Tak Seperti Pacaran, Kemesraan Setelah Menikah Bakal Berubah

unsplash.com
Line YuKepo.com

Saat masih pacaran, hubungan yang mesra seakan jadi tujuan harga mati yang harus dipenuhi. Pacar yang romantis cukup jadi kriteria dalam mencari pasangan idaman. Asal punya pacar yang bisa merangkai kata-kata indah dan memberi kejutan di setiap momen berharga, cukup membuat kamu senang bukan kepalang. Masa pacaran membuat kamu dan dia hanya memikirkan bagaimana kebutuhan kebahagiaan sementara bisa terpenuhi. Dan mungkin saja sekarang pacarmu paling romantis dengan sejuta kata-kata indahnya, namun siapa yang bisa menduga kalau esok dia masih sosok yang sama. Setelah menikah, semua hal itu tak akan lagi kamu butuhkan. Konsep kemesraan dengan pasangan pun mengerdil ke hal-hal semacam ini.

1. Kencan di luar tak lagi wajib, cukup pillow talk di malam hari

www.indiaearl.com

Dulu tak disambangi saat malam minggu sekali saja, kamu bisa ngambek ke pacar berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Hubungan yang bahagia dulu hanya diukur lewat seberapa sering kamu dan dia bertemu atau seberapa sering saling bertukar hadiah. Setelah menikah, kamu akan sadar bahwa hal-hal sereceh itu tak akan menjadi yang utama dalam sebuah hubungan. Lebih dari itu kamu dan dia akan merasakan kenyamanan yang kamu dapatkan dari pillow talk yang kalian lakukan sebelum mata terpejam. Rasanya hari yang berat yang sempat masing-masing kalian alami tak akan berarti lagi. Asalkan ada dia terus di sisi, yang siap mendengar semua keluh kesahmu.

2. Tuntutan tak lagi macam-macam, kamu dan dia belajar untuk bisa lebih saling menerima

www.logancoleblog.com

Setelah menikah, kamu dan dia secara tidak sadar akan ditempa menjadi pribadi yang dewasa. Salah satu kesadaran tentang tuntutan yang tak lagi macam-macam seperti saat masih pacaran. Kamu dan dia sadar setelah menjadi suami istri, kalian harus bisa saling menerima apa yang ada dalam diri pasangan. Apapun itu, dia adalah orang yang memang telah kamu pilih untuk menjadi pendampingmu seumur hidup. Saat bersedia menjadi pacarnya, kamu hanya melihatnya dari segala kelebihan yang dia miliki. Dia yang menurutmu baik, bertanggung jawab, pribadi menyenangkan, dan kriteria menyenangkan lainnya. Tapi ketika sudah berkomitmen menjadi sepasang suami istri, kamu harus tetap menerima sekalipun ada kekurangannya yang sangat berseberangan dengan idealismemu. Karena hubungan yang teruji adalah yang mau saling bertahan bahkan ketika sudah khatam dengan kekurangan masing-masing.

3. Bahagia cukup dengan melihatnya ada di sisi saat membuka mata

www.indiaearl.com

Dulu sapaan hangat setiap pagi hanya kamu dapat dari sebatas pesan dari aplikasi chatting. Dan sedikit ditambah dengan emoticon mesra juga lucu. Kamu sudah terlampau senang dibuatnya. Namun kehidupan pasca menikah mengubah segalanya. Bukan lagi dengan chat mesra dengan dibumbui emoticon, setelah menikah memungkinkanmu melihatnya langsung sesaat setelah membuka mata. Meski sederhana, kamu akan mengerti bahwa kebahagiaan ini yang nantinya akan sangat kamu syukuri.

