Tak Usah Bingung, Inilah Perbedaan Pacar Kamu Perhatian atau Posesif

www.womenshealthmag.com
Line YuKepo.com

Perhatian dalam sebuah hubungan selalu menjadi poin penting. Untuk apa menjalin hubungan, kalau cuma akan diabaikan. Itulah mengapa poin perhatian selalu tak pernah ketinggalan dalam daftar kriteria pasangan idaman. Dan lagi kalau ada yang kasih perhatian tulus ke kita, rasanya hati lebih tenang dalam menjalani hari-hari. Namun kadang banyak pasangan yang tak bisa membedakan antara perhatian atau posesif. Padahal keduanya jelas jauh berbeda. Coba cek dulu, pacarmu sekarang ini sebenarnya cuma perhatian atau sudah masuk tahap posesif.

1. Mengecek keberadaanmu setiap menit adalah tanda dia tak menganggapmu sebagai kekasih. Tapi tak lebih seperti tahanan di balik jeruji besi

elizabethwellsphoto.com

Sebenarnya nggak ada yang salah menanyakan keberadaan pasangan. Sebagai pacar, dia tentunya juga ingin tahu apa yang kamu lakukan saat kalian tak bersama. Tapi yang dia lakukan ini berbeda. Dia selalu mengecek keberadaan dan apa yang sedang kamu lakukan setiap jam, bahkan setiap menit. Padahal dalam hitungan waktu tersebut, kamu juga tak secepat itu mengganti aktivitas. Kamu diperlakukan bukan seperti pacarnya sendiri. Malah lebih mirip tahanan yang wajib lapor setiap jam. Cewek seperti ini belum menjadi istri saja sudah seakan ingin menguasai hidupmu, bagaimana kalau dia menjadi istrimu kelak?

2. Memaksamu memberikan semua password media sosialmu ke dia. Tanda dia tak bisa menghargai privasi

laurenlovephotography.com

Media sosial milikmu adalah sepenuhnya hakmu. Kamu yang sepenuhnya berhak mengoperasikannya, bahkan kamu juga yang paling berhak atas segala isinya. Kalau pacarmu memaksamu untuk memberikan semua password media sosial dan sekaligus mengontrol segala isinya, dia bukan hanya tipe cewek posesif tapi juga tipe cewek yang tidak bisa menghargai privasi pasangannya. Karena meski status berpacaran, bukan berarti kamu dan dia sama sekali tak punya privasi. Privasi jelas adalah hal yang harus dihormati sebagai bagian dari pasangan. Kamu dan dia tak bisa seenaknya melanggar hanya karena berstatus pacar.

3. Posesif adalah dia yang akan marah besar ketika chat tak kunjung dibalas

fromt2b.com

Setiap orang pasti memiliki kesibukannya masing-masing. Termasuk kamu yang kadang harus tenggelam dalam kesibukan kerja. Untuk makan saja terkadang harus kamu tunda, apalagi hanya sekadar untuk membalas chat yang tidak begitu penting dari pacarmu. Kamu sudah hafal, dia chat mungkin hanya untuk menanyakan kamu sedang apa. Kamu berpikir bisa saja membalasnya nanti. Tapi pacar yang posesif akan marah besar jika chat yang dikirimkan tak kunjung dibalas. Dia pasti akan menuduhmu macam-macam karena sudah mengabaikan chat-nya. Duh enggak banget!

4. Posesif juga jadi tanda dia insecure, sama sekali bukan tanda sayang

www.cosmopolitan.com

Kamu mungkin sempat berpikir kalau cara dia yang terlalu posesif tersebut adalah karena dia sayang. Dia tak mau kehilangan kamu, sehingga sikapnya kadang menjadi berlebihan. Tapi kamu harus tahu bahwa sikap posesifnya sama sekali bukan karena dia sayang. Dia hanya sedang insecure saja. Orang-orang yang insecure terhadap pasangannya justru akan membatasi gerak-gerik pasangannya. Ia hanya tidak mau ditinggalkan dan akhirnya menjadi sendiri. Itulah mengapa dia sebisa mungkin membuatmu untuk tetap bersamanya dengan segala cara.

