Wow, 10 Hadiah Termahal di Dunia Ini Bikin Mupeng

www.yukepo.com
Line YuKepo.com

Menurut bahasa, hadiah merupakan bentuk pemberian ataupun tanda kenang-kenangan yang biasanya berupa benda. Berbicara soal hadiah yang spesial, kita bisa melihat contoh paling umum di sekitar kita yaitu saat sang kekasih memberi kejutan ulang tahun kepada pasangannya. Ya aduh kebawa baper deh para jomblo yang baca artikel ini.

Disini kamu akan melihat catatan sejarah hadiah-hadiah yang termasuk dalam hadiah termahal di dunia. Siapa saja yang mendapatkan dan apa sih yang dijadikan hadiah tersebut sampai termasuk dalam hadiah termahal? Yuk langsung kita bahas satu per satu yuk!

1. Taj Mahal

www.nationalgeographic.com

Bangunan yang termasuk dalam deretan situs keajaiban dunia ini menjadi saksi bagaimana cinta sejati itu benar ada. Bangunan ini dibangun sebagai bentuk cinta sang Kaissar Shan Jahan kepada mendiang istrinya, Mumtaz Mahal. Mumtaz meninggal saat sedang dalam persalinan anaknya yang ke-14. Sepeninggalan istrinya, maka sang Kaisar membangun bangunan megah ini sebagai tanda cintanya kepada Mumtaz.

Dalam proses pembangunan makam raksasa ini sang Kaisar mempekerjakan lebih dari 2.000 pekerja dan pengrajin dan yang lebih mengejutkan lagi, pembangunannya memakan waktu sampai 22 tahun. Dan biaya pembangunannya juga sangat fantastis, hingga mencapai 32 juta rupee terhitung pada tahun 1653.

2. Permata Kohinoor

www.indiadivine.org

Pada awalnya berlian terbesar yang pernah ditemukan di dunia ini ditemukan di India oleh Andhra Pradesh. Berlian ini juga pada awalnya milik raja yang memerintah India, sebelum akhirnya pindah ke tangan kerajaan Inggris. Sejarah mengatakan bahwa Maharajah Dhulip Singh sebagai penguasa yang mengaku kalah oleh kerajaan Inggris mengikrarkan berlian ini harus diberikan kepada penguasa monarki Inggris, dan sejarah mencatat ini sebagai hadiah.

Tidak ada info jelas tentang berapa harga pasti berlian ini, tetapi pernah dikatakan bahwa Kohinoor ini senilai dengan biaya pemeliharaan separuh dunia dalam sehari. Dan reinkarnasi berlian Kohinoor ini menjadi komponen yang sangat penting bagi mahkota penguasa kerajaan Inggris, yang sudah memiliki nilai antara 10 miliar sampai 12,7 miliar poundsterling.

3. Berlian Orlov

famousdiamonds.tripod.com

Pada tahun 1798, permaisuri Rusia Ratu Catherine mempersembahkan hadiah mewah kepada seorang komandan militer, Grigory Count Orlov. Hadiah mewah itu meliputi 800 budak, membangun istana megah, dan memberikan negara bagian Gatchina dekat St. Petersburg kepada Count. Tak mau kalah, sang komandan militer ini juga memberikan hadiah berupa berlian unik yang cukup besar, sampai separuh telur merpati. Berlian yang dinamakan berlian Orlov ini mencapai harga 400 ribu Rubel Rusia di tahun 1798, belum pasti deh mencapai harga sefantastis apa di saat ini. 

4. Patung Roman Abramovich

www.metmuseum.org

Roman Abramovich yang juga dikenal sebagai salah satu deretan orang terkaya di dunia membeli sebuah patung perunggu karya pematung asal Swiss Alberto Giacometti untuk kekasihnya. Patung yang dinamakan “Femme de Venise” dibeli dengan harga 14 juta USD (US Dolar).

Hadiah patung tersebut bukan satu-satunya hadiah mahal yang dibelikan Roman untuk kekassihnya, karena dirinya juga pernah membelikan villa di Colorado dan dua lukisan karya Francis Bacon dan Lucian Freud seharga 120 juta USD. Berminat jadi pacar miliader ini gak guys

5. Cincin Beyonce Knowles

www.cumicumi.com

Istri rapper kenamaan Jay-Z ini memberikan tanda cintanya berupa cincin berlian 18 karat seharga 5 juta US. Cincin rancangan Loraine Schwartz ini menjadi salah satu aset yang diasuransikan oleh sang penyanyi yang mengawali kariernya bersama grup vocal Destiny Child. Untuk keselamatan, dia pun memiliki cincin imitasi seharga 5.000 USD yang kerap Beyonce pakai di publik.

