Wow, 7 Anak Jenius Ini Diterima Kuliah Saat Masih Bau Kencur!

www.dailymail.co.uk
Line Yukepo.com

Orang tua mana sih yang gak mau anaknya masuk kuliah di universitas ternama? Pastinya mereka akan bangga kalau anaknya setelah lulus SMA bisa melanjutkan kuliah di universitas favorit. Mungkin ketika kamu masih menginjak bangku SMP (umur 13 sampai 15 tahun), masih belum kebayang tentang dunia perkuliahan. Jangankan kuliah, masuk SMA aja masih banyak yang belum kepikiran. Normalnya, seseorang memasuki masa kuliah pada usia 17-19 tahun. Tapi tidak dengan 7 anak ajaib ini. Mereka diterima kuliah saat umurnya di bawah 15 tahun. Bahkan ada yang masih 10 tahun. Kalau kita sih umur segitu boro-boro kuliah, belum mandi jam 4 sore aja udah dimarahin. Siapa aja sih anak-anak jenius ini? Yuk kita simak di bawah ini. 

1. Ruth Lawrence

www.dailymail.co.uk

Pada tahun 1981, gadis muda cantik bernama Ruth Lawrence lulus kuliah di Oxford University pada umurnya yang masih amat muda, yaitu 13 tahun. Ia keterima kuliah saat masih berumur 10 tahun dan lulus 3 tahun kemudian, gokil! Kita sih boro-boro kepikiran kuliah, umur 10 tahun mah masih suka ngejar layangan putus. 

2. Kim Ung Yong

alicekay1007.wordpress.com

Siapa sangka Kim Ung Yong pernah menjadi anak paling cerdas sedunia dengan IQ yang mencapai angka 210. Lahir tahun 1962, Kim Ung Yong pernah menjadi mahasiswa tamu termuda yang diundang di Universitas Hanyang jurusan Fisika. Kim juga mendapatkan gelar S3 jurusan Fisika saat masih berusia 15 tahun di Universitas Colorado. Umur 15 tahun udah S3, kita mah di umur segitu masih ngerengek minta dibeliin HP.    

3. Tanishq Abraham

www.nbcnews.com

Saat masih berumur 4 tahun, Tanishq Abraham sudah bergabung dengan organisasi orang-orang yang memiliki IQ di atas rata-rata dari seluruh dunia. Di umur 7 tahun, ia berhasil lulus dari American River College jurusan Geologi dengan nilai IPK sempurna. Kira-kira sarapannya dikasih apa yah? Kok otaknya bisa encer gitu.

4. Carson Huey-You

brownboygenius.com

Ketika berumur 10 tahun, Carson diterima di Texas Christian University karena nilai ujiannya yang mencapai 1.770, sedangkan nilai para peserta ujian yang lain kebanyakan hanya mencapai 1.500. Wajar saja kalau ia diterima di universitas ternama di umurnya yang masih bau kencur. 

5. Akrit Jaswal

all-that-is-interesting.com

Akrit Jaswal merupakan anak muda cerdas yang berasal dari India. Saat umurnya masih 12 tahun, Akrit Jaswal berhasil masuk jurusan kedokteran di Universitas Punjab. Mungkin kamu pernah mendengar tentang dokter muda berusia 7 tahun yang melakukan operasi kepada seorang pasien yang tangannya terbakar, dokter muda itu adalah Akrit Jaswal. 

6. Michael Kearney

www.scpr.org

Michael Kearney lulus dari University of South Alabama jurusan Antropologi di saat umurnya masih 11 tahun. Sebelumnya, Michael Kearney beberapa kali ditolak oleh Sekolah Dasar karena kepintarannya yang di atas rata-rata. Lalu orang tuanya mengambil keputusan untuk langsung mendaftarkan Kearney ke universitas di saat umurnya masih 8 tahun.    

7. Cendikiawan Suryaatmadja

www.keepo.me

Nah, anak cerdas yang terakhir berasal dari Indonesia yang berhasil diterima di Universitas Waterlo, Ontorio, Kanada di umurnya yang masih 12 tahun. Diki (panggilan akrabnya) mendapat kehormatan mendalami ilmu kimia, ekonomi, fisika, dan matematika. Denger pelajarannya aja udah pusing, apalagi belajarnya. Yang jelas Diki ini udah bikin harum nama Indonesia di mata dunia. 

Nah, itulah 7 anak ajaib yang sudah menjadi mahasiswa di umur yang masih amat belia. Kira-kira di umur yang sama, kamu lagi asik-asiknya ngapain tuh? Main kelereng? Tentunya kita juga harus bangga karena salah satu murid termuda yang berhasil diterima di universitas ternama berasal dari Indonesia.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
22
SHARES
7 Kasus Operasi Plastik Paling Mengerikan di Dunia

7 Kasus Operasi Plastik Paling Mengerikan di Dunia

Ini Nih 7 Restoran di Jakarta yang Bisa Refill Minuman Sepuasnya!

Ini Nih 7 Restoran di Jakarta yang Bisa Refill Minuman Sepuasnya!

Hati-hati, 7 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Lakuin Terhadap Lambang Negara!

Hati-hati, 7 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Lakuin Terhadap Lambang Negara!

7 Artis Asal Desa Ini Sukses Bikin Kamu Terinspirasi Punya Rezeki Kota

7 Artis Asal Desa Ini Sukses Bikin Kamu Terinspirasi Punya Rezeki Kota

Foto Balita-balita yang Kelakuannya Seenak Jidat Ini Bikin Ngakak Sekaligus Gregetan!

Foto Balita-balita yang Kelakuannya Seenak Jidat Ini Bikin Ngakak Sekaligus Gregetan!

7 Martabak Mozzarella yang Ada di Jakarta Ini Bikin Gak Rela Bagi-bagi!

7 Martabak Mozzarella yang Ada di Jakarta Ini Bikin Gak Rela Bagi-bagi!

loading