Simak Nih 7 Negara yang Masih Bertahan Dengan Sistem Monarkinya!

www.royal.uk
Line YuKepo.com

Sistem pemerintahan memang sifatnya cocok-cocokan, gak bisa dipaksain untuk diterapkan ke negara lainnya. Karena belum tentu cocok sama kondisi dan budaya yang ada. Kalau dipaksain malah nanti jadinya bentrok. Kalau Negara Indonesia rasanya udah pas banget kalau pake presidensial dengan bentuk pemerintahan republik. Udah cocok aja sama kondisi dan kebudayaan yang ada. Kali ini YuKepo mau bahas tentang negara-negara yang masih bertahan dengan bentuk pemerintahan monarki atau kerajaan. Gak ada yang salah sih sama bentuk kerajaan. Asal cocok aja. Penasaran negara apa aja? Yuk langsung kepoin.

1. Inggris

update.ahloo.com

Negara yang menjadi kiblat fashion dan musik ini memang selalu memiliki pesona di mata manusia. Negara ini mampu berkembang modern walaupun ternyata masih menggunakan sistem kerajaan untuk mengatur negaranya. Negara ini sekarang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II. 

2. Arab Saudi

atlanticsentinel.com

Negara ini menjadi negara poros umat Islam. Soalnya menjadi salah satu destinasi ibadah bagi kaum muslim yang disebut naik haji. Negara yang memiliki mata uang Riyal ini dipimpin oleh seorang raja bernama Salman bin Abdul-Aziz al-Saudi yang memerintah sekitar 30.770.375 jiwa. Dalam pemerintahan ini, raja merangkap sebagai Perdana Menteri dan Panglima Tinggi Angkatan Bersenjata Arab Saudi.

3. Kamboja

alchetron.com

Siapa di antara kamu yang pernah berkunjung ke Negara Kamboja? Negara Kamboja memiliki sistem pemerintahan monarki konstitusional. Di sistem ini raja berfungsi sebagai kepala negara. Saat ini Kamboja dipimpin oleh Raja Norodom Sihamoni sejak tahun 2004. 

4. Thailand

www.ibtimes.co.uk

Negeri Gajah Putih ini juga masuk ke daftar negara yang berbentuk kerajaan. Saat ini Thailand dipimpin oleh seorang raja bernama Vajiralongkorn sejak tahun 2016. Bedanya dengan Negara Kamboja, Kepala Pemerintahan Thailand dipimpin oleh seorang Perdana Menteri yang dilantik oleh raja. Perdana Menteri tersebut berasal dari anggota-anggota parlemen dan pada umumnya berasal dari pemimpin partai dari minoritas.

5. Spanyol

beritadaerah.co.id

Negara ini memang mashyur dengan sebutan Negeri Matador. Selain itu, banyak juga atlet-atlet berbakat yang lahir dari negara ini. Spanyol termasuk negara yang mengusung sistem demokrasi namun diselenggarakan dalam bentuk pemerintahan bersifat parlementer yang dibawahi monarki konstitusional. Nah loh bingung ya? Saat ini Spanyol dipimpin oleh Raja Felipe VI dalam usia yang cukup muda yaitu 46 tahun. Raja Felipe VI memulai karirnya sebagai raja saat sang ayah, Juan Carlos I menandatangani surat pengunduran dirinya pada tahun 2014.

6. Belanda

www.pinterest.com

Negeri Kincir Angin ini memang memiliki sejuta pesona. Belanda merupakan sebuah negara dengan bentuk kerajaan yang memiliki 12 provinsi di dalamnya. Belanda memiliki sistem pemerintahan Monarki Konstitusional dengan dipimpin oleh seorang raja bernama Willem Alexander sejak 30 April 2013. 

7. Swedia

www.reddit.com

Negara yang beribukota Stockholm ini memiliki sekitar 9.816.666 penduduk per tahun 2015. Saat ini Swedia dipimpin oleh seorang raja bernama Carl XVI Gustaf sejak tahun 1973. 

Sistem kerajaan memang gak cocok sih kalau diterpakan di Indonesia. Udah enak ah kayak gini. Dengan sistem kayak gini aja rakyat Indonesia belum 100% damai, apalagi kalau pake dirubah. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1
SHARES
Penampilan 10 First Lady Terakhir USA, Siapa yang Paling Modis?

Penampilan 10 First Lady Terakhir USA, Siapa yang Paling Modis?

9 Foto Anak Pakai Kostum Cosplay Ini Bisa Bikin Kamu Gregetan Pengen Gigit

9 Foto Anak Pakai Kostum Cosplay Ini Bisa Bikin Kamu Gregetan Pengen Gigit

Harus Punya IQ Tinggi Kalau Mau Negara Maju, Kayak Pemimpin Negara Ini

Harus Punya IQ Tinggi Kalau Mau Negara Maju, Kayak Pemimpin Negara Ini

Cantik Bukan Main, 11 Artis Tanah Air Ini Punya Darah Keturunan Tionghoa

Cantik Bukan Main, 11 Artis Tanah Air Ini Punya Darah Keturunan Tionghoa

7 Orang Ini Justru Menginspirasi Dunia Sekalipun Punya Cacat Fisik

7 Orang Ini Justru Menginspirasi Dunia Sekalipun Punya Cacat Fisik

Barang-barang Sitaan Bea Cukai di Berbagai Negara ini Bikin Kamu Heran

Barang-barang Sitaan Bea Cukai di Berbagai Negara ini Bikin Kamu Heran

loading