Siapa Sangka, Ternyata Makhluk Hidup Ini Pernah Ditemukan dalam Tubuh Manusia

www.youtube.com
Line YuKepo.com

Mungkin kamu pernah nonton atau denger kisah tentang Pinocchio, yakni boneka diorama berbentuk anak laki-laki yang bisa hidup dan berinteraksi seperti halnya manusia. Di dalam kisahnya, diceritakan bahwa Pinocchio dan pembuatnya—Paman Gepetto—terjebak dalam tubuh ikan paus yang menelan mereka hidup-hidup. Kedua tokoh itu pun tetap hidup dalam tubuh ikan paus dan akhirnya mereka menyelamatkan diri dengan mencari jalan keluar dari sana.

Bukan hanya ikan paus, tubuh manusia pun ternyata bisa ditinggali oleh beberapa makhluk hidup yang bahkan beberapa di antaranya bisa menjadi parasit yang merugikan bagi tubuh manusia. Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis cacing tertentu yang dapat hidup di tubuh kita, yang semisalnya disebabkan oleh pola hidup yang kurang bersih. Di bawah ini, kamu bisa melihat daftar mahkluk-makhluk hidup yang pernah ditemukan berada dalam tubuh manusia di beberapa kasus. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Botfly – mata.

www.youtube.com

Pada suatu kasus, seorang anak asal Peru berkonsultasi ke dokter karena dia matanya bengkak dan terasa perih. Setelah diperiksa, ternyata dokter menemukan larva lalat botfly sepanjang tiga sentimeter di dalam mata anak itu. Cara lalat ini memasukkan larvanya ke dalam tubuh manusia adalah dengan cara menyerang seekor nyamuk sehingga nyamuk itu akan terinfeksi dengan telur lalat dan menyuntikkannya ke dalam tubuh manusia.

2. Belatung – telinga.

www.huffingtonpost.com

Seorang pria asal India mendatangi dokter dengan keluhan adanya suara dengung yang mengganggu pada telinganya. Dokter tersebut menemukan ratusan organisme berwarna putih dengan ukuran kecil yang ternyata adalah kumpulan belatung. Nampaknya belatung itu menetas dari telur yang disimpan oleh lalat saat sang pria sedang tidur. Makanya, kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita agar tidak banyak lalat ya!

3. Cacing pita – otak.

www.rawstory.com

Sebenarnya cacing pita memang sudah terkenal dengan kemampuannya untuk hidup dalam tubuh manusia. Akan tetapi, jika cacing pita biasanya hidup di saluran pencernaan, dalam kasus ini cacing pita ditemukan berada di dalam otak! Seorang pria asal Cina berkonsultasi ke dokter di Inggris saat dia sering merasa sakit kepala.

Pada awalnya, dokter-dokter yang memeriksanya tidak mengetahui penyebab pastinya meskipun mereka memang menemukan ada sesuatu yang tidak beres. Padahal, mereka sudah memindai kepala pria itu dan tidak menemukan apapun. Baru empat tahun kemudian lah mereka menemukan cacing pita hidup yang “berenang” di otak pasien. Keberadaan cacing pita pada otak ini telah menyebabkan pasien seringkali merasa sakit kepala, mencium bau aneh, atau bahkan mengalami flashback secara acak.

4. Dandelion – telinga.

descrier.co.uk

Dandelion adalah tanaman yang dapat menyebarkan bibitnya dengan hembusan angin. Makanya, orang-orang kerap kali menggunakan tanaman ini sebagai mainan dengan meniupnya. Pada suatu kasus, seorang anak berusia satu tahun seringkali menangis dan menggaruk-garuk telinganya. Orang tuanya pun memang melihat ada sesuatu di lubang telinganya, tapi mereka tidak bisa mencabutnya sendiri sehingga mereka pun mengunjungi dokter.

Ternyata, di dalam telinga pasien ditemukan kecambah dandelion yang sedang dalam masa pertumbuhan. Bagian dalam tubuh manusia yang hangat ternyata bisa membuat tanaman ini tumbuh dalam tubuh manusia, khususnya yang masih berdekatan dengan organ bagian luar.