6. Permata Taylor-Burton

thestoneset.com

Kali ini giliran sosok aktor yang sudah memenangkan tujuh Academy Award, Richard Burton. Dirinya memberikan hadiah untuk mantan istrinya berupa berlian berbentuk buah pir seharga 5 juta USD. Batu kasar yang berhasil ditemukan di Afrika Selatan ini bertahtakan berlian 69,42 karat. Duh mantan suami aja ngasih hadiah semewah itu, mau deh jadi anak angkatnya mas Burton. Boleh gak?

7. Patung Liberty

shecantiq.blogspot.com

Untuk kamu yang bingung kenapa patung penyambutan yang ada di tepi kota New York ini bisa masuk ke daftar hadiah termahal, berarti kamu harus tahu nih, kalau patung Liberty merupakan hadiah dari warga Prancis untuk Amerika Serikat. Patung ini dalam pembangunannya menelan biaya lebih dari 900 ribu USD lho. Beli cendol dengan uang segitu bisa buat berenang kali ya tuh cendol, haha.

8. Hadiah dari Raja Abdullah kepada Obama

yournewswire.com

Hadiah termahal berikutnya hadir dari penguasa Arab Saudi, Raja Abdullah. Hadiah yang dipersembahkan untuk mantan Presiden Amerika Serikat, Obama serta keluarga kecilnya menjadi tanda kerjasama dan elegansi. Barrack Obama beserta keluarga mendapatkan satu set permata mewah, batu Ruby, miniatur pohon palem dan unta dari emas, dan anting berlian untuk kedua putrinya, serta jam kuningan Jaeger-leCoultre. Hadiah dengan total hingga 300 ribu USD ini dinilai sebagai hadiah termahal yang diberikan penguasa kepada penguasa lain di era saat ini. 

9. Tas Victoria Becham

blog.stylewe.com

Terakhir datang dari mantan personel girlband Spice Girl, Victoria Beckham. Istri dari pemain sepakbola legendaris, David Beckham ini mendapatkan hadiah tas yang bertahtakan berlian yang hanya dibuat 3 buah dalam setahun dari suaminya. Tas tersebut merupakan hadiah natal yang diberikan David Bechkam untuk Victoria. Tas seharga 129 ribu USD ini menjadi salah satu tas mewah yang menjadi hadiah dari suaminya. Yang membuatnya mahal adalah bahan tas yang terbuat dari kulit buaya putih serta berlian 3 karat yang ada di kuncinya. 

Mupeng gak sih sama hadiah-hadiah diatas? Jadi baper terus mendadak naikin standar suami deh nih, tiba-tiba jadi pengen punya pacar pengusaha. Duh jangan gitu juga ya. Ya minimal kan udah dikasih hadiah bando bertahtakan bulu ayam kan dari pacar kamu yang sekarang, disyukuri ya! hehe

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
120
SHARES
Bikin Ngakak, Inilah 10 Pose Dramatis Kucing Terlucu yang Tertangkap Kamera

Bikin Ngakak, Inilah 10 Pose Dramatis Kucing Terlucu yang Tertangkap Kamera

Inilah Alasan Kenapa Hewan Peliharaan Jangan Ditinggal Sendirian Bersama Anak Kecil

Inilah Alasan Kenapa Hewan Peliharaan Jangan Ditinggal Sendirian Bersama Anak Kecil

7 Potret Kocak Sesi Foto yang Gagal Ini Bikin Kamu Ngakak Gak Karuan

7 Potret Kocak Sesi Foto yang Gagal Ini Bikin Kamu Ngakak Gak Karuan

Restoran Identik dengan Kebersihan, Tetapi Inilah Benda-benda Restoran yang Paling Berkuman

Restoran Identik dengan Kebersihan, Tetapi Inilah Benda-benda Restoran yang Paling Berkuman

Leonardo da Vinci, Sang Maestro yang Karya-karyanya Penuh Misteri dan Dikagumi Dunia

Leonardo da Vinci, Sang Maestro yang Karya-karyanya Penuh Misteri dan Dikagumi Dunia

Inilah Bentuk Handphone Keluaran Pertama dari 7 Brand Terkenal Dunia

Inilah Bentuk Handphone Keluaran Pertama dari 7 Brand Terkenal Dunia

loading