Wow, 10 Menu Makanan Ini Dijual dengan Harga Selangit! Mau Coba?

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Pernah kebayang gak sih makan siang dan mengeluarkan uang sampai puluhan bahkan ratusan juta? Gimana kalau ternyata di dunia ada loh jenis-jenis makanan yang bisa bikin dompet kamu bahkan sampai seluruh rekening kamu langsung ludes! Ada makanan apa aja ya kira-kira? Yuk kita lihat sama-sama!

1. Kentang la Bonnotte

keepo.me

Kebayang gak sih gimana lezatnya french fries kalau terbuat dari kentang termahal di dunia? Spesies kentang la Bonnotte adalah salah satu yang spesies kentang paling langka di dunia karena kentang ini hanya tumbuh di sebuah pulau di barat Perancis yaitu pulau Noirmoutier. Diketahui per kilo kentang ini bisa mencapai 9 juta. Wah.. 1 kg kentang sama dengan 1 iPhone nih..

2. Kobe Beef

bbqguru.huntspoint.com

Kobe beef, daging sapi jenis Tajima yang memiliki harga termahal di dunia. Tadinya kobe beef hanya bisa kamu temukan di Jepang tapi sejak beberapa tahun lalu, kobe beef sudah mulai diekspor ke negara lain salah satunya ya negara kita, Indonesia. Kenapa sih kok bisa jadi daging sapi termahal? Karena sapi Tajima ini hanya diberi makanan organik setiap harinya. Bahkan sesekali, sapi Tajima diberi minum beer atau sake dan juga dipijat! Kok enak banget ya jadi sapi?

3. Keju Pule

lifestyle.sindonews.com

Keju pule adalah jenis keju termahal di dunia. Bukan terbuat dari susu sapi atau kambing. Susu ini terbuat dari susu keledai. Untuk 1 kilogramnya, keju ini membutuhkan 25 liter susu keledai segar. Duh, penasaran rasa keju termahal di dunia kayak gimana sih?

4. Jamur Matsutake

food.detik.com

Karena tingkat kesulitan yang sangat tinggi untuk menemukan jamur matsutake, oleh karena itu jamur ini adalah jenis jamur langka yang memiliki harga tinggi. Jamur ini biasanya tersembunyi di bawah daun-daun berguguran di hutan Jepang. Jamurnya suka main petak umpet kali, ya makanya susah ditemukan?

5. Ayam Cemani

www.viralforest.com

Kelihatannya emang serem tapi percaya gak percaya, ayam berwarna hitam ini emang beneran ada. Namanya adalah ayam cemani. Dan ayam ini berasal dari Indonesia loh! Cemani sendiri artinya adalah hitam pekat. Tapi kamu berani makan gak sih ayam cemani berwarna hitam ini?

6. Kopi Luwak

www.viralforest.com

Kalau tau sejarahnya kopi luwak emang geli sih. Soalnya kopi luwak berasal dari poop-nya hewan luwak. Memiliki rasa yang “berbeda” setelah buah kopi ini dimakan oleh luwak dan mengalami suatu proses di dalam saluran pencernaan hewan luwak. Hiii, kalau minum kopi ini mending jangan dibayangin sih ya proses pembuatannya.

7. Jamur White Truffle

www.sayangi.com

Di Italia utara tepatnya di Piedmont, ditemukan sebuah jamur white truffle yang sekarang menjadi salah satu makanan paling mahal di dunia. Ukurannya yang kecil membuat jamur ini sulit untuk ditemukan bahkan dulu para pencari jamur ini harus menggunakan bantuan dari anjing terlatih. Dari dulu ternyata hewan anjing terlatih emang sangat pintar menemukan barang-barang yang sulit ditemukan ya sampai sekarang.

8. Telur Ikan Beluga

www.bobobobo.com

Beluga atau caviar, telur ikan yang sangat langka ini memiliki harga setara dengan berlian. Cara memakannya pun gak boleh sembarangan loh karena kalau kamu makan menggunakan sendok berbahan metal, katanya sih rasa caviar ini akan berubah. Telur ikan ini berasal dari ikan sturgeon yaitu salah satu spesies ikan paling tua yang pernah hidup di zaman dinosaurus! Wah.. keren banget!

9. Tuna Bluefin

archive.kaskus.co.id

Pecinta sushi pasti bakal suka banget kalau sushinya adalah ikan tuna Bluefin ini. Daging merahnya yang lembut dan jenis ikan yang langka membuat ikan ini menjadi salah satu makanan paling mahal di dunia. Satu iris kecil ikan tuna Bluefin bisa mencapai 800.000. Bayangin coba kamu makan ikan yang segigit aja harganya hampir sejuta. Sedih ya uang pergi secepat itu huhuhu..

10. Daun Emas

wisbenbae.blogspot.com

Yang terakhir adalah daun emas. Rasanya sih hambar dan gak mengandung nutrisi apa pun tapi aman untuk dikonsumsi. Tapi ya namanya juga dunia kuliner, pasti ada aja deh yang aneh-aneh salah satunya jenis daun emas ini. Udah banyak makanan yang dibungkus dengan daun emas ini supaya kelihatan cantik. Kamu rela makan daun emas yang rasanya hambar dengan harga yang sangat tinggi?    

Setelah dipikir-pikir, untung aja kita gak harus selalu mengeluarkan uang sebanyak ini ya untuk menikmati kelezatan makanan. Mulai sekarang bersyukur deh banyak makanan lezat dengan harga yang bersahabat di Indonesia. Ya gak?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
3
SHARES
10 Tipe Ibu Berdasarkan Cara Anaknya Balas SMS Ini Kocak Banget!

10 Tipe Ibu Berdasarkan Cara Anaknya Balas SMS Ini Kocak Banget!

Kumpulan Meme Kocak Tentang 'Perasaanku Jangan' Ini Nunjukin Curhatan Para Jomblo!

Kumpulan Meme Kocak Tentang 'Perasaanku Jangan' Ini Nunjukin Curhatan Para Jomblo!

Tes Kekotoran Pikiran Kamu Dengan Melihat Foto-foto Ini!

Tes Kekotoran Pikiran Kamu Dengan Melihat Foto-foto Ini!

10 Foto Kucing yang Diberi Coretan Ilustrasi Pasti Bikin Kamu Gregetan!

10 Foto Kucing yang Diberi Coretan Ilustrasi Pasti Bikin Kamu Gregetan!

7 Masakan Indonesia Ini Udah Go International Kayak Agnez Mo!

7 Masakan Indonesia Ini Udah Go International Kayak Agnez Mo!

Wow, 7 Info Pekerjaan Aneh Bergaji Tinggi Ini Bakal Bikin Terpesona!

Wow, 7 Info Pekerjaan Aneh Bergaji Tinggi Ini Bakal Bikin Terpesona!

loading