Untuk Para Cewek, Agar Disukai Calon Mertua Coba Ikuti 7 Tips Ini!

www.huffingtonpost.com

Bertemu calon mertua adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Hal ini akan membuat hubungan kejenjang yang lebih serius. Gak main-main lagi. Kamu pasti deg-degan dong? Lebih deg-degan dari ketauan nyontek sama dosen, kan? Hahaha. Rasanya, kesan pertama harus kamu buat se-special dan seindah mungkin. Nih, dengan 7 tips dibawah ini bisa bikin grogi kamu berkurang dan dapat membuat pertemuan kamu dengan calon mertua lebih sempurna.

1. Berpenampilan rapih, bersih dan sopan

g02.s.alicdn.com

Kamu kalo liat orang lain pasti dari luarnya dulu kan? Kalo beli apa-apa juga pasti liat luarnya, kalau menarik pasti dibeli. Sama halnya calon mertua kamu, first impression itu penting. Awal mereka liat kamu, bakal berpengaruh ke hubungan kamu kedepannya. Jadi kalo ketemu calon mertua pakai baju yang rapih, bagus dan sopan yah. Pokoknya sesuai deh dengan tema acaranya hihi. 

 

2. Jangan datang dengan tangan kosong

markgroves.tv

Kamu mau kan dilihat sebagai orang yang "perhatian" sama calon mertua? Jadi gini, usahain kamu itu dateng ke rumahnya bawa sesuatu yang disukai untuk calon mertua kamu. Jangan main dateng aja. Gak usah dipaksain yang mahal, karena calon mertua kamu gak ngeliat itu. Yang mereka liat adalah niat dan perhatian kamu terhadap mereka. Jangan bawain tiket dangdutan aja ya.

3. Berusaha untuk saling mengenal

az616578.vo.msecnd.net

Hubungan yang baik dimulai dengan komunikasi yang baik pula. Jangan sungkan untuk nanyain kabar calon mertua kamu. Dan pertemuan kamu dengan calon mertua adalah awal yang baik untuk sebuah hubungan. Tapi disini, gak hanya kamu yang dinilai oleh keluarganya. Kamu sendiri juga pada akhirnya akan menilai keluarga pasanganmu. Bagaimana keluarganya memperlakukan kamu dan orang lain. Sebelum melangkah lebih jauh, harus mulai mengenal satu sama lain yah! Sifat kepo itu diperlukan disini, hihi.

4. Pelajari kebiasaan dan tradisi keluarganya

www.nutrition-coalition.org

Pertemuan kamu dengan calon mertua dan keluarga lainnya itu adalah saat yang tepat untuk kamu mengenal mereka lebih jauh. Didalam keluarganya, pasti udah terjalin sebuah kebiasaan dan tradisi. Kamu yang nantinya akan bergabung dikeluarganya harus mulai beradaptasi nih dengan kebiasaan dan tradisinya mereka. Asikin aja ya.

5. Perlakukan pasangan dengan baik

www.personalcaredentistry.com

Sebelum kamu dateng kerumah calon mertua, kamu pasti grogi kan? Pasti mikir kira-kira mesti nyiapin apa. Kamu bisa tau apakah calon mertua kamu suka gak sama kamu itu dari perlakuan kamu ke pasangan kamu. Calon mertua pasti akan tau apa anaknya diperlakukan dengan baik dan apakah kamu cocok menjadi pasangannya. Baik-baik dah ya sama pasangan kamu. Jangan sering ngambek dulu deh, hahaha.

6. Positive thinking, perbedaan itu bukan masalah

www.culinarylocal.com

Kamu harus selalu postive thinking terhadap apa yang akan terjadi. Jangan kamu gak percaya diri kalo lagi ketemu mereka, dan jangan pusing kalo di antara kamu dan keluarga pasanganmu ada perbedaan. Perbedaan itu membuat hubungan lebih hangat gimana gitu.... hahaha. Kalo semua hal antara kamu dan keluarganya sama, jadi gak seru deh nanti! 

7. Pahami dan penuhi keinginan calon mertua

stagestruckreview.files.wordpress.com

Keinginan calon mertua itu beda-beda, tapi yang pasti keinginannya gak jauh dari harapan dapat menemukan calon yang terbaik. Orang tua manapun pasti berat ngelepas anaknya untuk dirawat sama orang lain. Makanya, salah satu harapannya adalah kamu itu bisa ngelakuin yang calon mertua kamu bisa. Misalnya kamu bisa ngelakuin pekerjaan ibu rumah tangga, pasti ibu mertua kamu seneng kalo kamu bisa masak dan beres-beres rumah. Calon idaman mertua banget kan?