5. Sementara perhatian cukup menanyakan kabar dan hari yang sudah kamu jalani, tanpa harus terkesan interogasi

www.dustincantrellphotoblog.com

Dia yang perhatian tak akan membuatmu kewalahan untuk membalas chat-chat yang dia kirimkan. Dia hanya akan menanyakan kabarmu sekali, itupun di akhir hari ketika kamu sudah selesai dengan segala rutinitasmu. Pertanyaannya tak pernah terkesan mengintoregasi. Dari segala tanya yang dia berikan, dia hanya ingin tahu hal-hal apa yang sudah kamu lalui hari ini. Sambil mencoba menghibur kalau saja kamu baru saja mengalami hari yang berat.

6. Meski tak bersama, dia yang perhatian selalu percaya

www.juliepepin.com

Perhatian yang tulus kepadamu, membuat pacar ini selalu percaya meski kamu tak selalu bersamanya. Kepercayaannya kepadamu juga cukup untuk menjadi modal dalam hubungan kalian. Diberi kepercayaan yang sedemikian rupa pun membuatmu untuk menjaga hubungan yang kalian jalin ini karena hubungan yang dilandasi dengan rasa saling percaya, bisa lebih bertahan.

7. Bersama cewek yang perhatian, hubungan yang kamu jalani akan selalu terasa nyaman alias tak ada keraguan

dylandsara.com

Kalau kamu bersama pacar yang memang perhatian dengan tulus, kenyamanan akan otomatis kamu dapatkan tanpa butuh usaha yang berat. Kamu tak perlu berpura-pura untuk mendapatkan kenyamanan darinya. Cukup bersama dia saja, kamu sudah mendapatkan segala kenyamanan yang selama ini kamu cari. Hubungan yang kamu jalani pun terasa tak ada keraguan. Rasanya langkah yang kalian kayun berdua sudah pasti dalam tahap menuju masa depan.

8. Dan yang percaya selalu mendukung apa yang menjadi impian

elizabethwellsphoto.com

Kamu layak tenang kalau cewek yang bersamamu sekarang selalu mendukung impian baik yang sedang pelan-pelan kamu tapaki. Mimpimu yang setinggi apapun itu, akan dia dukung meski jalannya tak pernah mudah. Itu karena dia juga percaya dengan kemampuan yang kamu miliki. Nantinya ketika dia sudah menjadi istri, ia tak akan pernah membiarkanmu terpuruk.

Punya pasangan yang posesif tak akan membuat hubunganmu berkembang. Kalau memang sikapnya terlalu mengekang, kamu berhak untuk meninggalkan dia sekarang. Toh hubungan yang dipaksakan hanya akan membawa kamu pada penyesalan nantinya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
61
SHARES
9 Potret Kocak Saat Musim Panas Ini Dijamin Bikin Kamu Heran Sekaligus Cekikikan

9 Potret Kocak Saat Musim Panas Ini Dijamin Bikin Kamu Heran Sekaligus Cekikikan

Tak Takut, Inilah 7 Potret Perempuan Pemberani dalam Aksi Demonstrasi

Tak Takut, Inilah 7 Potret Perempuan Pemberani dalam Aksi Demonstrasi

Inilah Foto-foto Awal Berdirinya Perusahaan-perusahaan Terkenal Dunia

Inilah Foto-foto Awal Berdirinya Perusahaan-perusahaan Terkenal Dunia

Tak Hanya Film, Bu Liang Ren Kini Hadir dalam Bentuk Mobile Game

Tak Hanya Film, Bu Liang Ren Kini Hadir dalam Bentuk Mobile Game

5 Kisah Pemuda Ganteng Nikahi Nenek Ini Bikin Wanita Jomblo Iri Banget

5 Kisah Pemuda Ganteng Nikahi Nenek Ini Bikin Wanita Jomblo Iri Banget

Selain Kata “Terserah” Kebiasaan Wanita yang Sepele Ini Bikin Hati Pria Kacau Balau

Selain Kata “Terserah” Kebiasaan Wanita yang Sepele Ini Bikin Hati Pria Kacau Balau

loading