Untuk Para Cewek, Agar Disukai Calon Mertua Coba Ikuti 7 Tips Ini!

www.huffingtonpost.com

Bertemu calon mertua adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Hal ini akan membuat hubungan kejenjang yang lebih serius. Gak main-main lagi. Kamu pasti deg-degan dong? Lebih deg-degan dari ketauan nyontek sama dosen, kan? Hahaha. Rasanya, kesan pertama harus kamu buat se-special dan seindah mungkin. Nih, dengan 7 tips dibawah ini bisa bikin grogi kamu berkurang dan dapat membuat pertemuan kamu dengan calon mertua lebih sempurna.

1. Berpenampilan rapih, bersih dan sopan

g02.s.alicdn.com

Kamu kalo liat orang lain pasti dari luarnya dulu kan? Kalo beli apa-apa juga pasti liat luarnya, kalau menarik pasti dibeli. Sama halnya calon mertua kamu, first impression itu penting. Awal mereka liat kamu, bakal berpengaruh ke hubungan kamu kedepannya. Jadi kalo ketemu calon mertua pakai baju yang rapih, bagus dan sopan yah. Pokoknya sesuai deh dengan tema acaranya hihi. 

 

2. Jangan datang dengan tangan kosong

markgroves.tv

Kamu mau kan dilihat sebagai orang yang "perhatian" sama calon mertua? Jadi gini, usahain kamu itu dateng ke rumahnya bawa sesuatu yang disukai untuk calon mertua kamu. Jangan main dateng aja. Gak usah dipaksain yang mahal, karena calon mertua kamu gak ngeliat itu. Yang mereka liat adalah niat dan perhatian kamu terhadap mereka. Jangan bawain tiket dangdutan aja ya.

3. Berusaha untuk saling mengenal

az616578.vo.msecnd.net

Hubungan yang baik dimulai dengan komunikasi yang baik pula. Jangan sungkan untuk nanyain kabar calon mertua kamu. Dan pertemuan kamu dengan calon mertua adalah awal yang baik untuk sebuah hubungan. Tapi disini, gak hanya kamu yang dinilai oleh keluarganya. Kamu sendiri juga pada akhirnya akan menilai keluarga pasanganmu. Bagaimana keluarganya memperlakukan kamu dan orang lain. Sebelum melangkah lebih jauh, harus mulai mengenal satu sama lain yah! Sifat kepo itu diperlukan disini, hihi.

4. Pelajari kebiasaan dan tradisi keluarganya

www.nutrition-coalition.org

Pertemuan kamu dengan calon mertua dan keluarga lainnya itu adalah saat yang tepat untuk kamu mengenal mereka lebih jauh. Didalam keluarganya, pasti udah terjalin sebuah kebiasaan dan tradisi. Kamu yang nantinya akan bergabung dikeluarganya harus mulai beradaptasi nih dengan kebiasaan dan tradisinya mereka. Asikin aja ya.

5. Perlakukan pasangan dengan baik

www.personalcaredentistry.com

Sebelum kamu dateng kerumah calon mertua, kamu pasti grogi kan? Pasti mikir kira-kira mesti nyiapin apa. Kamu bisa tau apakah calon mertua kamu suka gak sama kamu itu dari perlakuan kamu ke pasangan kamu. Calon mertua pasti akan tau apa anaknya diperlakukan dengan baik dan apakah kamu cocok menjadi pasangannya. Baik-baik dah ya sama pasangan kamu. Jangan sering ngambek dulu deh, hahaha.

6. Positive thinking, perbedaan itu bukan masalah

www.culinarylocal.com

Kamu harus selalu postive thinking terhadap apa yang akan terjadi. Jangan kamu gak percaya diri kalo lagi ketemu mereka, dan jangan pusing kalo di antara kamu dan keluarga pasanganmu ada perbedaan. Perbedaan itu membuat hubungan lebih hangat gimana gitu.... hahaha. Kalo semua hal antara kamu dan keluarganya sama, jadi gak seru deh nanti! 

7. Pahami dan penuhi keinginan calon mertua

stagestruckreview.files.wordpress.com

Keinginan calon mertua itu beda-beda, tapi yang pasti keinginannya gak jauh dari harapan dapat menemukan calon yang terbaik. Orang tua manapun pasti berat ngelepas anaknya untuk dirawat sama orang lain. Makanya, salah satu harapannya adalah kamu itu bisa ngelakuin yang calon mertua kamu bisa. Misalnya kamu bisa ngelakuin pekerjaan ibu rumah tangga, pasti ibu mertua kamu seneng kalo kamu bisa masak dan beres-beres rumah. Calon idaman mertua banget kan?

Gimana? Berkurang kan groginya dengan tips-tips diatas? Pokoknya, pertemuan kamu dengan calon mertua akan membuat kamu berfikir hubungan kamu kedepannya. Semangat yaaaah!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
0
SHARES
Inilah 7 Tingkat Ketinggian Bencana Alam Banjir di Indonesia, Setuju?

Inilah 7 Tingkat Ketinggian Bencana Alam Banjir di Indonesia, Setuju?

5 Alasan Kenapa Para Pria Harus Pake Parfum yang Wangi Ketika Kencan!

5 Alasan Kenapa Para Pria Harus Pake Parfum yang Wangi Ketika Kencan!

10 Kata-Kata Peringatan di Kantor yang Ngeselin, Kamu Pernah Lihat?

10 Kata-Kata Peringatan di Kantor yang Ngeselin, Kamu Pernah Lihat?

9 Gaya Selebritis Hollywood yang Ditiru Oleh Penggemarnya Ini Gak Boleh di Contoh!

9 Gaya Selebritis Hollywood yang Ditiru Oleh Penggemarnya Ini Gak Boleh di Contoh!

Dengan 7 Model Brewok Ini Kamu Bakal Lebih Keren, Dijamin!

Dengan 7 Model Brewok Ini Kamu Bakal Lebih Keren, Dijamin!

7 Hasil Penelusuruan Google Tentang "Sungai Bersih Karena Foke" Ini Isinya Ngaco Banget

7 Hasil Penelusuruan Google Tentang "Sungai Bersih Karena Foke" Ini Isinya Ngaco Banget

loading