Sadar Gak Sadar, 7 Kekuatan Istimewa Ini Dimiliki Oleh Semua Orang!

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Manusia adalah makhluk yang paling istimewa di antara semua makhluk ciptaan Tuhan. Berbeda dengan hewan atau tumbuhan yang tidak memiliki akal, Tuhan mewariskan kepada kita semua otak dengan akal yang sehat. Sedari lahir, kita sebenarnya udah dikasih keistimewaan lho sama Tuhan. Mulai dari proses terciptanya seorang manusia melalui hubungan kasih yang sangat indah, hingga kemudian lahirnya seorang anak manusia.

Setelah dewasa, kita seakan amnesia tentang keistimewaan yang diberikan Tuhan kepada kita. Kita terus menerus mengeluh, memaki Tuhan dengan nasib yang kita miliki sekarang. Coba deh kamu pikirin lagi, kenapa kamu bisa kayak sekarang ini. Ada baiknya kita berkontemplasi sejenak, mengingat kembali anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Sadar gak sadar, manusia memiliki 7 kekuatan istimewa di dalam dirinya masing-masing. Kekuatan apa saja itu? Simak artikel berikut ini. 

1. Kemampuan untuk memotivasi diri sendiri

Sumber Gambar

Kalau kamu pernah mengikuti sebuah seminar yang bertemakan kesuksesan, kamu pasti bakal dapat pencerahan tentang langkah yang bakal kamu lakukan buat jadi seseorang yang sukses. Secara otomatis, wawasan kamu lebih terbuka dan kamu bisa lebih memotivasi diri kamu sendiri untuk bisa segera sukses. Kemampuan untuk memotivasi diri sendiri inilah yang tidak dimiliki oleh makhluk lain. 

2. Kemampuan untuk berpikir kritis

Sumber Gambar

Manusia diciptakan dengan akal yang sehat. Akal inilah yang mengontrol otak kita di dalam berpikir dan bertindak. Hal yang tidak dimiliki oleh makhluk lain adalah kemampuan untuk berpikir kritis. Coba deh bayangkan cerita ini. Kamu lagi duduk di sebuah kursi dan berada di sebuah kelas. Pada saat itu, kamu tengah mengkuti sebuah ujian tertulis. Jumlah soalnya hanya satu dan itu sangat menentukan hidup kamu. Kalau salah, kamu bakal jatuh masuk ke sumur yang paling dalam dan gelap gulita untuk selamanya. Kalau benar, kamu bisa meneruskan hidup kamu. Secara tidak sadar, tekanan yang kamu dapatkan itu ngebuat kamu bisa berpikir lebih kritis daripada biasanya. Itulah salah satu kemampuan istimewa yang dimiliki oleh manusia.

3. Kekuatan dari disiplin diri

Sumber Gambar

Aristoteles pernah berkata, “Keunggulan adalah sebuah kebiasaan.” Kamu tau gak maksud dari pernyataan filsuf terkenal itu? Kamu pasti sering denger ungkapan, “Bisa karena biasa.” Nah, kebiasaan itu merupakan hasil dari proses disiplin diri. Kalau kamu terbiasa tepat waktu, berarti kamu telah mendisiplinkan diri kamu buat belajar menghargai waktu. Ketika kamu sudah terbiasa melakukan pekerjaan yang sulit atau rumit, kemudian bos kamu meminta kamu buat menyelsaikan pekerjaan, misalnya penghitungan logaritma atau analisis kebutuhan pasar, maka semuanya akan menjadi mudah dan itu akan menjadi keunggulan buat kamu. 

4. Kekuatan impian

Sumber Gambar

Kita kadang salah kaprah tentang istilah “bermimpi” dengan “impian.” Coba kamu cek KBBI deh segera. Bermimpi itu sama dengan berkhayal atau berangan-angan yang bukan-bukan, sedangkan impian itu sesuatu yang diinginkan. Ketika kita menginginkan sesuatu, tentu kita bakal termotivasi serta bersemangat dalam menggapainya. Ketika impian kita semakin besar, maka motivasi dan semangat yang kita punya juga akan semakin besar. Lebih baik memiliki impian atau keinginan yang tinggi daripada hidup tanpa impian atau keinginan.  

5. Kekuatan dari kefokusan

Sumber Gambar

Fokus menjadi salah satu kunci keberhasilan seseorang di dalam hidup. Ketika kamu fokus dalam mengerjakan sesuatu, maka pekerjaan itu akan segera terselesaikan. Ketika kamu menginginkan sesuatu dan kamu fokus serta konsisten dalam upaya meraih keinginan kamu, pasti deh keinginan kamu bakalan segera terwujud.

6. Kekuatan perjuangan

Sumber Gambar

Hidup itu penuh perjuangan. Kita bisa hidup saat ini karena kita telah berjuang. Berjuang untuk mendapatkan makanan, minuman, pekerjaan, teman, dan sebagainya. Tanpa kita sadari, kita telah melakukan hal tersebut sehingga kita masih bisa hidup sampai detik ini.

7. Keinginan untuk terus belajar

Sumber Gambar

Kekuatan istimewa yang dimiliki manusia selanjutnya adalah keinginan untuk terus belajar. Sedari kecil, kita sebenarnya udah ngelakuin hal ini lho guys. Ketika kamu belum bisa bicara, kamu berusaha belajar mengikuti gerakan mulut ibu kamu hingga akhinrya kamu bisa berbicara dengan lancar. Ketika kamu pengen bisa mengendarai sebuah sepeda, kamu akan belajar cara mengendarai sepeda itu kayak gimana. Ketika kamu ngelakuin kesalahan hingga akhirnya kamu terjatuh, kamu bakalan bangkit dan belajar dari kesalahan kamu itu hingga akhirnya kamu berhasil mengendarai sepeda dengan lancar. Itulah keistimewan yang dimiliki manusia, keinginan untuk terus belajar, belajar, dan belajar. 

Percaya deh, Tuhan itu tidak pernah menciptakan produk gagal. Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu agar terus berkarya dan terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita semua.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
32
SHARES
Memasuki Usia Satu Tahun, Anak Ringgo Agus Rahman dan Istri Makin Minta Digigit!

Memasuki Usia Satu Tahun, Anak Ringgo Agus Rahman dan Istri Makin Minta Digigit!

Pacar Kamu Sering Bohong Terus? Cocokkan 8 Tanda Ini dengan Dirinya

Pacar Kamu Sering Bohong Terus? Cocokkan 8 Tanda Ini dengan Dirinya

Transformasi Penampilan Pramugari Dunia dari Masa Ke Masa Ini Bikin Kamu Mimisan

Transformasi Penampilan Pramugari Dunia dari Masa Ke Masa Ini Bikin Kamu Mimisan

7 Musisi Dunia Terbaik dengan Aksi Panggung yang Ikonik Ini Bikin Kamu Terpana

7 Musisi Dunia Terbaik dengan Aksi Panggung yang Ikonik Ini Bikin Kamu Terpana

Masih Penasaran Dengan Konflik Freeport? Baca Dulu Komik Ini!

Masih Penasaran Dengan Konflik Freeport? Baca Dulu Komik Ini!

Gak Nyangka, Badan 7 Artis Ini Gak Gembrot Pasca Melahirkan!

Gak Nyangka, Badan 7 Artis Ini Gak Gembrot Pasca Melahirkan!

loading