Terbiasa Hidup di Alam Liar Bertahun-tahun, 7 Orang ini Hidup Layaknya Tarzan

www.ahaber.com.tr
Line YuKepo.com

Kamu pernah mendengar cerita tentang Tarzan? Bukan Tarzan Srimulat ya, tapi Tarzan si Raja Hutan. Pernah kan? Dikisahkan kalau Tarzan adalah seorang anak yang hidup di hutan lantaran orangtuanya dibunuh. Walaupun banyak versinya, intinya Tarzan adalah seseorang yang hidup di alam liar. Tarzan pun bertahan hidup dengan memakan berbagai macam tumbuhan, dan hidup berteman dengan para hewan penghuni hutan. Nah, pernahkah kamu membayangkan hidup di alam liar tanpa gadget, listrik, internet, dan selimut hangat? Tentunya hampir semua orang gak akan betah berlama-lama hidup di alam liar. Berbeda dengan 7 orang ini yang pernah bertahan hidup di alam liar bertahun-tahun lamanya. Berikut kisah 7 Tarzan dalam dunia nyata.

1. Seorang Tarzan dari Kamboja

pattayadailynews.com

Pada Januari tahun 2007, seorang wanita tiba-tiba muncul dari semak-semak hutan Kamboja. Diduga, ia adalah wanita yang hilang 19 tahun lalu. Wanita bernama Rochom P’nhieng ini langsung dibawa kepada pihak keluarganya. Keluarganya pun mengatakan bahwa ia adalah anak perempuan mereka yang hilang selama bertahun-tahun. 

Layaknya Tarzan, warga menemuka Rochom tanpa busana serta berambut panjang. Ditemukan ada bekas ikatan di tangannya. Diduga Rochom merupakan korban penculikan lalu ia memilih kabur ke hutan.

2. Hiroo Onoda

guardianlv.com

Hiroo Onoda adalah salah satu tentara Jepang yang berhasil melarikan diri dari tentara Amerika saat perang dunia ke-2. Ia bersama kedua temannya memutuskan untuk bersembunyi di hutan yang berada di kawasan Filipina. Naas, kedua temannya tak bisa bertahan hidup lama seperti dirinya. Selama 30 tahun lamanya, Hiroo Onoda bertahan hidup di dalam hutan. 

Selama di hutan ia pun merasa takut persembunyianya terbongkar oleh musuh. Setiap ada orang asing yang memasuki kawasannya, Hiroo Onoda pun langsung membunuhnya. Sekitar 30 orang telah ia bunuh karena dianggap musuh. Ketika ditemukan, ia pun menolak untuk meninggalkan hutan dan masih percaya kalau perang dunia belum berakhir. Walaupun pada kenyataannya, perang dunia ke-2 telah berakhir 30 tahun yang lalu.

3. Tippi Benjamine Okanti

www.notimerica.com

Berbeda dari kisah sebelumnya yang terpaksa harus hidup di hutan karena keadaan. Seorang anak bernama Tippi Benjamine Okanti, terbiasa hidup di hutan karena profesi orang tuanya yang merupakan seorang fotografer alam liar.

Ia lahir di Namibia, sebuah negara di sebelah Afrika Selatan. Karena profesi orangtuanya yang merupakan seorang fotografer alam liar, ia pun berpindah-pindah tempat tinggal. Mulai dari Afrika Selatan, Bostwana, sampai Zimbabwe. Karena terbiasa hidup di hutan layaknya Tarzan, Tippi berteman akrab dengan berbagai macam hewan, seperti gajah, monyet, tupai, hingga jaguar.

4. Ho Vang Lang

www.portaldepaulinia.com.br

Seorang pria berusia 45 tahun bernama Ho Vang Lang menghabiskan hidupnya di hutan selama 42 tahun. Ia hidup di hutan bersama sang ayah bernama Ho Van Thanh yang merupakan seorang veteran perang. Ia bersama ayahnya yang telah berusia 85 tahun bertahan hidup di dalam hutan pedalaman di Provinsi Quang Ngai. Ho Vang Lang telah hidup di hutan sejak usianya masih 2 tahun. Ibu beserta kakaknya tewas karena serangan bom yang diluncurkan Amerika. 

Layaknya seorang Tarzan, ia terbiasa hidup di hutan dengan memakan tumbuhan dan berbagai macam hewan seperti tikus. Pada tahun 2013, Ho Vang Lang ditemukan oleh warga setempat dan dibuatkan tempat tinggal di area hutan.

