang Ditipu!

www.qerja.com

Kamu tau gak sih kalau manusia memiliki dua jenis bahasa? Pertama itu bahasa verbal, yakni bahasa yang sering kita pakai sehari-hari secara lisan. Kedua, bahasa non-verbal atau bahasa tubuh yang juga kita selalu pakai setiap berkomunikasi tapi gak secara lisan, seperti gerak tubuh, kode tangan, dan sebagainya. Nah, kualitas kejujuran dari dua bahasa itu berbeda. Bahasa verbal itu cenderung lebih manipulatif, jadi gak melulu jujur, lebih banyak bohongnya. Kebohongan tersebut kadang digunakan buat kebaikan karena gak pengen lawan bicara itu sakit hati, atau kadang digunakan untuk keburukan karena orang tersebut menginginkan kepentingan pribadinya tercapai, misalnya kayak penipuan deh. Sementara itu, bahasa non-verbal itu kebalikan dari bahasa verbal. Bahasa non-verbal lebih jujur karena adanya di alam bawah sadar, dan alam bawah sadar itu sangat susah untuk berbohong, lho. Makanya, untuk lebih hati-hati dalam menilai seseorang, kamu harus tau makna-makna penting yang ada di dalam bahasa non-verbal nih. Misalnya kalau kamu pacaran deh, kamu bisa tau gerak-gerik pacarmu yang udah bosen atau selingkuh dari kamu. Kan, kalau udah tau itu semua, sakit hati kamu tuh gak terlalu parah, jadi kamu bisa mengambil keputusan dengan cepat. Kali ini YuKepo mau ngasih tau beberapa bahasa non-verbal yang sering kita hadapi sehari-hari. Daripada banyak cincong, yuk langsung kita kepoin apa maknanya.

www.wondersbook.wordpress.com

Bahasa tubuh ini sering dipake sama cewek nih. Buat para cowok, kalau kamu ketemu cewek, kamu harus perhatiin gerak-gerik mereka biar tau apa yang sebenarnya mereka pikirkan. Di kotak pertama kiri atas, pandangan mata ke arah kiri bawah mengungkapkan bahwa si cewek lagi mikir. Kemudian kotak kiri atas, pandangan mata ke kiri menyiratkan kalau si cewek lagi ngenalin suara atau sesuatu yang dia lupa. Kotak kiri bawah menjelaskan bahwa dia lagi nginget suasana atau perasaan yang pernah dia alami. Dan terakhir, pandangan mata ke arah kiri atas menjelaskan kalau si cewek lagi nginget wajah atau muka yang pernah dia kenal.

www.wondersbook.wordpress.com

Untuk gambar laki-laki di atas, yakni tangan memegang dagu, mengungkapkan bahwa laki-laki ini lagi mengevaluasi atau mempertimbangkan sesuatu hal. Tapi kadang bahasa tubuh kayak gini juga punya makna kalau si cowok bosen.

www.wondersbook.wordpress.com

Selanjutnya, perempuan sebelah kiri, yang menyenderkan mukanya kepada telapak tangannya, itu berarti dia bosen, entah sama percakapan yang dia hadapi atau suasana hatinya yang lagi jelek jadi gampang bosen. Nah, kalau yang kanan, jari telunjuk menyentuh wajah, itu menunjukkan bahwa dia tertarik sama suatu hal. Nah kalau kamu lagi kencan, dan cewek atau cowok kamu pasang jari telunjuk ke wajah gitu, berarti dia suka sama kamu tuh.

www.wondersbook.wordpress.com

Kalau kamu ketemu orang atau lagi ngobrol sama orang dan dia pasang gestur atau gerak tubuh kayak gini berarti dia itu percaya diri dan merasa kalau dia lebih superior atau hebat dibanding kamu. Tapi tenang, kamu jangan ngerasa rendah diri yak.

www.wondersbook.wordpress.com

Selanjutnya, ketika kamu sedang berbicara dengan seseorang dan orang tersebut duduk seperti pada gambar sebelah kanan, berarti orang itu bersikap atraktif kepadamu, pokoknya dia mau memikat kamu deh. Sementara itu, gambar kiri yakni kaki dilipat, menjelaskan bahwa cewek itu merasa malu. Aduh yang pemalu sih yang bikin deg-degan tuh. 

www.wondersbook.wordpress.com

Untuk gambar sebelah kiri, yaitu orang yang duduk tapi kayak mau berdiri menjelaskan kalau dia mau pembicaraan yang dia lakukan itu selesai. Kalau gambar yang kanan berarti orang tersebut merasa percaya diri banget. Lebay dah pokoknya. Nah biasanya cewek gak suka nih cowok yang duduk dengan gaya kayak gini.

www.wondersbook.wordpress.com

Jika kamu bertemu dengan seseorang yang duduknya kayak gini mending tinggalin aja dah tuh orang. Posisi duduk yang kayak gini menunjukkan kalau orang tersebut tuh keras kepala, dan gak bisa menghargai pendapat orang lain. 

www.wondersbook.wordpress.com

Yang satu ini juga bisa kamu pake buat tau ketertarikan gebetan kamu denganmu ketika pergi kencan misalnya. Untuk gambar kiri menjelaskan bahwa si cewek itu tertutup, kamu butuh usaha lebih keras lagi kalau mau bikin dia klepek-klepek sama kamu. Sedangkan gambar kanan menunjukkan kalau si cewek itu bersifat terbuka. Dia gampang akrab. 

www.wondersbook.wordpress.com

Bahasa tubuh seperti ini punya dua makna nih, tinggal kamu cocokin aja yang pas yang mana. Pertama, kalau lawan bicaramu garuk-garuk leher padahal gak ada tawon atau semut di lehernya, berarti dia kesal atau ngerasa kurang puas dengan sesuatu yang ada di dalam obrolan kalian. Kedua, bahasa tubuh ini juga bisa mengungkapkan kalau dia gak jujur, atau berbohong ketika mengatakan sesuatu sama kamu.

www.wondersbook.wordpress.com

Orang yang punya sifat tertutup atau introvert biasanya duduk dengan melipat tangannya dan mengeluarkan jempol. Kalau kamu berhadapan sama orang kayak gini, kamu harus usaha ekstra biar dia bisa terbuka sama kamu.

www.wondersbook.wordpress.com

Dan terakhir, ketika kamu bertemu dengan seseorang dan dia menggosok atau menggaruk matanya, kanan atau kiri, berarti dia gak mau lihat sesuatu yang lagi kamu omongin tuh. Selain itu pula, bahasa tubuh ini juga menunjukkan kalau dia berbohong dengan apa yang diucapkannya.

Seperti ilmu yang lainnya, belajar bahasa tubuh ini gak bisa dipahami hanya lewat membaca artikel ini doang. Kamu harus praktik setiap saat, kapan pun kamu ketemu atau berbicara dengan seseorang. Semakin sering dilatih, semakin tajam kamu dalam menilai apa yang ada di dalam kepala orang tersebut. Dengan begitu kamu pun jadi bisa mencegah tindakan jahat yang mau dilakukan oleh seseorang padamu, seperti penipuan misalnya. 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
15
SHARES
loading