Pasti Kamu Gak Sadar Kalau 7 Benda Ini Sering Kamu Sebut Mereknya

www.yukepo.com
Line YuKepo.com

Di antara banyaknya produk-produk yang beredar di pasaran, pasti hanya ada beberapa merek saja yang menonjol. Nah, biasanya produk-produk yang namanya sudah besar inilah yang sering dijadikan simbol atau mewakili satu jenis produk. Hal ini biasanya bukan hanya dari kualitas dari merek itu sendiri, namun juga faktor merek mana yang sudah terkenal lebih dulu di pasaran. Soal kualitas belum tentu merek yang sering kita sebut itu memiliki kualitas yang lebih baik dengan merek-merek lain. Kira-kira merek apa aja sih yang menjadi simbolis dari satu jenis produk? Nah, berikut 7 benda yang sering kita ucapkan dengan mereknya. 

1. Stabilo

1cak.com

Alat tulis yang berfungsi sebagai penanda kalimat penting dalam sebuah buku ini memang biasa disebut dengan stabilo. Namun tahukah kamu jika stabilo bukanlah nama benda, melainkan sebuah merek. Lalu jika stabilo adalah nama merek, lantas apa nama alat tulis ini? Nama benda ini adalah highlighter atau texliner. Jadi jangan salah sebut lagi ya.

2. Aqua

celotehanmuslim.blogspot.co.id

Tak bisa kita pungkiri, nama Aqua memang sudah menjadi simbolis untuk mewakili produk air mineral. Hampir semua orang mungkin sering menyebut merek Aqua untuk pengganti kata air mineral. Walaupun yang dibeli bukanlah merek Aqua, namun tetap saja kita menyebutnya Aqua. Salah satu faktor kenapa Aqua menjadi simbolis air mineral adalah karena Aqua memang menjadi merek air mineral pertama yang diperjualbelikan dalam kemasan. Maka tak heran jika Aqua menjadi merek air mineral paling populer di Indonesia.

3. Odol

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Mungkin kamu baru tahu jika Odol ternyata bukanlah nama lain dari pasta gigi, melainkan nama merek yang menjadi simbolis pasta gigi. Pasti kamu juga sering bilang “beli odol” ketimbang “beli pasta gigi”, padahal pasta gigi yang kamu beli adalah merek Pepsodent. Odol sendiri merupakan pasta gigi asal Jerman yang dibawa oleh para kolonial Belanda ke tanah air. Saat itulah warga pribumi sering menyebut pasta gigi dengan sebutan Odol, yang merupakan merek pasta gigi yang populer saat itu. 

4. Tipp-ex

www.yukepo.com

Alat tulis yang satu ini memang menjadi alat tulis yang penting untuk mengoreksi tulisan kita yang salah. Pasti kamu juga baru tahu jika Tipp-ex bukanlah sebuah nama benda melainkan nama sebuah merek alat tulis pengoreksi. Lantas apa nama alat tulis di atas jika bukan Tipp-ex? Nama alat tulis ini adalah cairan pengoreksi. Mulai saat ini, kalau beli Tipp-ex bilangnya cairan pengoreksi ya guys, dijamin penjualnya pasti bingung. 

5. Astor

www.blibli.com

Astor memang merupakan camilan wajib ada ketika hari-hari besar seperti lebaran tiba. Camilan yang memiliki warna khas ini ternyata namanya bukan Astor lho guys. Astor sendiri merupakan merek dari wafer stick. Namun karena sudah populer di kalangan mayarakat luas, Astor pun dijadikan simbol sebagai pengganti kata wafer stick.

6. Pampers

www.amazon.in

Seperti yang kita ketahui, jika Pampers merupakan sebuah merek popok bayi terkemuka. Biasanya ibu-ibu nih yang sering menyebut Pampers sebagai pengganti kata popok bayi. Padahal selain Pampers, masih banyak lagi merek-merek popok bayi yang terkenal. Mungkin Pampers menjadi salah satu merek popok bayi yang pertama kali muncul di Indonesia.

7. Betadine

id.priceaz.com

Betadine memang sudah menjadi merek obat antisepetik yang ikonik serta populer di Indonesia. Pasalnya kita sudah terbiasa menggunakan Betadine sejak kita masih kecil dulu. Biasanya betadine menjadi pertolongan pertama ketika kita mengalami luka akibat jatuh. Maka tak heran jika banyak orang lebih sering menggunakan kata Betadine dibanding obat antiseptik.

Nah, itulah 7 merek terkenal yang sering kita jadikan perwakilan untuk menyebutkan satu jenis produk. Hal ini di istilah Bahasa Indonesia juga disebut sebagai Metonimia, atau majas yang menggunakan kata merek dalam sebuah kalimat. Di antara produk-produk di atas, manakah yang sering kamu sebut mereknya?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
151
SHARES
Nggak Sekedar Bengong, Ternyata Ada 10 Manfaat dari Kebiasaan Melamun

Nggak Sekedar Bengong, Ternyata Ada 10 Manfaat dari Kebiasaan Melamun

7 Hobi Unik Pemimpin Dunia Ini Membuktikan Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

7 Hobi Unik Pemimpin Dunia Ini Membuktikan Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Jangan Sia-siakan Peluang, Inilah 8 Hal yang Bisa Membuat Gebetan Jatuh Cinta Padamu

Jangan Sia-siakan Peluang, Inilah 8 Hal yang Bisa Membuat Gebetan Jatuh Cinta Padamu

10 Foto Ini Menunjukkan Betapa Serunya Jadi Astronot yang Bekerja di Ruang Angkasa

10 Foto Ini Menunjukkan Betapa Serunya Jadi Astronot yang Bekerja di Ruang Angkasa

10 Potret Ini Jadi Bukti Kalo Ketampanan dan Kecantikan Itu Sementara

10 Potret Ini Jadi Bukti Kalo Ketampanan dan Kecantikan Itu Sementara

12 Penampilan Remaja 100 Tahun Lalu dari Berbagai Negara

12 Penampilan Remaja 100 Tahun Lalu dari Berbagai Negara

loading