Wow, Perempuan-perempuan ini Jadi Simbol Perlawanan Demi Mempertahankan Haknya

cryptome.org

Pasti ada aja deh yang dimau sama setiap orang. Ada kekurangan, ada kelebihan. Kayak perempuan-permepuan ini juga. Mereka menjadi figur perempuan yang berani dalam menyampaikan pendapatnya. Soal aspirasinya diterima atau enggak itu sih belakangan, guys. Yang penting maju aja dulu, ya gak?

1. Legalisasi Aborsi (Italia, 1975)

twitter.com

Mbak yang ini lagi demo untuk legalisasi aborsi tahun 1975. Kalo yang ini gimana, ya? Emang ada sisi positif dan negatifnya kok. Ya pasti mbak yang satu ini juga punya alasan yang kuat tentang hal ini. 

2. Lawan pembentukan militer

twitter.com

Siswi usia sekolah melakukan long march  di Dhaka dalam rangka menentang pembentukan tentara bersenjata Pakistan. Aksi ini dilakukan sekitar tahun 1970. Semua pakai baju putih-putih yaaa, katanya sih tanda sebagai simbol duka sama aja kalau kita pakai baju hitam-hitam.

3. Rok mini sebagai simbol perlawanan

twitter.com

Model cantik ini ikutan dalam aksi protes "Save the Mini" yang diselenggarakan di London tahun 1969. 

4. "Ada yang kenal anakku?"

twitter.com

Ibu ini mencari anaknya yang menjadi tentara perang selama perang dunia ke-2. Tidak ada kabar apakah anaknya masih hidup atau enggak. Sabar ya buuu, nasib jadi tentara memang begitu. Hidup dan mati untuk Negara. 

5. Pose dulu sebelum perang

twitter.com

Dua perempuan Armenia ini kece banget berpose menggunakan senjata mereka sebelum ikutan perang melawan Ottoman tahun 1985 lalu. OOTD zaman perang dulu keren juga ya, bukan pakai sling bag tapi bawaannya senjata loh. Masih berani sama perempuan yang begini?

6. Amandemen Persamaan Hak

cnn.com

Penyebab utama terjadinya gerakan feminis ini adalah Amandemen Penyeragaman Hak yang dilakukan sekitar tahun 70an lalu. Demo yang pertama kali dilakukan bulan Mei 1976. Demo ini menuntut persamaan hak antara wanita dengan pria.

7. Slutwalk

racismreview.com

Pada tanggal 3 April 2011 lalu, sekitar 3000 wanita berjalan kaki di jalanan Toronto demi sesuatu yang mereka juluki Slutwalk. Mereka memprotes orang-orang yang menasihati mereka untuk tidak berpakaian sebagai "pelacur" kalau tidak mau dilecehkan. Menggunakan pakaian seksi adalah hak mereka, begitu sih katanya.

Sepakat kan kalo perempuan itu memang harus berani dalam memperjuangkan haknya? kalo semua sesuai dengan peraturan, pasti bakal aman-aman aja kok. Sip!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
3
SHARES
Misteri Suku Lingon di Pedalaman Indonesia yang Bermata Biru Seperti Orang Bule

Misteri Suku Lingon di Pedalaman Indonesia yang Bermata Biru Seperti Orang Bule

Wow! Aktor Matt Damon Mau Jadi Penjaga Mercusuar di Irlandia!

Wow! Aktor Matt Damon Mau Jadi Penjaga Mercusuar di Irlandia!

Wow! Skrillex Berduet dengan Incubus dalam Album Terbarunya Incubus!

Wow! Skrillex Berduet dengan Incubus dalam Album Terbarunya Incubus!

Ini Dia Alasan Kenapa Wabah Virus Flu Burung Makin Menjangkit di Cina!

Ini Dia Alasan Kenapa Wabah Virus Flu Burung Makin Menjangkit di Cina!

Detik-detik Terakhir Presiden Soekarno Sebelum Kematiannya yang Tragis di Tangan Penguasa Baru

Detik-detik Terakhir Presiden Soekarno Sebelum Kematiannya yang Tragis di Tangan Penguasa Baru

Tom Holland, Aktor Ini Membakar Naskah Avengers Biar Ceritanya Nggak Bocor!

Tom Holland, Aktor Ini Membakar Naskah Avengers Biar Ceritanya Nggak Bocor!

TOP ABIS

10 Foto Editan Agan Harahap yang Bakal Ngocok Perut Kamu
10 Foto Editan Agan Harahap yang Bakal Ngocok Perut Kamu
Kamu Termasuk Orang yang Berpikir Kreatif? Berarti Wajib Lihat 10 Iklan Ini!
Kamu Termasuk Orang yang Berpikir Kreatif? Berarti Wajib Lihat 10 Iklan Ini!
Terkadang Ekspektasi Memang Tidak Sesuai dengan Realita, Foto-foto Kocak Ini Buktinya!
Terkadang Ekspektasi Memang Tidak Sesuai dengan Realita, Foto-foto Kocak Ini Buktinya!
10 Seni Lukis Pada Batu Kali Ini Terlihat Seperti Hewan Aslinya!
10 Seni Lukis Pada Batu Kali Ini Terlihat Seperti Hewan Aslinya!
Seni Itu Sederhana, 12 Gambar 3D di Atas Kertas Ini Buktinya!
Seni Itu Sederhana, 12 Gambar 3D di Atas Kertas Ini Buktinya!
Di Balik Hasil Foto Kece Cewek-cewek di Instagram, Ada Sosok Cowok yang Menderita
Di Balik Hasil Foto Kece Cewek-cewek di Instagram, Ada Sosok Cowok yang Menderita
Di Tangan Fotografer Jepang, Karakter Action Figure Superhero Ini Terlihat Lebih Nyata
Di Tangan Fotografer Jepang, Karakter Action Figure Superhero Ini Terlihat Lebih Nyata
Detik-detik Terakhir Presiden Soekarno Sebelum Kematiannya yang Tragis di Tangan Penguasa Baru
Detik-detik Terakhir Presiden Soekarno Sebelum Kematiannya yang Tragis di Tangan Penguasa Baru
Kalau Mau Trendy Jangan Coba-coba Tiru 10 Modifikasi Motor Ini!
Kalau Mau Trendy Jangan Coba-coba Tiru 10 Modifikasi Motor Ini!
Dewi Persik Vs Nassar Bertengkar? Deretan Artis Ini Juga Pernah Versus dengan Depe
Dewi Persik Vs Nassar Bertengkar? Deretan Artis Ini Juga Pernah Versus dengan Depe
10 Bangunan Arsitektur Gagal Ini Bikin Gelang-geleng Kepala Sekaligus Tertawa
10 Bangunan Arsitektur Gagal Ini Bikin Gelang-geleng Kepala Sekaligus Tertawa
Beginilah Penampakan Pesawat Paling Mewah di Dunia, Mau Coba?
Beginilah Penampakan Pesawat Paling Mewah di Dunia, Mau Coba?