5. Kecoa – telinga.

www.lolwot.com

Seorang pria asal Australia terbangun dari tidur dengan rasa sakit pada telinganya. Pada awalnya, dia berusaha untuk tidak mempedulikan dan berpikir bahwa rasa sakit itu akan hilang. Akan tetapi, rasa sakitnya semakin parah dan dia menyadari bahwa ada makhluk hidup berukuran kecil di dalam telinganya. Dia pun menggunakan penghisap debu untuk menyedotnya. Akan tetapi, usahanya itu sia-sia dan bahkan telinganya makin terasa sakit karena binatang di daam telinganya menjadi bergerak-gerak seperti kepanikan. Dia pun tidak tahan lagi dan mengunjungi dokter.

Dokter pun menuangkan sedikit minyak zaitun ke dalam lubang telinga pasien sebagai tindakan pertama. Disebabkan oleh minyak zaitun yang dituangkan, binatang di dalam telinga pasien pun keluar. Ternyata binatang di dalam telinganya adalah kecoa berukuran 2 cm yang masuk ke dalam telinga pasien saat sedang tidur. Maka dari itu, ada baiknya jika kita menggunakan penutup telinga khusus untuk tidur agar mencegah binatang-binatang tertentu untuk masuk ke dalam telinga kita.

6. Laba-laba – kulit perut.

globalnews.ca

Seorang pria asal Australia sedang berlibur di Bali dan dia merasa seperti tergigit oleh serangga di bagian perutnya. Dia pun mulai khawatir dan memeriksakan dirinya ke dokter saat ada garis merah yang melintang dari perutnya menuju dada. Ternyata, di dalam perutnya ada laba-laba yang entah bagaimana bisa masuk ke dalam tubuhnya. Dia pun pulang ke Australia dengan “penumpang” tambahan di dalam perutnya sebelum dia melakukan operasi di negara asalnya.

7. Keong – lutut.

www.neogaf.com

Seorang anak bernama Paul Franklin menemukan ada titik hitam yang menonjol di lututnya. Pada awalnya, ibunya mengira itu adalah kuman dan menggunakan antibiotik. Saat pengobatan itu tidak berhasil, ibunya pun penasaran dan mencoba mencongkelnya sendiri karena dia berpikir mungkin titik hitam itu adalah batu yang terselip. Dia pun terkejut ketika menarik seekor keong laut dari lutut anaknya.

Beberapa minggu sebelumnya, Paul dan keluarganya berlibur di pantai dan terjatuh saat sedang bermain sehingga lututnya terluka. Nampaknya, saat dia terjatuh, ada telur keong yang masuk ke dalam lukanya dan tumbuh di dalam lututnya. Keong itu bisa bertahan hidup karena dia adalah karnivora yang menggunakan daging si anak sebagai makanannya. Paul pun memelihara keong itu dan menamakannya “Turbo”.

Itulah beberapa kasus penemuan mahkluk hidup yang pernah ditemukan dalam tubuh manusia. Menurut kamu, mana yang paling mengejutkan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
85
SHARES
Tren Warna Rambut Terbaru: Menyala Dalam Gelap! Bakal Bikin Kamu Terpana

Tren Warna Rambut Terbaru: Menyala Dalam Gelap! Bakal Bikin Kamu Terpana

Kamu Harus Tahu, Cara Jitu Mengecilkan Perut Buncit Setelah Lebaran

Kamu Harus Tahu, Cara Jitu Mengecilkan Perut Buncit Setelah Lebaran

Menurut Ahli Kesehatan, Pria Harus Banyak Mengonsumsi Makanan Ini!

Menurut Ahli Kesehatan, Pria Harus Banyak Mengonsumsi Makanan Ini!

Inilah 7 Fakta Unik Ulang Tahun yang Belum Banyak Orang Tahu

Inilah 7 Fakta Unik Ulang Tahun yang Belum Banyak Orang Tahu

Dengan Alasan Kemacetan Hingga Ramalan, Inilah 7 Negara yang Pernah Pindah Ibu Kota

Dengan Alasan Kemacetan Hingga Ramalan, Inilah 7 Negara yang Pernah Pindah Ibu Kota

7 Kata Romantis dari Cowok Ini, Tanda Dia Tak Bisa Diandalkan Sama Sekali

7 Kata Romantis dari Cowok Ini, Tanda Dia Tak Bisa Diandalkan Sama Sekali

loading