Semoga 9 Potret Kehidupan Bagai Langit dan Bumi Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur!

rendychaniago.files.wordpress.com
Line YuKepo.com

Dalam kehidupan selalu ada sekat pembeda apalagi soal status sosial. Sekat itu jadi nimbulin yang namanya kesenjangan sosial di masyarakat kita dan dunia nih guys. By the way, ngomongin soal kesenjangan sosial berarti ada dua sisi yang jadi pembeda antara kaya dan miskin udah kayak jarak bumi dan langit guys. Perbedaan itu emang keliatan banget secara visual dan itu miris banget. Coba aja kalau kamu lihat rumah mewah di komplek elite. Kamu pasti langsung bilang deh “Gila, rumah mewah gini yang punya tajirnya 7 turunan kali ya?” Tapi disini YuKepo bukan lagi ngajak kamu buat bandingin kehidupan orang kaya dan yang miskin. Kita rubah pola pikir kita buat bersyukur sama apa yang udah kita punya lewat potret kehidupan yang udah YuKepo siapin buat kamu, siap? Scroll aja langsung!

1. Air mana yang kamu minum selama ini?

Sumber Gambar

Bersyukur ya kalau air yang kamu minum itu cukup bersih dan gak pake repot-repot sekali tekan dispenser tinggal telen. 

2. Ada rumah buat tempat neduh lebih baik daripada gak ada sama sekali.

Sumber Gambar

Rumah selalu jadi potret yang paling menonjol nih dalam hidup. Semuanya juga pasti milih buat tinggal di rumah mewah. Ya kan? Coba tanya pacar kamu mau pilih tinggal dimana?

3. Jangan nuntut orangtua kamu tinggal di rumah fasilitas yang mewah

Sumber Gambar

Fasilitas mewah itu bonus buat kamu yang lahir dari keluarga berada nih. Jangan nuntuh lebih, mau jadi kayak Maling Kundang?

4. Yang sekolahnya suka bolos cepet tobat

media.keepo.me

Pendidikan itu bisa jadi salah satu jembatan kesuksesan kamu lho. Nah terus kalau sekolah udah tinggal belajar doang masih males? Tuh mereka yang miskin bersyukur banget bisa ngerasain belajar di sekolah yang ala kadarnya.

5. Makanan yang gak kamu habisin itu berarti buat orang lain lho!

media.keepo.me

Yang namanya punya duit banyak sih bebas. Pesen makanan banyak karena cuma penasaran tiba-tiba gak habis buang deh. Padahal diluar sana masih banyak yang susah buat dapat makanan.

6. Kalau sombong mikir dulu deh, gak perlu sampe uang dibakar.

Sumber Gambar

Jangan sampe ya kalau kamu udah jadi kaya terus pamer ngebakar uang kayak gitu. Mending kamu kasih ke orang yang lebih ngebutuhin jadi bisa bermanfaat. Gimana guys?

7. Boro-boro mau ngoleksi sepatu lah, jalan kaki gak kepanasan aja udah syukur

Sumber Gambar

Tuh tuh yang bisa koleksi banyak barang mewah ngeluh cuma gara-gara tasnya lecet? Aduh, ngeluh mulu neng. 

8. Daripada sibuk main gadget mending belajar aja yuk manfaatin waktu

Sumber Gambar

Biasanya mereka yang kalangan bawah lebih ngehargain waktu lho buat belajar supaya bisa ngerubah hidup mereka. Semangatnya perlu dicontoh nih yang kayak gini.

9. Ini sih beda bawaan dari lahir

Sumber Gambar

Gimana kalau kamu ditakdirkan lahir jadi miskin atau kaya? Takdir sih bisa berubah asal ada usaha, kan ada yang bilang selama ada usaha pasti ada jalan. Ya gak? Jalan yang benar tapi ya.

Gimana potret kehidupan diatas? Bagaimanapun kehidupan yang kamu jalani sekarang, itu bukan untuk sombong atau putus asa ya guys. Tapi jadiin itu cambuk buat kamu supaya tetap rendah hati dan tetap semangat. Kita hidup masih di planet yang sama juga asal yang sama kok mungkin takdirnya aja yang beda. Kalangan atas sebaiknya lebih berpikir terbuka untuk membantu, syukur-syukur bisa jadi orang dermawan yang bijak. Kondisi kehidupan untuk kalangan bawah bisa lebih membaik juga selama mau usaha jadi bisa ngurangin kesenjangan sosial. Siap!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
14
SHARES
9 Artis Cantik Tanah Air Ini Melabuhkan Hatinya Untuk Para Pria Bule

9 Artis Cantik Tanah Air Ini Melabuhkan Hatinya Untuk Para Pria Bule

Sungguh Terlalu! 9 Momen Ini Gak Pas Untuk Kamu dan Pacar Kamu Putus

Sungguh Terlalu! 9 Momen Ini Gak Pas Untuk Kamu dan Pacar Kamu Putus

Wirda Mansur, Anak Ustaz Yusuf Mansur yang Cantiknya Mashallah Bikin Hati Syahdu

Wirda Mansur, Anak Ustaz Yusuf Mansur yang Cantiknya Mashallah Bikin Hati Syahdu

6 Profesi Keren Ini Bisa Bawa Kamu Jalan-Jalan Gratis

6 Profesi Keren Ini Bisa Bawa Kamu Jalan-Jalan Gratis

Wow! Ini Lho 10 Foto Tokoh Dunia Sebelum dan Sesudah Mereka Terkenal

Wow! Ini Lho 10 Foto Tokoh Dunia Sebelum dan Sesudah Mereka Terkenal

Keren! 7 Mahasiswa Ini Isi Otaknya Encer dan Bakal Bikin Kamu Iri!

Keren! 7 Mahasiswa Ini Isi Otaknya Encer dan Bakal Bikin Kamu Iri!

loading