5. John Ssebuya

www.mnn.com

John Ssebuya merupakan Tarzan asal Uganda yang memilih untuk hidup di hutan setelah keluarganya dibunuh pada tahun 1988. John mengatakan kalau dirinya berteman dengan sekumpulan monyet di dalam hutan. Awalnya monyet-monyet merasa ketakutan karena menganggap manusia sebagai ancaman. Namun, lama kelamaan John pun berteman dan bahkan dianggap seperti keluarga oleh monyet-monyet di hutan.

Selama di hutan, John bertahan hidup dengan memakan buah-buahan, kentang, dan kacang. Ia pun sangat lihai dalam memanjat pohon layaknya Tarzan sungguhan. Tahun 1991, John ditemukan oleh warga yang sedang mencari kayu. Warga setempat pun memutuskan untuk merawat serta membuatkan tempat tinggal untuk John di sekitar hutan.

6. Marina Chapman

www.dailymail.co.uk

Bisa dikatakan kalau Marina Chapman adalah Tarzan versi wanita. Ketika umur 4 tahun, Maria diculik dan dibuang ke dalam hutan Kolombia. Kisahnya yang tragis, membuat ia terpaksa harus bertahan hidup di alam liar dengan memakan makanan yang ada di hutan. Selama di hutan, ia tidur di sebuah lubang pohon. 

Marina pun bercerita bahwa dirinya pernah keracunan saat makan salah satu tumbuhan di dalam hutan tapi ia berhasil diselamatkan oleh monyet tua yang menyuruhnya untuk meminum air lumpur dan memuntahkannya. Ajaibnya, ia pun sembuh dan selamat dari kematian. Pada tahun 2014, Maria memutuskan untuk kembali hidup di dalam hutan. Karena menurut Maria, habitatnya adalah di dalam hutan.

7. Surendra

forum.viva.co.id

Seorang anak laki-laki berasal dari India bernama Surendra memiliki kelakuan layaknya seekor monyet. Ia gemar bermain kejar-kejaran bersama sekelompok monyet yang berada di hutan sekitar rumahnya di Rajnandgaon, India. Tak hanya itu, Surendra pun bertingkah laku layakanya seekor monyet, ia berjalan dengan membungkung menggunakan tangan dan kakinya yang menyentuh tanah.

Oleh sang ibu, Surendra pernah dibawa ke dokter untuk memeriksa perilakunya yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Namun, hal itu sia-sia karena dokter tidak bisa berbuat banyak. Yang uniknya, sang kakak pun bernama Rajheswari memiliki perilaku yang tidak jauh berbeda dengan Surendra. 

Itulah 7 kisah orang-orang yang terbiasa hidup di alam liar layaknya Tarzan. Mereka memiliki alasan tersendiri kenapa memilih hutan untuk tempat tinggalnya. Memang tragis jika mengetahui kisahnya tapi setidaknya mereka masih bisa bertahan hidup di hutan dan selamat dari kematian. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
52
SHARES
Skandal Pernikahan Paling Heboh yang Gemparkan Dunia Ini Sungguh Nggak Masuk Akal

Skandal Pernikahan Paling Heboh yang Gemparkan Dunia Ini Sungguh Nggak Masuk Akal

Ladies, Kulitmu Kusam? Coba 5 Bumbu Dapur ini Sebagai Solusinya!

Ladies, Kulitmu Kusam? Coba 5 Bumbu Dapur ini Sebagai Solusinya!

7 Pemimpin Perusahaan Cantik Ini Bikin Cowok Antri Ngelamar Pekerjaan ke Sini!

7 Pemimpin Perusahaan Cantik Ini Bikin Cowok Antri Ngelamar Pekerjaan ke Sini!

Kamu Kira Foto Binatang-binatang ini Asli? Coba Deh Perhatikan dengan Seksama!

Kamu Kira Foto Binatang-binatang ini Asli? Coba Deh Perhatikan dengan Seksama!

11 Foto Tokoh Terkenal Dunia Semasa Kecil yang Bikin Gemes!

11 Foto Tokoh Terkenal Dunia Semasa Kecil yang Bikin Gemes!

Sambut Hari Perempuan Internasional, 7 Penemuan Ini Ternyata Ditemukan oleh Kaum Hawa!

Sambut Hari Perempuan Internasional, 7 Penemuan Ini Ternyata Ditemukan oleh Kaum Hawa!

loading