Setelah Gak Pake Narkoba, 9 Wajah Orang Ini Langsung Kelihatan Bahagia

brightside.me
Line YuKepo.com

Dari zaman dinosaurus, yang namanya narkoba punya dampak buruk baik dari segi kesehatan fisik atau psikis. Dampaknya emang gak langsung kerasa ketika kamu baru-baru nyoba, tapi zat adiktif yang ada di dalamnya bikin kamu kecanduan. Akhirnya, kamu pun ketergantungan dan dampak buruk yang muncul akan datang dalam jangka panjang. Wajahmu keliatan lebih tua, kulitmu kendor kayak ban mobil bekas, syarafmu hancur, psikis kamu keganggu karena kamu merasa gak pede atau gak enak menjalani hidup tanpa narkoba. Kalau udah begitu yang rugi ya kamu seorang. Keluarga paling malu doang, abis itu ngusir kamu. Dan kamu harus menanggung semuanya sendirian. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. 9 orang di bawah ini jadi contoh konkret bagaimana hancurnya fisik seseorang setelah memakai narkoba. Namun karena kegigihan mereka untuk berhenti dan meninggalkan barang haram tersebut, akhirnya mereka pun bisa lepas dan menjadi manusia yang lebih sehat. Gak percaya? Ya udah yuk langsung kita kepoin bentuk wajah mereka di bawah ini.

1. 13 tahun tanpa narkoba

brightside.me

Khali Rafati adalah pecandu berat narkoba pada masa lalu. Karena hidupnya semakin hancur, akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan narkoba. Perjuangan yang diperlukan gak semudah yang dibayangkan. Ia memerlukan waktu bertahun-tahun untuk menahan sakaunya. Setelah berhenti, dia mendirikan sebuah perusahaan jus yang konsumennya berasal dari musisi dan aktor Hollywood. Salut!

2. 8 bulan tanpa heroin

brightside.me

Perempuan ini mengunggah fotonya di Instagram untuk meyakinkan dunia bahwa dia udah berubah. Foto perbandingan wajahnya jadi bukti dari usaha yang dia telah lakukan. Pada akun instagram-nya ia menuliskan "8 bulan setelah tidak mabuk, waktu paling lama yang pernah aku lewati tanpa harus dipaksa, karena aku mau melakukannya sekarang". Jangan biarin wajah cakep kamu jadi gembel gara-gara narkoba ya.

3. 6 tahun tanpa opium

brightside.me

Cowok ini membutuhkan perjuangan yang sangat keras untuk keluar dari jerat narkoba. Sebelum memutuskan untuk berhenti, dia pernah dipenjara karena narkoba, dan setelah itu tinggal bersama orang tuanya. Nah ketika tinggal bersama orang tua, ia hanya meringkuk doang kerjaannya kayak janin, gak bisa ngapa-ngapain. Dia pun berjuang untuk keluar dari kondisi demikian, dan akhirnya perubahan yang didapat itu bagus banget, gambar di atas jadi buktinya.    

4. 6 tahun tanpa amphetamine

brightside.me

Shannah Echols, seorang perempuan yang berasal dari Texas, ia mengonsumsi amphetamine dalam jumlah yang mengerikan. Ia pun menyadari kalau hidupnya gak beres dan perlu mengubahnya. Akhirnya dia foto dirinya sendiri ketika memakai narkoba yang selalu ia perhatikan setiap saat sebagai motivasinya untuk berhenti narkoba. Dan berhasillah dia dalam mewujudkan keinginan tersebut. Jadi jauh lebih cantik!

5. 6 tahun tanpa kokain dan heroin

brightside.me

Graham Maclndoe adalah seorang fotografer yang cukup terkenal. Ia pernah terjerumus narkoba hingga badannya kurus kayak tusuk sate. Makanya dia mutusin buat berhenti. Ya emang sih waktu yang diperlukan gak sebentar, tapi tahunan. Ya tapi hasil yang dia dapat itu gak mengecewakan. Hidupnya jadi lebih damai.    

6. 4 tahun tanpa heroin dan amphetamine

brightside.me

Dejah Hall, wanita berumur 26 tahun, di laman Facebook-nya menceritakan perjuangannya untuk terbebas narkoba: " Hari ini 4 tahun bersih dari heroin dan sabu. Foto sebelah kiri adalah foto ketika aku dipenjara karena narkoba. Berkat kejadian tersebut aku tersadar dan menyerah pada Tuhan. Aku harus berhenti dari semua ini. Aku mempunyai hidup yang indah. Setiap saat aku berterima kasih pada Tuhan bahwa aku tidak berada di lubang hitam yang sama."   

7. 5 bulan tanpa kokain, heroin, dan ekstasi

brightside.me

Wah ini cowok banyak juga ya narkobanya macem-macem. Kayak pecandu yang lain, cowok ini pun pernah masuk penjara gara-gara narkoba. Dia akhirnya tobat. Setelah lima bulan menjalani rehabilitasi, beginilah perubahan fisiknya. Beda banget ya?

8. 1 tahun tanpa heroin

brightside.me

Alyssa Gaudinier mulai mengonsumsi heroin ketika berumur 14 tahun. Gila! Sekarang ia berumur 20 tahun dan bekerja sebagai guru TK. Berkat rehabilitasi, ia bisa kembali lagi menjalani hidup normal. Duh bu guru, jangan pake narkoba lagi ya, nanti cantiknya ilang lagi.

9. 2 tahun 3 bulan tanpa heroin

brightside.me

Kayak yang udah-udah, cewek ini mulanya punya masalah keluarga. Kemudian, muncul seorang laki-laki tampan yang berniat menolong cewek ini. Nah, pas udah ditolongin, si lelaki tampan alias mantan pacar si cewek ini mencekokinya heroin. Jadilah si cewek pencandu narkoba. Waduh kayak sinetron ya. Nah si cewek akhirnya ikut rehabilitasi dan bisa lepas dari heroin deh. Wajahnya yang sebelah kiri hancur banget, penyok-penyok gitu.

Mau kamu punya muka penyok jelek kayak gambar di atas? Kalau gak mau, ya udah jangan pake narkoba. Untuk berhenti dan mengembalikan kondisi kita ke normal itu butuh waktu tahunan, bukan sehari dua hari. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
29
SHARES
Ternyata Begini Penampakan Pakaian Suku-suku di Indonesia Tempo Dulu

Ternyata Begini Penampakan Pakaian Suku-suku di Indonesia Tempo Dulu

Foto-foto Para Peselancar Memakai Kostum Ini Kocaknya Bikin Mampus!

Foto-foto Para Peselancar Memakai Kostum Ini Kocaknya Bikin Mampus!

7 Binatang Ini Sering Disiksa Waktu Kamu Masih Kecil, Kamu Ingat?

7 Binatang Ini Sering Disiksa Waktu Kamu Masih Kecil, Kamu Ingat?

Miris, Orang-orang Jenius Asal Indonesia Ini Lebih dihargai Negara Lain!

Miris, Orang-orang Jenius Asal Indonesia Ini Lebih dihargai Negara Lain!

7 Restoran Untuk Menikmati Menu Nasi Goreng Rumah Spongebob Alias Nanas

7 Restoran Untuk Menikmati Menu Nasi Goreng Rumah Spongebob Alias Nanas

Tanggung Resiko Hidup Mandiri, 7 Artis Ini Menimba Ilmu di Luar Negeri!

Tanggung Resiko Hidup Mandiri, 7 Artis Ini Menimba Ilmu di Luar Negeri!

loading