Sudah Tau Belum Kalo Makanan Enak Ini Ternyata Gak Sehat Buat Tubuh?

healthyliving501.blogspot.co.id
Line Yukepo.com

Lidah tuh emang gak bisa bohong, deh. Apalagi kalo soal makanan yang dikonsumsi, kalo enak ya pasti dimakan terus, kalo gak enak paling dimuntahin kalo gak cuma dimakan sekali aja. Ya namanya juga hidup, kadang ada enaknya kadang ada juga ada yang gak enaknya *lho kok jadi salah fokus hahahaha. Ada yang mengatakan bahwa kebanyakan makanan enak itu gak sehat. Bener gak sih? Kayaknya sih iya deh, buktinya ada nih beberapa makanan yang enaknya bukan main tapi ternyata gak sehat lho kalo dimakan. Yah, padahal rasanya enak banget lho. Misalnya sate kambing, itu tuh enak banget. Tapi ternyata gak sehat lho. Sedih sih tapi tubuh ini harus tetap dijaga lho kesehatannya. Kenapa? Karena kalo sakit, biayanya mahal. Makanya harus menjaga kesehatan tubuh banget nih, salah satunya dengan menjaga asupan makanan sehari-hari nih. Nah, mumpung lagi hari Kesehatan Nasional nih, yuk ngebahas makanan enak yang ternyata gak sehat nih, biar kamu bisa ngurangin nih makanan gak sehat ini. Yuk!

1. Mie instan

jakartakita.com

Tau sendiri kan, baunya indomie goreng kalo baru mateng gimana? Enak banget. Buat si pencinta indomie, kudu ngurangin nih. Ternyata, indomie itu gak bagus buat kesehatan tubuh kamu lho. Bahan-bahan dari indomie tuh bisa memicu kegemukan atau obesitas lho. Salah satu bahan yang berbahaya itu natrium yang dapat meningkatkan risiko kanker juga! Duh, mending kurang-kurangin deh makan indomie atau mie instannya.   

2. Makanan yang dibakar seperti sate dan teman-temannya

www.dimadiun.com

Ehm, Obama aja suka sate, gimana kamu ya kan? Duh tapi ternyata makanan ini gak sehat lho, sedih deh. Kenapa bisa dibilang gak sehat? Karena saat pembakaran di atas arang, lemak di daging ikut terbakar. Nah, hal tersebut menimbulkan suatu zat yang bernama zat karsinogen. Zat ini terkenal sebagai zat yang dapat menyebabkan kanker atau meningkatkan risiko kanker. Duh, serem yah..

 

3. Asinan

i.ytimg.com

Maknan enak nih yang seger. Tapi ternyata gak sehat asinan itu. Soalnya sama aja kayak makan, makanan kalengan. Udah gitu kandungan garam di dalamnya tuh tinggi banget. Lagi-lagi bisa memicu kanker lho, lebih tepatnya kanker hidung dan tenggorokan karena biasanya asinan ditambahkan bahan amonium nitrit. Kurangin deh, yah!

4. Daging olahan seperti sosis dan ham

standardmarket.com

Sosis bakar tuh emang enaknya bikin nagih! Tapi tetep aja gak sehat, sosisnya aja udah gak sehat, apalagi kalo dibakar makin gak sehat hahaha. Biasanya bahan-bahan yang terkandung dalam daging olahan ini nih yang bikin gak sehat. Bayangin aja ada pengawetnya, pewarna dan omonium nitrit juga yang bisa memicu kanker. Jangan dikonsumsi tiap hari yah, setahun sekali cukuplah hahaha. 

5. Gorengan!

www.wikiwand.com

Makanan sejuta umat nih! Godaan terberat juga nih gorengan, susah nolak! Tapi ternyata masuk juga ke daftar makanan yang gak sehat. Kalo kamu konsumsinya sering banget bisa menyebabkan obesitas dan yang paling bahaya jantung koroner. Makanya, makannya jangan sering-sering. Sebulan sekali aja, kuat gak kira-kira? Hahaha.

6. Makanan manis yang beku

Sumber Gambar

Es krim, kue tart di dalam kulkas yang beku itu ternyata gak sehat lho! Baru tau kan? Kandungan dari makanan yang beku tuh gak sehat ternyata, bisa memicu kegemukan. Soalnya makanan manis yang beku tuh mengandung kalori yang tinggi. Jadi gak bagus deh buat tubuh kamu. Sesekali sih gak masalah, yaa setahun sekali aja makan es krimnya. Hayoo kuat gak? hahahaha.

7. Jeroan atau daging berlemak

resep-kuliner-nusantara1.blogspot.co.id

Biasanya ada di gulai dan teman-temannya nih daging berlemak haha. Enak yah? Tapi ternyata gak sehat juga. Kenapa bisa gak sehat? Karena daging berlemak ini mengandung minyak jenuh dan kolesterol tinggi. Nah, udah bisa menyimpulkan dong kenapa bisa gak sehat? Karena bikin kolesterol.  

Sekarang kamu udah tau dong, mana aja makanan yang sebenernya enak tapi ternyata gak sehat! Sangat disayangkan! Tapi sebenernya gak apa kamu makan-makanan di atas, asalkan tidak berlebihan! Dan gak dikonsumsi tiap hari. Baca sendiri kan penyakit apa yang timbul dari makanan tersebut kalo dikonsumsi tiap hari? Nah, pikirkan baik-baik demi kesehatan kamu. Selamat Hari Kesehatan Nasional, Indonesiaku!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
7
SHARES
Kumpulan Kata-Kata Petuah Cak Lontong yang Bakal Bikin Kamu Kesel!

Kumpulan Kata-Kata Petuah Cak Lontong yang Bakal Bikin Kamu Kesel!

9 Foto Anak-anak Indonesia Ini Menunjukkan Perjuangan Mereka untuk Sekolah

9 Foto Anak-anak Indonesia Ini Menunjukkan Perjuangan Mereka untuk Sekolah

Ini Nih 10 Ilustrasi yang Gambarin Perbandingan Masih Single dan Sudah Menikah!

Ini Nih 10 Ilustrasi yang Gambarin Perbandingan Masih Single dan Sudah Menikah!

11 Foto Freakshake Ini Bakal Bikin Hatimu Meleleh dan Lidahmu Bergoyang!

11 Foto Freakshake Ini Bakal Bikin Hatimu Meleleh dan Lidahmu Bergoyang!

Beginilah Anehnya Seleb Hollywood Kalo Punya Rambut Kaya Donald Trump!

Beginilah Anehnya Seleb Hollywood Kalo Punya Rambut Kaya Donald Trump!

Suka Baca Komik? Yuk, Kepoin 7 Kisah Romantis yang Hanya Ada di Webtoon!

Suka Baca Komik? Yuk, Kepoin 7 Kisah Romantis yang Hanya Ada di Webtoon!

loading