Proses Pemakaman Sutan Bhatoegana Diiringi Hujan Deras, Tenda dan Kursi Ambruk!

assets.kompas.com

Pemakaman Sutan Bhatoegana, terpidana kasus korupsi penggunaan APBN berlangsung hari ini (19/11) di Pemakaman Giri Tama, Tonjong, kabupaten Bogor. Nah, kali ini suasana pemakaman tidak secerah yang diharapkan. Angin kencang dan hujan deras mengiringi prosesi pemakaman. Tenda dan kursi-kursi ambruk. Hujan deras yang diiringi petir yang menyambar ini tidak membuat jalannya prosesi pemakaman buyar. Pemakaman tetap khidmat dan keluarga bahkan segenap politisi tanah air yang datang ikut sedih dan tak sanggup menahan air mata.

Kalo bicara tenda ama kursi-kusi pada ambruk mah berarti parah banget ya, hehehe. Mau berteduh dan duduk dimana ya orang-orang yang datang ke pemakaman itu? Ada apa dengan alam semesta ini, nangisnya kok sampe nurunin hujan deras sekali.

sinarharapan.co

Sebelum meninggal, Sutan sempat dirawat di Rumah Sakit BMC kota Bogor sejak 2 Nopember 2016 lalu, beliau terkena penyakit Kanker Hati dan kondisi terpidana korupsi APBN 2013 ini makin menurun sampai meninggal. Hmm, kasihan sekali ya!

Sutan Bhatoegana mendapat hukuman 12 tahun penjara oleh Mahkamah Agung. Wah, lama sekali ya hukuman bagi para koruptor, guys! Apa mungkin beliau kaget ya dengan vonisnya lalu hatinya bermasalah dan berkembang jadi kanker ya? Hmm...

sp.beritasatu.com

Sutan didakwa menerima uang dari Waryono Karno, mantan Sekretaris Jenderal KESDM, senilai 140.000 dollar AS dalam pembahasan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2013 Kementerian ESDM. Astaga, itu uang sebanyak itu buat apa ya ama beliau? Ckckck.

Ia juga didakwa menerima hadiah-hadiah lain, yaitu menerima 1 mobil Toyota Alphard, uang tunai sejumlah Rp 50 juta dari Menteri ESDM 2011-2014 Jero Wacik, uang tunai sejumlah 200.000 dollar AS dari Kepala SKK Migas Januari-Agustus 2013 Rudi Rubiandini, serta mendapatkan rumah sebagai posko pemenangan dari pengusaha Saleh Abdul Malik. Ya elah, hadiahnya kok super sekali ya! Mau dong buat modal nikah, hahaha.

Intinya dari berita ini sih korupsi itu gak baik, guys! Keluargamu bisa sedih lho karena harus merasakan penderitaanmu. Alam semesta juga ikut sedih kali ya, tuh buktinya pas dimakamkan hujan deras turun sama petir menyambar-nyambar! Tenda ama kursi-kursi pada ambruk! Ya, lebih baik kerja yang bener lah biar dapat berkah. Siapa tahu kamu nanti pas meninggal, suasana pemakaman jadi cerah. Kan indah sekali toh!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
4
SHARES
loading