Seperti Ilaria dan Dzulfikar, 5 Pasangan Ini Kenalan di Facebook dan Berjodoh

3.bp.blogspot.com
Line YuKepo.com

Banyak orang berpikir kalau jodoh yang didapat dari media sosial itu membahayakan. Makanya tak jarang orangtua menasehati anak-anaknya agar berhati-hati berkenalan dengan orang yang tidak dikenal dan jarang bertatap muka. Mereka merasa takut juga ada kejadian tidak diinginkan seperti pemberitaan di TV di mana ada anak remaja yang berkenalan di Facebook, lalu bertemu dan diperkosa pacarnya kemudian dibunuh. Tapi, fakta dan pernyataan ini akhirnya terbantahkan dengan kisah Ilaria dan Dzulfikar yang akhir-akhir ini marak diberitakan media.

Wanita asal Italia yang bernama Ilaria (21) mulai mencintai Dzulfikar asal Indonesia (23) berawal dari Facebook. Selama 2 tahun, mereka berkomunikasi dan keduanya merasa hatinya sudah melekat kuat. Dzulfikar yang belajar bahasa Inggris secara otodidak awalnya menyapa Ilaria dengan kata ‘hello’ dan kata ini menuai balasan dari Ilaria yang kemudian membawa mereka masuk dalam percakapan yang intensif. Sambil memendam rasa, Ilaria juga bekerja di restoran dan mengumpulkan sejumlah uang yang akhirnya ia pakai untuk terbang ke Indonesia menemui Dzulfikar dan keluarganya.

Tepat 18 April 2017, Ilaria datang ke kabupaten Batang, Jawa Tengah sambil didampingi sejumlah anggota kepolisian yang menemaninya untuk berkunjung ke rumah Dzulfikar. Setelah bertemu ibunda Dzulfikar, Ilaria langsung menyatakan keinginannya untuk menikah dengan Dzulfikar. Orangtua Ilaria yang berada di Italia juga menyatakan setuju soal hubungan mereka jika akan diseriuskan ke jenjang pernikahan.

Seperti Ilaria dan Dzulfikar, ternyata masih ada pasangan lain yang berkenalan di facebook dan berjodoh. Siapa saja mereka dan bagaimana ya kisahnya? Langsung aja yuk, kita kepoin ulasan di bawah ini.

1. Bethany Olson dan Cory Staudacher

www.vemale.com

Mereka berkomunikasi melalui Facebook tahun 2011. Bethany awalnya menyukai foto Cory yang terlihat cantik dengan tatapan yang menggoda Bethany. Setahun berkomunikasi, mereka memutuskan untuk kencan bersama pada tanggal 12 September 2017 di La Push. Setelah itu mereka sering berkencan dan mengunggah foto-foto mereka berdua di media sosial. 2 tahun kemudian, Bethany melamar Cory di tempat pertama kali mereka kencan.

Jadi, perlu tuh mengunggah foto yang kualitasnya bagus guys.

2. Michael Young dan Rebecca

hype.idntimes.com

Michael (25) mengirimkan permintaan pertemanan pada Rebecca (18) di Facebook. Rebecca mengonfirmasi pertemanan itu dan berbulan-bulan merasa nyaman berkomunikasi dengan Michael yang saat itu tinggal di Australia. Mereka resmi berpacaran Desember 2015, lalu setahun kemudian Michael memberanikan diri mengunjungi rumah Rebecca di Plymouth.

Jika serius, si pria wajib menyatakannya dengan berkunjung ke rumah ya.

3. Schuler Benson dan Celeste

www.solopos.com

Pasangan ini punya kisah yang unik. Schuler menyatakan salah masuk akun Facebook orang lain yang bernama Celeste. Saking kesalnya Celeste ingin menghapus pertemanan dengan Schuler yang diketahuinya tinggal sekitar 1.000 mil dari tempat tinggal Celeste. Tapi sebelum dihapus, Celeste sempat mengirimkan pesan singkat dan disitulah terjadi obrolan yang membuat hati mereka saling cocok. Tahun 2013 mereka berkencan, tahun 2014 Celeste pindah ke Arkansas agar dekat dengan Schuler dan tahun 2015 keduanya menikah.

Duh, hampir aja dihapus pertemanannya ya.

4. Yoonha Kim dan Andi Ulil Ilmi

m.jpnn.com

Pria asal Korea bernama Yoonha Kim ini resmi menikahi Andi Ulil Ilmi yang ia kenal dari Facebook. Merasa mendapatkan pujaan hati, Yoonha Kim memberikan mahar sebuah kalung emas dengan berat 5 gram kepada keluarga mempelai wanita. Warga sekitar yang ada di dusun Ajakkang, kecamatan Soppeng Riaja, Makasar ini tidak menyangka ada gadis desanya yang menikah dengan orang luar negeri apalagi dari Korea Selatan.

Wanita desa jangan berkecil hati ya, percayalah akan ada keberuntungan.

5. Matny Ville dan Monique

www.vemale.com

Awalnya Matny Ville menerima permintaan pertemanan dari Monique yang sebelumnya belum ia kenal. Matny Ville melihat ada teman yang menjadi mutual friend sebagai penghubung pertemanan mereka. Karena kesederhanaan yang dimiliki Monique inilah, Matny Ville akhirnya jatuh cinta. Menurut pengakuannya, Monique bukan wanita egois, ia suka memberi sebagian uangnya ke orang-orang yang membutuhkan. Karakternya ini membuat Matny mantap menikahi Monique di tahun 2013 dan sampai sekarang mereka bahagia dengan dikarunia bayi mungil bernama Vitani.

Selama kamu punya karakter yang baik, kamu layak kok untuk jadi pilihan.

Di balik perasaan takut berkenalan dengan orang di Facebook, ternyata ada kisah romantis pasangan yang memang sampai sekarang bahagia mengarungi rumah tangga. Jadi, jangan terlalu berpikiran negatif dulu akan hadirnya Facebook di dunia ini. Kisah di atas adalah bukti bahwa Facebook menjadi sarana untuk mereka saling mengenal dan mencocokkan hati. Bagaimana pendapatmu?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
193
SHARES
Harus Berhati-hati, Inilah 7 Profesi yang Berbahaya dan Berisiko

Harus Berhati-hati, Inilah 7 Profesi yang Berbahaya dan Berisiko

Pasti Kamu Gak Sadar Kalau 7 Benda Ini Sering Kamu Sebut Mereknya

Pasti Kamu Gak Sadar Kalau 7 Benda Ini Sering Kamu Sebut Mereknya

Nggak Sekedar Bengong, Ternyata Ada 10 Manfaat dari Kebiasaan Melamun

Nggak Sekedar Bengong, Ternyata Ada 10 Manfaat dari Kebiasaan Melamun

7 Hobi Unik Pemimpin Dunia Ini Membuktikan Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

7 Hobi Unik Pemimpin Dunia Ini Membuktikan Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Jangan Sia-siakan Peluang, Inilah 8 Hal yang Bisa Membuat Gebetan Jatuh Cinta Padamu

Jangan Sia-siakan Peluang, Inilah 8 Hal yang Bisa Membuat Gebetan Jatuh Cinta Padamu

10 Foto Ini Menunjukkan Betapa Serunya Jadi Astronot yang Bekerja di Ruang Angkasa

10 Foto Ini Menunjukkan Betapa Serunya Jadi Astronot yang Bekerja di Ruang Angkasa

loading