Sentilan Menggelitik Komik Strip Ini Bakal Bikin Gerah Politisi

static.poliklitik.com

Masalah politik, sosial dan budaya termasuk isu-isu yang cukup sensitif sering terjadi di Indonesia. Namun sayangnya dari perbincangan yang beredar nggak banyak media yang mampu menyajikannya secara ringan dan jenaka. Berawal dari hal itulah beberapa seniman komik yang mencoba untuk mengemas polemik seputar isu-isu politik, sosial dan budaya Indonesia secara humoris. Berikut 7 kumpulan komik strip dari Poliklitik (politik yang menggelitik). Dijamin kamu bakalan senyam-senyum sambil mikirin isu-isu yang sedang terjadi di sekitar kamu :

1. Nggak bener nih porno!

cdns.klimg.com

Belum lama ini sempat rame nih soal pelarangan produk yang katanya megandung unsur pornografi dan membahayakan moral penerus bangsa. Ini masyarakatnya yang terlajur berpikiran mesum sampai harus dilarang apa gimana ya? 

2. Hidup nggak segampang kata-kata motikompor

cdns.klimg.com

Hidup emang nggak segampang perkataan motivator, kurang lebih begitulah ejekan yang sering kam dengar dari mereka yang nggak suka dengan profesi motivator. Sebenarnya nggak ada yang salah juga sih dengan profesi satu ini. Motivator juga manusia biasa yang hidupnya nggak sempurna, hal baiknya dari profesi ini adalah mereka bisa memotivasi diri sendiri tanpa harus bayar! Kayak komik di atas.

3. Mumpung belum naik

cdns.klimg.com

Wacana kenaikan harga rokok emang bikin sebagian besar perokok ketar-ketir. Wajar aja orang naiknya nggak kira-kira!

4. Maklum aja namanya juga Orang Indonesia

cdns.klimg.com

Setiap musim haji pasti ada aja hal menarik mengenai barang-barang bawaan calon Jemaah haji yang kadang ajaib alias aneh-aneh. Nggak jarang kebiasaan ini sering menghambat perjalanan mereka karena harus tertahan oleh petugas bandara.

5. Dalem sih ini sindirannya

cdns.klimg.com

Kita sering banget menyanjung-nyanjung orang hebat keturunan Indonesia yang berprestasi di dunia internasional, padahal mereka sendiri bukanlah warga negara Indonesia. Tapi giliran ada yang mau bersumbangsih untuk negeri ini malah dipersulit. Yaa, beitulah negeri ini kadang suka kebolak-balik. 

6. Demi memperbaiki attitude …

cdns.klimg.com

Kalau ini udah pada paham kan maksud dari komik strip nya? Udah nggak heranlah yaa..

7. Semua karena ekspos media

cdns.klimg.com

Masih ingat dengan bocah bererukuran tubuh besar jadi viral.? Tiba-tiba banyak pihak yang memberikan perhatian dan pertolongan untuknya, mungkin inilah yang dirasakan mereka yang membutuhkan di luar sana.

Keren kan? Ternyata isu-isu sosial politik yang berat bisa dikemas secara ringan dan jenaka. Gokil emang komikus-komikus Indonesia! 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading