Sama-sama Punya Harga Dibawah 4 Juta, Samsung Galaxy J7 Prime atau Oppo F1s?

tinhte.vn
Line YuKepo.com

Pasar ponsel memang belum surut dan bahkan makin meluas di Indonesia. Buktinya kalau dulu di awal tahun 2000-an kita hanya tahu beberapa merk ponsel seperti Nokia, Sony Ericsson, Motorola, atau bahkan Siemens, sekarang brand ponsel sudah hampir tidak terhitung.

 

Di Indonesia saja, perkembangan pasar ponsel makin hari justru makin ketat. Dari kelas murah sampai kelas mahal, semuanya bisa kamu temui. Dari segi desain pun, ponsel murah nggak mau kalah, sudah banyak ponsel dengan kisaran harga 3 jutaan dengan desain cantik bahkan berbodi metal.

 

Berbicara ponsel canggih kisaran harga 3 juta, rasanya nggak lengkap kalau nggak nyentuh Samsung Galaxy J7 prime dan Oppo F1s. Digadang-gadang mirip, keduanya memang sudah ramai jadi bahan omongan pecinta ponsel di tanah air. Biarpun terdengar tidak sebanding dengan Samsung, jangan salah, Oppo sudah mampu mencuri hati penggunannya dengan kualitas kameranya yang ciamik di seri terdahulunya yaitu Oppo F1. Samsung J7 Prime juga memiliki kuaitas yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Berbekal fitur-fitur unggulan Samsung, ponsel ini banyak dikatakan kecil-kecil cabai rawit. Ketika Samsung dengan Marshmallow dan Oppo dengan Lollipop-nya diadu, mana yang lebih oke ya? Yuk kepoin!

1. Sama-sama 5.5 inch, tetapi Oppo lebih ringan

www.livemint.com

Sama-sama hadir dengan konsep metal, Oppo lebih unggul dari segi beratnya, nih. Untuk dibawa-bawa, Oppo lebih ringan daripada Samsung J7 Prime. Desain Oppo juga lebih elegan, karen juga banyak yang bilang desain tersebut kembar alias mirip sekali dengan iPhone 6. Kalau Oppo lebih memilih kerangka metal, Samsung lebih ‘nendang’ lagi dengan seluruh body-nya metal, guys.

2. Tidak perlu ditekan, sensor sidik jari Samsung sudah dapat mendeteksi

www.samsung.com

Nah, kalau tadinya cuma iPhone saja yang bisa bangga dengan sensor sidik jarinya, sekarang nggak lagi, guys. Ponsel dengan harga jauh lebih murah pun sekarang sudah bisa hadir dengan pengenal sidik jari yang juga sama-sama memanfaatkan tombol ‘home’. Bahkan di Samsung, cukup dengan menyentuh tombolnya saja, ponselnya akan dengan otomatis mendeteksi sidik jari, tanpa harus menekan tombolnya.

3. Soal layar, Oppo memilih kenyamanan, sedangkan Samsung mementingkan akurasi warna

www.youtube.com

Datang dengan resolusi 1080x1920 pixels, seharusnya Samsung bisa lebih unggul. Tapi entah kenapa, jika dibandingkan dengan F1s yang memiliki resolusi 720x1280 pixels, sepertinya layar Oppo lebih terang dan seimbang. Biarpun begitu, Samsung J7 Prime punya kontras yang lebih tajam. Nah, soal kenyamanan mata, ini kembali lagi ke preferensi pengguna.

4. Dengan jumlah RAM yang sama, Samsung unggul di storage penyimpanan

technonepal.com

Soal RAM boleh sama, tetapi soal besarnya daya simpan eksternal, samsung lebih unggul dengan 256 GB, sedangkan Oppo hanya 128 GB. Perbedaan yang banyak apalagi untuk kau yang memilih menyimpan semuanya di ponsel.

5. Soal ketahanan baterai, Samsung menang tipis

gearopen.com

Buat kamu yang malas bolak-balik nyari colokan atau ambil powerbank, Samsung sepertinya lebih pas buat kamu. Kapasitas baterainya sampai 3300 mAH, sedangkan Oppo hanya 3000mAH.

6. Kamera depan Oppo lebih ‘menipu’

www.manilashaker.com

Nggak salah kalau Oppo yakin bahwa dirinya ‘selfie expert’ karena kamera depannya memang bagus dan boleh dibilang bikin ganteng atau cantik. Kamera depan Oppo sendiri adalah 16 MP, sedangkan Samsung hanya punya 8 MP kamera depan. Untuk kamera belakang, keduanya sama-sama 13 MP.

7. Untuk gaming, keduanya sama-sama berada di tingkat ‘aman’

www.youtube.com

Kalau berbicara gaming, banyak ponsel yang akhirnya nyerah dan overheat atau bahkan jadi lemot. Nah, untuk kedua ponsel ini, keduanya masih bisa digunakan untuk bermain games, tetapi karena memang peruntukkannya bukan untuk itu, performa yang dihadirkan juga standar.

Nah, jadi buat kamu yang sedang menimbang-nimbang buat membeli ponsel, kedua Android ini bisa jadi pilihanmu. Dengan harga yang masih di kisaran harga 3 juta-an, kamu bisa mendapatkan kualitas yang hampir sama dengan ponsel yang harganya jauh melambung tinggi di atasnya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
5
SHARES
Kangen Serial “Si Doel Anak Sekolahan”? Nostalgia Yuk Sama Beberapa Tokoh dalam Serialnya!

Kangen Serial “Si Doel Anak Sekolahan”? Nostalgia Yuk Sama Beberapa Tokoh dalam Serialnya!

Ini Dia Pemandangan 13 Kota Kalau Dilihat Dari Ketinggian, Keren Banget!

Ini Dia Pemandangan 13 Kota Kalau Dilihat Dari Ketinggian, Keren Banget!

Cobain River Tubing, Wisata Air Buat Kamu yang Takut Arung Jeram

Cobain River Tubing, Wisata Air Buat Kamu yang Takut Arung Jeram

Kenalan Yuk Sama Para Pilot Cantik Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Nge-Fly!

Kenalan Yuk Sama Para Pilot Cantik Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Nge-Fly!

7 Selebritis Dengan Kebiasaan Aneh Ini Ternyata Sungguh Ada!

7 Selebritis Dengan Kebiasaan Aneh Ini Ternyata Sungguh Ada!

Bedanya Cowok yang Akan Memacarimu Tahunan dan yang Cuma Bulanan

Bedanya Cowok yang Akan Memacarimu Tahunan dan yang Cuma Bulanan

loading