Terharu! Pasangan Down Syndrome Ini Buktikan Kekurangan Bukan Halangan Untuk Hidup Bersama

www.lifebuzz.com
Line Yukepo.com

Down syndrome adalah kelainan genetik yang terjadi pada kromosom seseorang hingga orang tersebut mengalami kelainan secara fisik dan psikis. Hal ini yang mengakibatkan penderita itu terlihat berbeda dengan orang lain pada umumnya. Meskipun mereka berbeda, mereka memiliki harapan yang sama seperti manusia pada umumnya, salah satunya adalah memiliki pasangan hidup.

Meskipun banyak pendapat yang menyatakan bahwa seseorang yang mengidap down syndrome tidak diperbolehkan untuk menikah dengan orang yang juga mengalami hal yang sama. Orang-orang ini menepis itu semua sebagai wujud bahwa cinta itu tidak mengenal batasan. Seperti apa kisahnya, langsung aja yuk kepo!

update.ahloo.com

Salah satu pasangan down syndrome ini sempat viral karena merayakan hari pernikahan mereka yang ke 22 tahun. Mereka adalah Marryanne dan Tommy, menikah di Inggris, 1995. Tommy melamar Marry setelah berpacaran selama 18 bulan. Keyakinan Tommy membuat Marry semakin percaya bahwa keterbatasan mereka berdua tidak dapat menghalangi niat mereka untuk menikah.

Setelah 22 tahun menikah pasangan ini buktikan kegigihannya untuk membangun rumah tangga seperti manusia pada umumnya. Hidup mandiri juga mereka jalani karena tinggal terpisah dari orangtua sejak menikah. Kehidupan rumah tangga mereka juga kini banyak menginspirasi orang dan menepis pendapat orang mengenai pernikahan mereka yang tidak akan bertahan lama dan tidak bahagia.

www.vemale.com

Pasangan selanjutnya Andrea Annear dan Paulus merupakan pasangan yang menakjubkan karena mereka adalah pasangan down syndrome pertama di Inggris. Perkenalan mereka berawal saat mereka bertemu di sekolah khusus anak yang mengalami kesulitan belajar. Sampai akhirnya setelah mereka dewasa mereka menikah pada tahun 2004.

Pernikahan mereka mendapat peringatan besar dari para dokter dan orang tua. Terutama dokter yang menangani mereka mengatakan bahwa mereka akan mengalami penyakit berbahaya salah satunya jantung. Namun, mereka tetap menikah dan hidup bahagia. Sayangnya kebahagian itu hanya hanya bertahan sekitar 11 tahun. Andrea mengidap gagal jantung kemudian meninggal pada Maret 2015. Meskipun seperti itu, Paulus merasa beruntung pernah memiliki kekasih yang benar-benar mau memperjuangkan cinta mereka.

m.viva.co.id

Pasangan ini untuk pertama kalinya dipertemukan di Central Sussex College. Mereka memiliki kriteria yang berbeda, Joe adalah seorang yang sangat rendah hati sedangkan Polly adalah sosok yang bossy. Namun, mereka saling sayang dan mencintai hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Meskipun banyak orang yang memandang pernikahan mereka akan membahayakan fisik mereka sebagai penyandang down syndrome.

Polly Gibson dan Joe Minogue menikah pada bulan Mei 2016 di Brewerstreet Farmhouse, Sydney yang dihadiri 200 pasang mata. Pernikahan mereka diramaikan oleh semarak lagu favorit mereka berdua. Saat Joe berjalan menghampri Poly, Joe menyanyikan lagu You Got Friend in Me kemudian dilanjutkan dengan lagu I Do, I Do, I Do sebelum sumpah pernikahan. Nuansa haru dan bahagia juga dirasakan oleh para tamu undangan. Sungguh romantis dan mengharukan!

 

 

www.petnyaku.com

Pasangan yang cukup viral dan mampu membuat haru 12 juta orang netizen, seperti yang dilansir dari suara.com selanjutnya berasal dari Australia. Mereka adalah Michael Coax dengan Taylor Anderton. Kisah cintanya bermulai dari pertemuan singkat mereka dalam karnaval renang 7 tahun silam. Kemudian sekitar 2 tahun lalu saat sedang berlibur di Amerika Serikat, Michael memberanikan diri untuk melamar kekasih hatinya.

Sebenarnya pasangan ini atlet renang yang bersaing mendapatkan medali emas dalam Trisome Games di Italia. Hal yang paling bikin baper adalah saat Michael mengatakan bahwa dirnya sudah mendapatkan medali emas kemudian memeluk Anderton. Duh guys, gimana perasaan kamu nih?

Cinta itu milik semua orang tanpa terkecuali, meskipun kamu memiliki kekurangan bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan pasangan. Kekuatan cinta itu merupakan ketulusan untuk dapat menerima kekurangan dan kelebihan pasangan untuk saling melengkapi guys. Seperti pasangan down syndrome di atas yang sudah membuktikan kekuatan cinta mereka. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
12
SHARES
Selain Cerai Setelah Ijab Qabul, Inilah Kisah Pernikahan Singkat Lainnya

Selain Cerai Setelah Ijab Qabul, Inilah Kisah Pernikahan Singkat Lainnya

Terbiasa Hidup di Alam Liar Bertahun-tahun, 7 Orang ini Hidup Layaknya Tarzan

Terbiasa Hidup di Alam Liar Bertahun-tahun, 7 Orang ini Hidup Layaknya Tarzan

Skandal Pernikahan Paling Heboh yang Gemparkan Dunia Ini Sungguh Nggak Masuk Akal

Skandal Pernikahan Paling Heboh yang Gemparkan Dunia Ini Sungguh Nggak Masuk Akal

Ladies, Kulitmu Kusam? Coba 5 Bumbu Dapur ini Sebagai Solusinya!

Ladies, Kulitmu Kusam? Coba 5 Bumbu Dapur ini Sebagai Solusinya!

7 Pemimpin Perusahaan Cantik Ini Bikin Cowok Antri Ngelamar Pekerjaan ke Sini!

7 Pemimpin Perusahaan Cantik Ini Bikin Cowok Antri Ngelamar Pekerjaan ke Sini!

Kamu Kira Foto Binatang-binatang ini Asli? Coba Deh Perhatikan dengan Seksama!

Kamu Kira Foto Binatang-binatang ini Asli? Coba Deh Perhatikan dengan Seksama!

loading