4. Kata "I love you" daya magisnya tak sebesar dulu. Selepas menikah, kamu dan dia bisa lebih dari itu untuk saling mengungkapkan perasaan

unsplash.com

Pacaran membuat gerakmu dan dia terbatas. Mentok hanya kata "I love you" yang sanggup saling kalian lontarkan untuk menggambarkan perasaan ke pasangan. Satu kalimat yang dulunya sudah mampu membuat hatimu berdesir tak karuan, saking bahagianya. Namun setelah menikah, ungkapan perasaan jelas bisa lebih dari itu. Kamu dan dia punya banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta ke pasangan. Tak hanya sekadar kata "I love you". Salah satunya cukup hanya dengan memeluknya dari belakang saat dia sedang sibuk di depan laptop atau bangun lebih dulu untuk menyiapkan sarapan. Sederhana, namun mampu menggambarkan perasaan yang luar biasa.

5. Pacaran identik dengan janji-janji yang bisa saja tak ditepati. Sementara menikah, kamu dan dia belajar untuk terus menjalani

www.indiaearl.com

Menikah tentunya membuat kamu dan dia lebih realistis. Dan mulai mengerti bahwa ada banyak hal yang hanya perlu dijalani saja, tanpa perlu dijanjikan terlalu muluk. Pernikahan pun mengajarkan kamu dan dia untuk bisa menjadi pribadi yang lebih bisa menjalani apa yang ada di depan mata. Namun bukan berarti kalian berjalan tanpa rencana. Justru dengan janji-janji muluk yang tak ada lagi, kamu dan dia jadi lebih bisa realistis dalam menyusun rencana bahkan menyesuaikan dengan kemampuan kalian dalam membangun rumah tangga.

6. Dan bahagia bukan cuma soal materi, tapi pendampingan tanpa henti

unsplash.com

Hal yang romantis dan mesra sering disamakan dengan kebahagiaan ketika dia memberimu kejutan dan kado setiap kali kamu atau dia merayakan momen spesial. Lalu berlomba mengunggah ke sosial media hadiah apa yang baru saja diberikan pacarmu. Hanya untuk memamerkan ke banyak orang bahwa kamu memiliki pacar yang sangat romantis, hanya karena memberimu sebuah hadiah. Pernikahan pada akhirnya bisa mengubah pola pikir yang seperti ini. Banyaknya kebutuhan yang harus kalian penuhi setelah berumah tangga, frasa romantis dan bahagia bukan lagi tentang kado apa yang akan dia berikan di hari ulang tahunmu atau hari jadi pernikahan kalian. Tapi lebih soal ke pendampingan tanpa henti. Bagaimana dia yang tetap mau bertahan bersama kamu, apapun kondisinya.

Jangan senang dulu punya pacar romantis. Tak ada yang tahu dia hanya bersikap seperti itu saat pacaran saja. Pernikahan butuh orang yang lebih dari itu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
67
SHARES
Beruntung! TKI Asal Indonesia Ini Dinikahi oleh Majikan dan Nasibnya Berubah

Beruntung! TKI Asal Indonesia Ini Dinikahi oleh Majikan dan Nasibnya Berubah

Masih Mau Punya Hubungan yang Sia-sia? Makanya Perjuangkan Hal Ini

Masih Mau Punya Hubungan yang Sia-sia? Makanya Perjuangkan Hal Ini

Benarkah Setiap Orang Punya Indera Ke-6? Inilah Fakta Unik yang Belum Banyak Disadari

Benarkah Setiap Orang Punya Indera Ke-6? Inilah Fakta Unik yang Belum Banyak Disadari

Ingin Menulis Skripsi dengan Lebih Lancar? Ikuti 7 Trik Microsoft Word Ini

Ingin Menulis Skripsi dengan Lebih Lancar? Ikuti 7 Trik Microsoft Word Ini

Super Imut, Putri Charlotte, Anak Pangeran William Berulang Tahun pada 2 Mei Kemarin

Super Imut, Putri Charlotte, Anak Pangeran William Berulang Tahun pada 2 Mei Kemarin

Inilah Foto-foto Kerajaan Versailles yang Sangat Mengagumkan

Inilah Foto-foto Kerajaan Versailles yang Sangat Mengagumkan

loading