Ssstt, Simak Deh! Ada Mainan Anak-Anak yang Masih Terkenang Sampai Sekarang!

teammaudy.tumblr.com

Berubah itu pasti. Sama halnya seperti perkembangan zaman sekarang ini. Berubah dan berbeda banget dari yang dulu. Pastinya ada dampak positif dan negatif dari perubahan yang terjadi ini. Perubahan zaman ini dialami juga oleh anak-anak. anak- anak yang lahir di tahun 90-an pasti peka merasakan perubahan yang terjadi sekarang ini. Tul kan? Perkembangan teknologi makin canggih, dan pastinya pola pikir anak zaman sekarang beda sekali dengan anak zaman dulu. Semuanya bisa didapat dengan mudah. Contohnya soal permainan, mungkin anak-anak zaman dulu lebih seneng ngumpul, panas-panasan bareng temen-temen. Nah kalo sekarang, duduk manis rame-rame di rumah, tanpa ngobrol dan kebiasannya hanya sibuk dengan gadget masing-masing. Sungguh perbedaan yang sangat mencolok! Buat kamu yang lahir tahun 90-an, kangen gak sih dengan hiburan dan permainan yang diciptakan sendiri waktu dulu? Wah kalo kamu rindu, nostalgia yuk ke masa lalu!

1. Pasti yang anak-anak cowok dulu pernah begini nih? hayo ngaku!!! hahahaha

pulsk.com

Biasanya cowok-cowok masa kecilnya pipis bareng gini, buat nunjukkin nih siapa yang pipisnya paling jauh. Apalagi kalo abis pada sunat, rame deh lomba beginian hahaha. Kalo yang paling jauh, biasanya lebih bangga gitu hahaha...

2. Wah ini permainan paling seru buat para ladies zaman dulu nih!

pulsk.com

Nih permainan yang anak-anak cewek sering mainin nih kalo sore-sore. Yang cowok main gundu, yang cewek main dampu (apa sebutan permainan ini di rumah kalian dulu?) Uniknya, permainan ini namanya beda-beda di tiap daerah. Hehehe

3. Mario Bross gak pernah ketinggalan dimainin

pulsk.com

Salah satu permainan yang sering dan banyak dimainin nih pada masa kecil. Bahagia banget kalo bisa punya Play Station terus main Mario Bross ngajak temen-temen, terus mainnya ganti-gantian deh. Seru yahh.

4. Nih dulu kalo belum dibeliin sepeda, pake sepeda bapak dulu hahaha

pulsk.com

Hayo siapa yang dulu masa kecilnya naik sepeda bokap? Seru yahh. Biar kata kaki belum nyampe, yang penting bisa gowes dan jaga keseimbangan dulu deh biar gak jatoh hahaha.

5. Biasanya sore-sore abis mandi, keluar rumah dengan bawa gundu dan main deh ramean

pulsk.com

Sore-sore cemongan bedak abis mandi, langsung main gundu bareng temen-temen. Kadang gundu yang dibawa abis gara-gara kalah, nah kadang juga pulang-pulang bawa gundu banyak banget kalo lagi menang, hahaha. Tapi itulah keseruannya, belum ada COC dan game online lainnya nih, hahaha.

6. Dulu kalo capek abis main siang-siang, beli es serut pake sirop, segerrrrr

pulsk.com

Asik sih, dulu kalo lagi main siang-siang, panas-panasan, biasanya beli es serut rame-rame nih sama yang lain. Makan rame-rame deh, biasanya duduk-duduk sambil ngobrolin film kartun yang ditonton, atau apa aja lah yang saat ini masih jadi pembahasan anak kecil. 

7. Nah, kalo ini biasanya dilakuin saat liburan di rumah nenek di desa

pulsk.com

Zaman dulu masih pake tungku gini nih, jadi apinya kudu dibuat dari kayu bakar bukan dari gas. Nah, kalo kamu lagi liburan dulu, pasti disuruh bantuin nenek nyalahin api di tungku, kalo gak disuruh ya inisiatif kamu aja iseng karena pengen tau. Seru yah, banyak mempelajari hal baru. 

8. Atau biasanya nongkrong-nongkrong di perkarangan rumah nenek

pulsk.com

Wah ini liburan paling seru sih, kalo udah ketemu sama sepupu, terus diajak ngumpul-ngumpul gitu sama nenek atau kakek di perkarangan rumah. Dengan suasana yang sejuk, dan melakukan aktifitas tanpa melibatkan gadget. 

9. Nah, perkumpulan anak-anak cewek masa kecil !

pulsk.com

Nih, cewek-cewek kalo udah ngumpul, mainan boneka, main masak-masakan, atau main ibu-ibuan. Wah itu seru banget sih, buat kaum wanita. Dan pastinya gak melibatkan gadget dan medsos deh pokoknya.

Gimana, seru kan yah masa kecil dulu tanpa adanya gadget? Permainan dan hiburan masa kecil tuh diciptakan sendiri, bukan diciptakan oleh gadget atau medsos. Pokoknya, emang paling bahagia tuh masa kecil tanpa gadget, soalnya komunikasi masih dilakukan secara langsung, gak lewat gadget!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
2
SHARES
loading