Gimana? Berkurang kan groginya dengan tips-tips diatas? Pokoknya, pertemuan kamu dengan calon mertua akan membuat kamu berfikir hubungan kamu kedepannya. Semangat yaaaah!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
Permintaan Terakhir 12 Orang Ini Sangat Menyentuh Hati Sampe Bikin Nangis

Permintaan Terakhir 12 Orang Ini Sangat Menyentuh Hati Sampe Bikin Nangis

Bill Gates Memiliki Kekayaan Berlimpah dan Sering Beramal, Gimana Dia Mendidik Anak-anaknya?

Bill Gates Memiliki Kekayaan Berlimpah dan Sering Beramal, Gimana Dia Mendidik Anak-anaknya?

Ahok Bertemu Probosutedjo, Yuk Simak Kisah Kehidupan Adik Soeharto Ini

Ahok Bertemu Probosutedjo, Yuk Simak Kisah Kehidupan Adik Soeharto Ini

Hebat! Inilah Artis Cantik yang Membuktikan Korban Broken Home Gak Selamanya Kelam

Hebat! Inilah Artis Cantik yang Membuktikan Korban Broken Home Gak Selamanya Kelam

7 Artis yang Dulunya Berpenampilan Seksi Ini Jadi Lebih Cantik Setelah Berhijab

7 Artis yang Dulunya Berpenampilan Seksi Ini Jadi Lebih Cantik Setelah Berhijab

Nggak Hanya Jago Berakting, 7 Artis Ini Juga Rambah Bisnis Kuliner!

Nggak Hanya Jago Berakting, 7 Artis Ini Juga Rambah Bisnis Kuliner!

TOP ABIS

Sekeren DSLR! 10 Foto dari Xiaomi Photography Indonesia Ini Bikin Takjub
Sekeren DSLR! 10 Foto dari Xiaomi Photography Indonesia Ini Bikin Takjub
12 Sayur Ini Punya Bentuk yang Aneh, Bikin Gak Nafsu Makan!
12 Sayur Ini Punya Bentuk yang Aneh, Bikin Gak Nafsu Makan!
Gokil, 10 Seni Jalanan di Dunia Ini Bikin Lingkungan Jadi Lebih Berwarna
Gokil, 10 Seni Jalanan di Dunia Ini Bikin Lingkungan Jadi Lebih Berwarna
Gokil, Inilah 12 Cara Kreatif untuk Menyelesaikan Masalah-masalah Sepele
Gokil, Inilah 12 Cara Kreatif untuk Menyelesaikan Masalah-masalah Sepele
Kamu Pasti Gak Percaya Kalau 10 Foto Ini Bukan Editan Photoshop!
Kamu Pasti Gak Percaya Kalau 10 Foto Ini Bukan Editan Photoshop!
7 Artis Ganteng Tanah Air Ini Makin Parah Gantengnya dengan Rambut Gondrong
7 Artis Ganteng Tanah Air Ini Makin Parah Gantengnya dengan Rambut Gondrong
Bosen di Kelas? Contoh Nih 8 Coretan Para Pelajar yang Super Kreatif!
Bosen di Kelas? Contoh Nih 8 Coretan Para Pelajar yang Super Kreatif!
9 Meme Lucu tentang Anak IPA Vs IPS ini Bikin Kangen Masa-masa Sekolah
9 Meme Lucu tentang Anak IPA Vs IPS ini Bikin Kangen Masa-masa Sekolah
Asal Muasal Kenapa Kata "Dari Hong Kong" Menjadi Bahan Becandaan Orang Indonesia
Asal Muasal Kenapa Kata "Dari Hong Kong" Menjadi Bahan Becandaan Orang Indonesia
10 Percakapan Kocak Ngakak antara Driver Ojek Online dengan Penumpangnya ini Gokil Abis!
10 Percakapan Kocak Ngakak antara Driver Ojek Online dengan Penumpangnya ini Gokil Abis!
Beginilah 10 Bentuk Telapak Tangan Manusia dari Berbagai Negara di Dunia
Beginilah 10 Bentuk Telapak Tangan Manusia dari Berbagai Negara di Dunia
Beginilah Ilustrasi Saat Sunrise Jika Dilihat dari Planet Lain di Tata Surya
Beginilah Ilustrasi Saat Sunrise Jika Dilihat dari Planet Lain di Tata Surya
loading